Comscore Tracker

Inilah 7 Smartphone dengan Hasil Foto Terbaik dalam Kondisi Low Light

Cocok nih buat kamu yang suka fotografi

Smartphone telah jauh berkembang dalam hal fotografi. Awalnya dipelopori oleh brand seperti Sony dan Nokia. Berkat perkembangan software dan hardware, kamu sekarang dapat menangkap gambar yang berukuran sangat kecil, video slow-motion resolusi tinggi dan banyak lagi hal yang bisa kamu lakukan dengan kamera pada smartphone.

Namun mengambil gambar dalam keadaan low light (minim cahaya) adalah hal yang cukup sulit. Sementara perusahaan ponsel pintar sekarang menawarkan opsi untuk menggunakan mode manual dengan kontrol yang lebih baik. Dengan algoritma dan pengembangan selama bertahun-tahun, ponsel pintar telah membuat banyak kemajuan dalam hal fotografi low light.

Dan inilah 7 smartphone dengan hasil foto terbaik dalam kondisi low light.

1. Google Pixel 3 atau Google Pixel 3 XL

Inilah 7 Smartphone dengan Hasil Foto Terbaik dalam Kondisi Low Lightgearpatrol.com

Selama dua tahun berturut-turut, Google Pixel adalah smartphone terbaik dalam hal fotografi. Pixel 3 atau Pixel 3 XL memberikan hasil yang bagus dan dengan perangkat lunak buatan Google bernama chipset Pixel Visual Core dan mode baru seperti Night Sight.

Pixel 3 dan 3 XL adalah smartphone terbaik yang dapat kamu beli untuk mengambil gambar yang menakjubkan, termasuk mengambil gambar dalam kondisi low light.

2. Apple iPhone XS Max

Inilah 7 Smartphone dengan Hasil Foto Terbaik dalam Kondisi Low Lightapple.com

Apple telah menjadi pelopor dalam fotografi pada smartphone. IPhone XS Max hanya kalah dengan Pixel 3 atau Pixel 3 XL, tetapi masih merupakan salah satu yang terbaik. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera dual 12MP di bagian belakang, dengan lensa telefoto yang dipasangkan dengan salah satu sensor.

iPhone Xs Max adalah pilihan yang lebih baik di antara keduanya ketika mengambil foto dalam kondisi low light. Xs Max dapat mencapai kecepatan rana yang lebih lambat tanpa mengaburkan foto, sementara lensa f / 2.4 yang lebih luas membantu menangkap lebih banyak cahaya.

Selain itu, iPhone XS Max dan XS keduanya memiliki fitur Smart HDR yang meningkatkan pemotretan dengan kontras tinggi, memastikan semua area foto mendapatkan cahaya dengan baik dan mendetail.

3. Samsung Galaxy S9 atau S9+

Inilah 7 Smartphone dengan Hasil Foto Terbaik dalam Kondisi Low Lightabenson.com

Berkat mode aperture variabel, Samsung Galaxy S9 + sekarang mampu menangkap gambar yang bagus dalam keadaan low light. Aperture beralih ke f / 1.5 untuk menyesuaikan dengan cahaya minim, yang memungkinkannya menangkap cahaya yang cukup untuk mengambil gambar dengan cahaya yang baik dalam kondisi gelap.

Kamera pada S9 + mengurangi noise dan menangkap lebih banyak detail sementara warna tidak pudar dan eksposur seimbang.

4. Samsung Galaxy Note 9

Inilah 7 Smartphone dengan Hasil Foto Terbaik dalam Kondisi Low Lightandroidcentral.com

Galaxy Note 9, dengan dual kamera belkang 12MP, memberikan hasil yang bagus dalam kondisi minim cahaya. wide-angle sensor beresolus 12MP hadir dengan Dual Pixel PDAF dan aperture yang bervariasi antara f/1.5 hingga f/2.4 dan lensa telefoto 12MP smenawarkan efek bokeh bdengan 2x optical zoom.

Fitur-fitur seperti OIS, PDAF dan 2x optical zoom membuat Galaxy Note 9 hampir setara dengan Pixel 2 atau 2 XL. Di mana Samsung Note 9 dapat menghasilkan gambar yang detail walaupun dalam keadaan low light sekalipun.

Baca Juga: Ini 6 Smartphone yang Bakal Paling Ditunggu & Diekspektasi Tahun 2019!

5. OnePlus 6T

Inilah 7 Smartphone dengan Hasil Foto Terbaik dalam Kondisi Low Lightpcmag.com

OnePlus 6T tidak menghasilkan gambar yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan OnePlus 6. OnePlus 6T mempunyai kamera belakang 16MP dan 20MP yang masih menerapkan sensor Sony dengan aperture f/1.7. OnePlus telah meningkatkan ukuran sensor pada kamera utama 16MP sebesar 19 persen dan sekarang memiliki ukuran piksel 1,22um (naik dari 1,12um), memungkinkannya membiarkan lebih banyak cahaya dan dengan demikian bekerja lebih baik dalam kondisi low light.

OnePlus 6T juga memiliki fitur OIS (optical image stabilization) dan EIS pada kamera belakang beresolusi 16MP, yang semakin meningkatkan kinerja kamera dalam cahaya minim dan mengurangi guncangan kamera yang sering mengakibatkan gambar menjadi kabur. 6T juga memperkenalkan mode Nightscape yang memudahkan pengguna untuk mengambil gambar pada malam hari.

6. Huawei P20 Pro

Inilah 7 Smartphone dengan Hasil Foto Terbaik dalam Kondisi Low Lightxcite.com

Huawei P20 Pro memiliki tiga kamera. Kamera utama memiliki resolusi 40MP yang sangat tinggi. P20 Pro mempunyai sensor black and white beresolusi 20MP yang membantu pemrosesan, termasuk mengurangi noise gambar dan meningkatkan dynamic range. Kamera ketiga memiliki lensa 3X zoom dan sensor 8MP, yang memungkinkan kamu memperbesar gambar tanpa menggunakan zoom digital.

Saat kamu menggunakan  Night mode pada Huawei P20 Pro, ini menggabungkan rentetan gambar lebih dari 3-6 detik. Menggunakan OIS untuk menghasilkan gambar yang terang, sementara pemrosesan pada perangkat lunak membuat gambar terlihat lebih alami tanpa mengotak-atik detail gambar yang diambil.

7. Nokia 8 Sirocco

Inilah 7 Smartphone dengan Hasil Foto Terbaik dalam Kondisi Low Lightgearbest.com

Nokia 8 Sirocco adalah flagship dari Nokia yang rilis pada tahun 2018. Seperti ponsel lain dari Nokia, kamera Nokia 8 Sirocco didukung oleh Zeiss optics. Kamu mendapatkan sensor kamera utama 12MP bersama lensa telefoto 13MP, yang memungkinkan kamu menghasilkan gambar dengan latar belakang buram dan zoom 2X. Sedangkan untuk pemotretan dalam keadaan low light, Nokia 8 memanfaatkan aperture f/1.8 dan ukuran sensor 1,4μm untuk menyerap cahaya dan mengurangi noise tanpa mengurangi detailnya. Nokia 8 Sirocco mereproduksi warna-warna yang cerah bahkan dalam pencahayaan yang minim.

Jika kamu sangat hobi dengan dunia fotografi, maka 7 smartphone di atas bisa menjadi pilihan kamu untuk memotret gambar dalam kondisi low light.

Baca Juga: Ini 6 Smartphone yang Bakal Paling Ditunggu & Diekspektasi Tahun 2019!

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

saya adalah seorang mahasiswa jurusan Teknik Informatika di Universitas Islam Riau.saya gemar mendengarkan musik dan sangat tertarik dengan dunia olahraga terkhusus nya sepakbola. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 11:15:07

Progress: 766.039 dari 813.350 TPS (94.18319%)

Just For You