Comscore Tracker

6 Smartphone dengan Layar Melengkung yang Menawan, Futuristik Abis!

Sudut pandang jadi lebih optimal

Galaxy Note Edge adalah ponsel pertama dengan layar tepi pada tahun 2014. Sejak itu, layar melengkung telah menjadi standar pada smartphone andalan Samsung.

Namun, Samsung bukan satu-satunya pabrikan yang membuat ponsel dengan tampilan layar lengkung. Huawei dan Nokia telah mengikuti jejak raksasa teknologi itu, meskipun perangkat mereka belum menarik perhatian sebanyak lini Galaxy S dan Note.

Layar melengkung memberi smartphone kesan yang futuristik, tetapi tidak memberikan banyak fungsi tambahan. Layar ini juga bisa retak lebih mudah ketika jatuh di permukaan yang keras. Berikut adalah 6 smartphone yang memiliki layar lengkung yang menawan.

1. Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus

6 Smartphone dengan Layar Melengkung yang Menawan, Futuristik Abis!mspoweruser.com

Samsung Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus adalah ponsel layar melengkung. Samsung Galaxy S10 memiliki layar 6,1 inci sementara Galaxy S10 Plus memiliki layar 6,4 inci. Keduanya memiliki resolusi 1.440 x 3.040 dan rasio layar 19: 9. Kedua ini ponsel juga menggunakan Infinity-O display dengan layar Dynamic AMOLED dan Gorilla Glass 6 untuk perlindungan. 

Galaxy S10 dan S10 Plus memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 855 atau Exynos 9820, port USB-C, slot kartu microSD untuk memperluas penyimpanan dan 3,5 jack headphone mm. Duo ini juga meggunakan Android 9 Pie dengan One UI. Ukuran RAM untuk ponsel ini adalah antara 6GB hingga 12GB dan penyimpanan internal untuk ponsel ini adalah antara 128GB hingga 1TB, tergantung pada model mana yang kamu pilih.

Kedua ponsel ini memiliki tiga kamera belakang, sensor 16MP ultra wide-angle dengan sensor kedua berfungsi sebagai kamera 12MP wide angle. Sensor belakang ketiga adalah kamera telefoto 12MP. Galaxy S10 memiliki satu kamera depan 10MP dan S10 Plus memiliki kamera depan yang sama, ditambah sensor kedalaman 8MP.

2. Huawei P30 Pro

6 Smartphone dengan Layar Melengkung yang Menawan, Futuristik Abis!androidcentral.com

Huawei P30 Pro memiliki layar OLED melengkung ganda dengan ukuran 6,47 inci. P30 Pro memiliki sensor sidik jari dalam layar dan desain dewdrop notch dan resolusi 2.340 x 1.080 dalam rasio 19.5: 9. P30 Pro menggunakan CPU Kirin 980, 8GB RAM dan internak memori 128GB/256GB/512GB. Dengan baterai 4.200 mAh yang dapat diisi dengan kabel Supercharge 40W dan juga mendukung pengisian nirkabel baterai serta melakukan pengisian nirkabel ke perangkat lain.

Huawei P30 Pro memiliki kamera yang mengesankan. kamera depan 32MP dan empat kamera belakang. Salah satunya adalah sensor beresolusi 40MP yang menggunakan filter Super Spectrum RYB yang memberikan detail gambar yang lebih baik, terutama dalam kondisi low light. Ada juga sensor sekunder 20MP dan lensa periskop 8MP yang mendukung zoom optik 5x. Akhirnya, P30 Pro memiliki sensor Time-of-Flight (TOF) keempat untuk mengumpulkan informasi mendalam sehingga kamu dapat mengambil foto dengan efek bokeh yang lebih baik.

3. Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

6 Smartphone dengan Layar Melengkung yang Menawan, Futuristik Abis!androidauthority.net

Sama seperti Galaxy S10, layar melengkung dari seri Galaxy S9 kurang intens dari Galaxy S8. Layarnya juga tidak sampai ke tepi lagi, meminimalkan risiko penekanan telapak tangan yang tidak disengaja ketika mencapai ke sisi yang berlawanan dari layar. Galaxy S9 dilengkapi dengan layar 5,8 incii dan versi Plus berukuran 6,2 inci. Keduanya menggunakan teknologi Super AMOLED, dengan resolusi QHD + dan rasio aspek 18,5: 9. Hanya ada tiga perbedaan lain di antara ponsel ini yaitu kamera, baterai dan RAM.

Model Plus memiliki setup dual-kamera belakang, 6GB RAM dan baterai 3.500mAh. S9 memiliki kamera tunggal, 4GB RAM dan baterai 3.000 mAh. Spesifikasi lainnya sama. Keduanya memiliki chipset Snapdragon 845 atau Exynos 9810, iris scanner dan pemindai sidik jari yang terletak di bawah kamera.

Baca Juga: Mau Ngecarge Tanpa Kabel? Coba 7 Smartphone Keluaran Terbaru Ini

4. Samsung Galaxy Note 9

6 Smartphone dengan Layar Melengkung yang Menawan, Futuristik Abis!9to5google.com

Seperti seri Galaxy S, Note 9 menampilkan layar melengkung yang indah. Ukurannya 6,4-inci, membuatnya sedikit lebih besar dari S10 Plus. Layar Super AMOLED menawarkan resolusi QHD+ dan memiliki rasio aspek 18,5: 9. Note 9 adalah ponsel yang sempurna. Ada chipset Snapdragon 845 atau Exynos 9810 dipadukan dengan 6 atau 8GB RAM.

Memiliki setup dual-kamera di bagian belakang, iris scanner dan rating IP68 untuk perlindungan terhadap air dan debu. Namun, S Pen benar-benar membuat ponsel ini unik, memberi pengguna cara lain untuk berinteraksi dengan Note 9.

5. Huawei Mate 20 Pro

6 Smartphone dengan Layar Melengkung yang Menawan, Futuristik Abis!pocket-lint.com

Huawei Mate 20 Pro menampilkan desain serba kaca dan dilengkapi dengan skema warna gradien khas Huawei. Memiliki layar AMOLED 6,39 inci dengan tepi melengkung, rasio aspek 19: 5: 9 dan resolusi 1.440 x 3.120.

Mempunyai lima pilihan warna termasuk model hijau zamrud yang terlihat sangat bagus. Memiliki rating IP68 untuk tahan debu dan air. Perangkat ini dilengkapi dengan processor Kirin 980 SoC, 6GB RAM, 128GB penyimpanan internal dan slot Nano Memory.Tedapat tiga kamera belakang, satu sensor standar beresolusi 40MP, satu lensa telefoto beresolusi 8MP dan satu sensor ultra wide-angle 20MP.

6. Nokia 8 Sirocco

6 Smartphone dengan Layar Melengkung yang Menawan, Futuristik Abis!gumtree.co.za

Nokia 8 Sirocco adalah versi upgrade dari Nokia 8 , menawarkan layar lengkung pertama dari Nokia. Ponsel ini dilengkapi dengan layar 5,5 inci yang melengkung di kedua sisi, bezel lebih tipis dan perlindungan air  berkat rating IP67. Memiliki setup dual-kamera dengan optik Carl Zeiss dan 2x optical zoom. Mode Bothie memungkinkan kamu menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan untuk foto dan video dengan layar yang terbagi.

Ponsel ini merupakan bagian dari Android One Google, yang menjamin pengalaman OS Pure Android yang tanpa bloatware dan dapat update tiap bulannya hingga dua tahun. Nokia 8 Sirocco ditenagai oleh chipset Snapdragon 835. Ponsel ini juga mendukung pengisian daya nirkabel dan memiliki 6GB RAM, tetapi tidak dilengkapi dengan jack headphone.

Mau ponsel yang indah dengan layar melengkung? 6 smartphone di atas bisa jadi pilihan yang pas buat kamu.

Baca Juga: 7 Smartphone Berteknologi Wireless Fast Charging, Gak Diribetin Kabel

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Night Hunter. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You