Comscore Tracker

5 Destkop Canggih yang Diperkenalkan di CES 2019, Bikin Pengen Punya!

Mulai dari PC desktop gaming hingga untuk editing video

Ketika datang ke segmen PC, sebagian besar perhatian di CES 2019 tahun ini berfokus pada laptop. Ini disebabkan pengumuman Nvidia tentang grafik RTX terbaru dan peluncuran APU Ryzen 3000 milik AMD.

Tetapi, hal tersebut tak menyurutkan niat produsen untuk tetap memproduksi PC desktop yang gahar dan keren seperti dalam daftar berikut ini.

1. LENOVO YOGA A940

5 Destkop Canggih yang Diperkenalkan di CES 2019, Bikin Pengen Punya!gadgets.ndtv.com

Meskipun sepertinya Lenovo Yoga A940 desainnya terinspirasi dari Surface Studio Microsoft all-in-in-one. Yoga A940 hadir dengan layar digital HDR berukuran 27inci dengan resolusi QHD atau 4K, mirip dengan Surface Studio dan dukungan grafis AMD Radeon RX 560, prosesor Intel Core i7 Generasi ke-8 dan aksesori yang mencakup stylus dan precision dial.

Kamu dapat menyesuaikan desktop all-in-one ini dengan RAM hingga 32GB dan SSD hingga 512GB. Harga dari Lenovo Yoga A940 adalah $ 2.349 atau sekitar Rp33 juta dan akan mulai dijual pada bulan April 2019.

2. ASUS PROART PA90

5 Destkop Canggih yang Diperkenalkan di CES 2019, Bikin Pengen Punya!edgeup.asus.com

Meskipun Asus tidak menargetkan ini untuk para gamer, ProArt PA90 memiliki kinerja kelas workstation dengan grafis Nvidia Quadro P4000 dalam desain desktop mini yang ringkas dan elegan. Memiliki kemiripan dengan Apple Pro dan Samsung ArtPC Pulse, Asus ProArt PA90 terlihat elegan dengan desain berbentuk tabung yang tinggi.

Selain grafis Quadro, desktop ini juga dilengkapi dengan prosesor Intel Core i9 Generasi ke-9 dan RAM 64GB. Dengan ProArt PA90 yang ringkas, Asus membuat desain yang cerdas untuk menjaga semuanya tetap dingin. PC desktop ini didinginkan dengan cairan dan bagian atas yang memanjang untuk membantu sirkulasi udara.

3. ORIGIN CUBE

5 Destkop Canggih yang Diperkenalkan di CES 2019, Bikin Pengen Punya!originpc.com

Meskipun masih berupa prototipe, PC baru Origin berbentuk kubus ini adalah desktop gaming dengan fisik yang kecil yang tidak mengurangi kinerja meskipun ukurannya kecil. Desain compact Cube mungkin membuatnya tampak seperti pendamping perjalanan yang sempurna untuk LAN, tetapi fokus Origin lebih pada bentuk daripada fungsi, karena desktop ini terbuat dari bahan kaca yang membuatnya terlihat sangat keren.

Cube dapat dikonfigurasikan untuk memberikan kinerja yang terbaik, dengan kartu grafis berukuran penuh, prosesor berpendingin dengan cairan dan banyak ruang penyimpanan untuk ekspansi.

Baca Juga: 5 Chromebook Terbaru yang Diperkenalkan Pada CES 2019

4. CORSAIR ONE PRO I180

5 Destkop Canggih yang Diperkenalkan di CES 2019, Bikin Pengen Punya!funkykit.com

Corsair One Pro i180 adalah PC gaming yang menyamar sebagai  PC workstation dan itu bukan hal yang buruk. Meskipun Corsair menyebut ini sebagai PC workstation, PC desktop ini hadir dengan grafis Nvidia GeForce RTX 2080 Ti, pencahayaan RGB dan prosesor Intel Core i9 12-core, ini adalah desktop yang dengan spesifikasi yang ditujukan untuk para gamers.

Namun, i180 memiliki daya pikat tersendiri yang pasti akan menyenangkan para gamer dan yang suka editing video dan foto dengan memori hingga 32GB, SSD 960GB, dan HDD 2TB.

5. DIGITAL STORM AVENTUM X

5 Destkop Canggih yang Diperkenalkan di CES 2019, Bikin Pengen Punya!digitaltrends.com

Meskipun secara teknis sudah ada sejak tahun lalu, Digital Storm akhirnya mengumumkan Aventum X mulai dijual secara global mulai tahun ini. Menggunakan prosesor Intel Core i9 generasi ke-9, Aventum X dapat dikonfigurasi hingga penggunaan empat kartu grafis secara bersamaan. Aventum X memiliki empat Nvidia GeForce RTX 2080 Ti terhubung melalui NVLink dan tiga prosesor HPC Nvidia GP100.

Untuk menjaga PC ini tetap dingin, Digital Storm menciptakan pendingin cair dan desain aliran udara sendiri. Ini adalah salah satu PC yang benar-benar dapat di-upgrade, tetapi kamu harus merogoh kocek yang dalam untuk mendapatkan PC ini dan penyesuaian yang tersedia di Aventum X.

Itulah daftar desktop canggih yang dirilis di CES 2019. Jika kamu adalah seorang gamer atau kamu adalah orang yang hobi melakukan editing foto dan video, maka 5 PC desktop di atas bisa menjadi pilihanmu.

Baca Juga: 5 Smartphone Paling Mengesankan yang Dipamerkan di CES 2019

Bima Kristian Pranoto Photo Community Writer Bima Kristian Pranoto

saya adalah seorang mahasiswa jurusan Teknik Informatika di Universitas Islam Riau.saya gemar mendengarkan musik dan sangat tertarik dengan dunia olahraga terkhusus nya sepakbola. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You