Comscore Tracker

Samsung Galaxy A80 vs Asus Zenfone 6, Duel Smartphone Kamera Flip

Kamera belakang juga bisa berfungsi sebagai kamera depan 

Buat kamu yang hobi mengabadikan momen penting atau hanya sekedar selfie, pasti perlu dengan yang namanya kamera kan? Biasanya kamera belakang dan kamera depan dipisah. Namun apa jadinya jika kamera belakang dan kamera depan digabungkan? 

Samsung Galaxy A80 dan Asus Zenfone 6 adalah hasilnya. Kamera belakang pada kedua smartphone juga bisa digunakan sebagai kamera depan dengan sistem flip atau berputar. Menarik untuk dibahas apa saja sih perbedaan dari kedua smartphone dengan kamera flip ini. Cek ulasannya berikut ini.

1. Ukuran layar yang sangat besar

Samsung Galaxy A80 vs Asus Zenfone 6, Duel Smartphone Kamera Fliphardwarezone.com

Salah satu kelebihan menggunakan kamera dengan sistem flip adalah layar menjadi lebih luas karena tidak ada notch untuk kamera depannya. Samsung Galaxy A80 hadir dengan layar 6,7 inchi yang sangat besar beresolusi Full HD+ dengan panel Super AMOLED. Aspek rasio dari Galaxy A80 adalah 20:9 dengan screen to body rasio 85,8%.

Sedangkan Asus Zenfone 6 memiliki layar yang lebih kecil yakni 6,4 inchi beresolusi Full HD+ dengan panel IPS. Zenfone 6 memiliki screen to body rasio sebesar 83,8% dan aspek rasio 19,5:9.

2. Performa kelas unggulan

Samsung Galaxy A80 vs Asus Zenfone 6, Duel Smartphone Kamera Flipdeccanherald.com

Untuk urusan performa, kedua smartphone ini tak perlu diragukan lagi. Asus Zenfone 6 ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang dipadukan dengan RAM6/8GB serta storage 64/128/256GB dan GPU Adreno 640. Sedangkan Galaxy A80 dietangai dengan SoC Snpadragon 730 dengan 8GB RAM, memori internal 128GB dan GPU Adreno 618.

Untuk interface, Samsung Galaxy A80 menggunakan Samsung One UI yang sangat user friendly. Pada Asus Zenfone 6 menggunakan ZenUI 6 yang cukup murit dengan Pure Android yang minim bloatware. Keduanya sudah menggunakan OS Android Pie 9.0.

3. Kamera flip yang kece

Samsung Galaxy A80 vs Asus Zenfone 6, Duel Smartphone Kamera Flipgsmarena.com

Nah inilah inti dari topik artikel yaitu kamera flip. Keduanya adalah smartphone yang menggunakan kamera flip atau berputar, itu artinya kamu akan mendapatkan kualitas foto yang sama baik untuk kamera belakang maupun kamera depannya.

Samsung Galaxy A80 hadir dengan triple kamera dengan konfigurasi 48 MP+8 MP lensa ultrawide+TOF 3D camera. Sedangkan Asus Zenfone 6 hanya memiliki dua buah kamera yang masing-masing beresolusi 48 MP+13 MP lensa ultrawide.

Baca Juga: Duel Smartphone Anyar OnePlus 6 vs Xiaomi Mi Mix 2s, Mana Lebih Baik?

4. Kapastitas baterai dan fitur keren lainnya

Samsung Galaxy A80 vs Asus Zenfone 6, Duel Smartphone Kamera Flipnews.samsung.com

Untuk urusan baterai, Asus Zenfone 6 memiliki baterai 5000mAh dengan  Quick Charge 4.0. Sedangkan Samsung Galaxy A80 memiliki baterai yang lebih kecil yakni 3700mAh dengan Fast battery charging 25W. Fitur kece lainnya dari Galaxy A80 adalah fingerprint dalam layar, NFC, Dolby Atmos dan ANT+. Sedangkan Asus Zenfone juga hadir dengan fitur-fitur seperti headphone jack 3.5mm, DTS Headphone X, NFC, fingerprint dibagian belakang dan ANT+.

5. Varian warna dan harga

Samsung Galaxy A80 vs Asus Zenfone 6, Duel Smartphone Kamera Fliptrustedreviews.com

Samsung Galaxy A80 hadir dalam tiga varian warna yaitu Angel Gold, Ghost White dan Phantom Black. Untuk sekarang, Galaxy A80 dibanderol dengan harga Rp7,3 juta. Sedangkan Asus Zenfone 6 hanya memiiliki dua varian warna yakni Midnight Black dan Twilight Silver. Baru saja di launching untuk pasar Indonesia pada tanggal 15 November kemarin, Asus Zenfone 6 mulai dijual dengan harga Rp6,9 juta. Asus Zenfone 6 hanya dijual dalam versi 6/128GB.

Nah itulah perbandingan dua smartphone dengan kamera flip yakni Samsung Galaxy A80 VS Asus Zenfone 6. Kamu mau tampil kece? Kedua smartphone ini merupakan jawabannya.

Baca Juga: Vivo V17 Pro vs Oppo Reno2 F: Duel Smartphone Rp 5 Jutaan

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Night Hunter. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You