Comscore Tracker

5 Smartphone 2019 dengan Kamera Selfie Terbaik Versi Situs DxOmark

Yang suka narsis wajib punya nih!

Buat kamu yang suka berswafoto atau selfie pasti wajib punya smartphone yang memiliki kualitas kamera depan terbaik dong? Nah, ada satu situs yakni DxOmark di mana situs tersebut memberikan penilaian kepada smartphone dalam berbagai hal tak terkecuali kamera depan.

Nah, buat kamu nih yang lagi cari smartphone dengan kamera selfie terbaik, ada baiknya kamu lihat dulu rekomendasi smartphone dengan kamera terbaik versi DxOmark yang IDN Times rangkum berikut ini.

1. Samsung Galaxy Note 10+ (99 Poin)

5 Smartphone 2019 dengan Kamera Selfie Terbaik Versi Situs DxOmarktrustedreviews.com

Samsung Galaxy Note 10 adalah smartphone flagship buatan pabrikan Korea Selatan yang hadir dengan spesifikasi kelas atas seperti layar AMOLED 6,8 inci bresolusi 1440 x 3040, chipset Exynos 9825 dan chipset 12GB RAM. Di bagian belakang terdapat setup quad-camera dengan konfigurasi kamera utama, kamera ultrawide dan telefoto serta 3D ToF.

Galaxy Note 10+ hadir dengan kamera selfie 10MP dengan aperture f / 2.2. Sistem AF dual-pixel memastikan bahwa gambar tetap fokus. Dalam mode video, pengguna dapat merekam video selfie pada resolusi 4K pada 30 frame per detik. Galaxy Note 10+ dijual pada rentang harga Rp14,2 juta hingga Rp15,3 juta.

2. Asus Zenfone 6 (98 Poin)

5 Smartphone 2019 dengan Kamera Selfie Terbaik Versi Situs DxOmarktechradar.com

Asus ZenFone 6 hadir dengan konsep kamera flip yang artinya kamera belakang pada Zenfone 6 juga bisa digunakan sebagai kamera selfie dengan mekanisme berputar atau rotating. Zenfone 6 hadir dengan dual kamera yang beresolusi 48MP dan 13MP lensa ultrawide.

ZenFone 6 memodifikasi parameter pencitraannya tergantung pada arah mana kamera diarahkan. Rp6,9 juta adalah biaya yang harus kamu keluarkan untuk membeli smartphone unik ini.

Baca Juga: 10 Tips Ambil Foto dengan Kamera Smartphone, Hasilnya Bak Fotografer 

3. Samsung Galaxy S10+ (96 poin)

5 Smartphone 2019 dengan Kamera Selfie Terbaik Versi Situs DxOmarktrustedreviews.com

Galaxy S10 + adalah smartphone top-end buatan Samsung yang dilengkapi dengan dua lensa di kamera depannya. Pabrikan Korea Selatan menggabungkan sensor utama beresolusi 10MP utama dengan lensa yang menawarkan panjang fokus setara 25mm dan aperture f / 1.9. Galaxy S10+ menggunakan sensor kedua beresolusi 8MP untuk depth sensor dan untuk menciptakan efek bokeh. 

Galaxy S10+ dijual pada harga Rp11,8 juta hingga Rp17,9 juta.

4. Huawei Mate 30 Pro (93 poin)

5 Smartphone 2019 dengan Kamera Selfie Terbaik Versi Situs DxOmarkyugatech.com

Mate 30 Pro adalah smartphone premium dari pembuat smartphone asal China yakni Huawei. Mate 30 Pro mempunyai layar OLED 6,53 inci, chipset Kirin 990 dengan image signal processing yang baru serta quad-camera di bagian belakang.

Sementara dibagian depan, kamera depan pada Mate 30 Pro menggunakan sensor 32Mp dengan aperture f / 2.0. Spesifikasi kamera depan sangat mirip dengan P30 Pro, yang diluncurkan pada Februari 2019.

Namun, untuk hasil kedalaman foto yang lebih baik dalam mode bokeh, Huawei telah menambahkan sensor time-of-flight (ToF) pada Mate 30 Pro. Dalam mode video, Mate 30 Pro dapat merekam video berkualitas 1080p pada 30 frame per detik. Huawei Mate 30 Pro dibanderol pada harga Rp12,5 juta saja lho.

5. Google Pixel 4 (92 Poin)

5 Smartphone 2019 dengan Kamera Selfie Terbaik Versi Situs DxOmarktechcrunch.com

Google Pixel 4 adalah smartphone kelas atas buatan Google untuk tahun 2019 ini. Hadir dengan layar P-OLED 5,7 inci dan chipset Qualcomm Snapdragon 855. Untuk kamera belakang, Pixel 4 adalah series Pixel pertama yang hadir dengan setup dual kamera dengan lensa telephoto dan lensa utama 12MP+lensa telephoto 16MP.

Namun, di bagian depan kini hanya ada satu kamera yang beresolusi 8MP. Walaupun beresolusi kecil, namun hasil foto yang dihasilkan tak kalah dengan smartphone dengan kamera selfie yang beresolusi besar. Hal ini berkat hadirnya sebuah perangkat lunak yang bernama Gcam buatan Google yang sangat cerdas dalam mengolah hasil foto dan video. Pixel 4 sekarang dijual dengan harga Rp12,6 juta.

Nah, itulah 5 smartphone 2019 dengan kamera selfie terbaik versi situs DxOmark. Kamu yang penggila selfie wajib punya salah satu dari smartphone di atas, biar hasil foto selfie kamu makin berkualitas.

Dengan menggunakan voucher Shopee kamu bisa beli semua handphone diatas dengan harga yang sangat terjangkau!

Baca Juga: 5 Smartphone dengan Audio Terbaik Versi DxoMark, Manjakan Telinga!

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Night Hunter. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria
  • Septi Riyani

Just For You