Comscore Tracker

7 Smartphone Bebas dari Notch dan Punch-Hole, Layar Lebar!

Kamu lebih suka dengan notch atau tanpa notch?

Kebanyakan smartphone sekarang hadir dengan notch yang atau punch hole yang berfungsi sebagai tempat untuk kamera depan juga berbagai sensor lainnya seperti face detection. Namun tak semua konsumen suka dengan desain notch yang lebar dan juga cukup mengganggu layar karena bagian hitamnya.

Nah buat kamu nih yang lagi cari smartphone kece yang tidak mempunyai notch ataupun punch hole, ulasan ini bisa membantu kamu. Berikut adalah 7 smartphone terbaru yang bebas dari notch dan punch hole.

1. OnePlus 7T Pro

7 Smartphone Bebas dari Notch dan Punch-Hole, Layar Lebar!phonedog.com

OnePlus 7T Pro hadir dengan layar QHD+ 6,67 inci yang menghadirkan refresh rate 90Hz dan bezel yang sangat tipis. Tidak memiliki notch atau punch hole. OnePlus 7T Pro dapat menghasilkan screen to body rasio yang tinggi berkat kamera pop-up selfie. OnePlus 7T Pro ditenagai chipset Snapdragon 855+.

7T Pro dilengkapi dengan sensor sidik jari dalam layar, tiga kamera di belakang dan penyimpanan 256GB. OnePlus 7T Pro varian RAM 8 GB + 256 GB di Eropa dijual 760 euro atau senilai dengan Rp 11,8 juta.

2. Xiaomi Mi 9T Pro

7 Smartphone Bebas dari Notch dan Punch-Hole, Layar Lebar!techadvisor.co.uk

Xiaomi Mi 9T Pro atau dibeberapa negara juga dikenal sebagai Redmi K20 Pro adalah smartphone dengan layar yang lega berkat hadirnya kamera pop-up selfie.  Mi 9T Pro dietnagai chipset Snapdragon 855 dan pengaturan tiga kamera belakang beresolusi 48MP+13MP ultrawide dan 8MP telephoto.

Mi 9T Pro juga dilengakpiu dengan pemindai sidik jari dalam layar, baterai 4.000 mAh yang mendukung pengisian cepat dan desain yang menarik serta masih mempunyai headphone jack 3.5mm. Mi 9T Pro dijual pada rentang harga Rp4,3 juta sampai Rp5,8 juta.

3. Google Pixel 4 Series

7 Smartphone Bebas dari Notch dan Punch-Hole, Layar Lebar!techcrunch.com

Kombinasi spesifikasi kelas atas, user experience yang menyenangkan dan kamera yang fantastis adalah yang menjadikan Pixel 4 dan 4 XL menjadi salah satu smartphone terbaik saat ini. Pixel 4 series tidak memiliki kamera selfie pop-up, yang berarti bezel Pixel 4 series sedikit lebih tebal jika dibandingkan dengan OnePlus 7T Pro dan Xiaomi Mi 9T Pro.

Pixel 4 dan 4 XL adalah smartphone terbaik untuk fotografi. Keduanya dapat menangkap gambar yang luar biasa, bahkan dalam kondisi gelap berkat teknologi Google Night Sight. Pixel 4 series bahkan memiliki mode Astro yang memungkinkan kamu mengambil gambar bintang yang. Keduanya hadir dengan kamera dual kamera belakang beresolusi 12,2MP+16MP. Pixel 4 dijual seharga Rp12,9 juta dan Pixel 4 XL diharga Rp16,5 juta.

4. Sony Xperia 1 dan Sony Xperia 5

7 Smartphone Bebas dari Notch dan Punch-Hole, Layar Lebar!trustedreviews.com

Xperia 1 dan Xperia 5 adalah smartphone yang sangat mirip, keduanya memiliki desain bebas notch dengan bezel yang sangat tipis. Xperia 5 memiliki layar Full HD+ 6,1 inci, RAM 6GB dan tiga kamera 12MP di bagian belakang. Memiliki rating IP68 untuk perlindungan terhadap air dan debu dan mendukung penyimpanan yang dapat diperluas. Ada juga sensor sidik jari yang dipasang di samping.

Sony Xperia 1 menampilkan layar lebih besar yakni 6,5 inci yang menawarkan resolusi 4K. Karena layarnya yang lebih besar, Xperia 1 juga memiliki baterai yang sedikit lebih besar (3,330mAh vs 3,140mAh). Spesifikasi lainnya, termasuk chipset Snapdragon 855 dan kamera persis sama dengan Xperia 5. Sayangnya kedua smartphone ini belum dijual di Indonesia.

Baca Juga: Bisa Diadu, 5 Smartphone Handal Pesaing Huawei Nova 6

5. Asus ROG Phone 2

7 Smartphone Bebas dari Notch dan Punch-Hole, Layar Lebar!sea.ign.com

Sekarang di generasi keduanya, Asus ROG Phone ditujukan untuk para gamer. Muncul dengan spesifikasi high-end, baterai besar, dan layar AMOLED 120Hz 6,59 inci. ROG Phone 2 menampilkan desain yang menarik perhatian dengan logo RGB yang dapat disesuaikan di bagian belakang.

ROG Phone 2 ditenagai chipset Snapdragon 855+ dan dilengkapi dengan 12GB RAM dan hingga 512GB penyimpanan. Baterai pada smartphone gaming ini berkapasitas 6.000 mAh. ROG Phone 2 dijual direntang harga Rp10,1 juta hingga Rp14,3 juta.

6. Asus Zenfone 6

7 Smartphone Bebas dari Notch dan Punch-Hole, Layar Lebar!trustedreviews.com

Fitur utama dari Zenfone 6 adalah sistem kamera rotating beresolusi 48MP dan sensor ultrawide 13MP. kamu bisa menggunakan kamera belakang pada Zenfone 6 sebagai kamera selfie. Hal ini memungkinkan Asus untuk membuat smartphone dengan layar penuh tanpa notch atau punch hole.

Zenfone 6 memiliki layar IPS 6,4 inci dengan resolusi Full HD +, prosesor Qualcomm Snapdragon 855, 6GB RAM,  64GB/128GB penyimpanan yang dapat diupgrade dan baterai 5.000 mAh raksasa. Rp6,9 juta adalah harga dari Zenfone 6 ini.

7. Oppo Reno 10x Zoom

7 Smartphone Bebas dari Notch dan Punch-Hole, Layar Lebar!anandtech.com

Hal yang menarik dari Oppo Reno 10x Zoom adalah kamera selfie popup yang dengan desain shark fin, yang memungkinkan screen to body rasio yang tinggi. Layarnya berukuran 6,6 inci dan menawarkan resolusi Full HD+.

Reno 10x Zomm ditenagai dengan chipset Snapdragon 855 bersama dengan RAM sebesar 8GB. Dengan tiga kamera belakang dengan 5x optical dan 10x hybrid zoom, pemindai sidik jari dalam layar dan baterai 4.065mAh. Reno 10x Zoom dijual pada harga Rp10,499 juta.

Nah itulah 7 smartphone kece yang bebas dari notch maupun punch hole. Kamu tergoda untuk memboyong smartphone yang mana nih?

Baca Juga: Layak Dibeli, 5 Smartphone Kekinian Pesaing Samsung Galaxy A51

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Night Hunter. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You