Comscore Tracker

Gokil, Inilah 10 Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik Versi DxOmark

Cocok nih buat kamu yang punya hobi selfie

Bagi banyak orang, salah satu faktor utama ketika membeli smartphone adalah kualitas kamera dan dengan selfie bukanlah hal yang aneh lagi sekarang. Kualitas kamera depan menjadi pertimbangan untuk banyak orang. Untuk membantu kamu yang mencari smartphone dengan kamera selfie yang terbaik, di bawah ini adalah 10 smartphone dengan kamera selfie terbaik versi DxOmark.

1. Google Pixel 3 (92 poin)

Gokil, Inilah 10 Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik Versi DxOmarkengadget.com

Kamera depan Pixel 3 hadir dengan konfigurasi dual kamera dan dengan sistem PDAF yang disetel dengan baik yang membantu perangkat menghasilkan gambar baik dan detail yang sangat tajam. Berkat AF, Pixel 3 mampu menangkap gambar yang fokus dengan baik pada jarak antara 30cm hingga 120cm.

Selain itu, fokusnya juga stabil dan bisa diatur oleh pengguna. Hal ini yang membedakan Pixel 3 dari banyak pesaingnya.

2. Samsung Galaxy Note 9 (92 poin)

Gokil, Inilah 10 Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik Versi DxOmarktechnobezz.com

Samsung Galaxy Note 9 dilengkapi sensor 1/3,6inci dengan resolusi 8MP dan piksel 1,22 μm, dengan kualitas perekaman video hingga 1440p pada 30fps, menjadikan Note 9 pilihan menarik bagi penggemar selfie. Kamera depannya juga dilengkapi lensa autofokus, yang jarang digunakan di dunia kamera selfie.

3. Xiaomi Mi Mix 3 (83 poin)

Gokil, Inilah 10 Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik Versi DxOmarkengadget.com

Dual kamera depan pada Xiaomi Mi Mix 3 menghasilkan gambar dengan kualitas yang hebat dengan efek bokeh dan skor videonya setara dengan Note 9. Namun, Mi Mix 3 memiliki kekurangan dalam menghasilkan foto dengan mode HDR. 

4. iPhone Xs Max (81 poin)

Gokil, Inilah 10 Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik Versi DxOmarkcurrys.co.uk

Sensor kamera depan iPhone XS Max adalah chip 7MP beresolusi rendah yang dipasangkan dengan lensa aperture f/2.2 yang setara dengan fokus 32mm. Namun, fitur sistem kamera Apple's TrueDepth bisa menghasilkan foto yang sangat detail dan dengan efek bokeh yang kekinian.

XS Max adalah salah satu smartphone pertama yang menyertakan pemrosesan HDR pada video kamera depan untuk rentang dinamis yang lebih besar dalam mode film

5. Samsung Galaxy S9 Plus (81 poin)

Gokil, Inilah 10 Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik Versi DxOmarkgsmarena.com

Dengan kamera depan S9+, fokus pada subjek dapat menghasilkan foto yang sedikit lebih halus pada jarak subjek yang lebih jauh. Namun, cahaya disalurkan melalui lensa dengan aperture f/1,7 dan panjang fokus setara 25mm, yang tidak hanya membuat S9+ sangat ideal untuk penngemar selfie tetapi juga menghilangkan kebutuhan untuk menggunakan selfie-stick (tongsis).

Baca Juga: 5 Smartphone 2019 dengan Kamera Terbaik Versi DxOMark

6. Google Pixel 2 (80 poin)

Gokil, Inilah 10 Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik Versi DxOmarkphys.org

Kamera depan pada Google Pixel 2 dilengkapi dengan sensor 1/3,2inci dengan resolusi 8MP dan ukuran piksel 1,14 μm. Meskipun white balance relatif akurat baik di dalam maupun di dalam kondisi low light, keseimbangan ini bisa kurang konsisten dengan lingkungan luar, memberikan warna merah muda pada kulit dan latar belakang.

Meskipun ketajamannya sangat baik untuk selfie jarak dekat yang dipotret pada jarak 30cm, ketajaman terbaik adalah pada jarak 55cm, yang menjadikan Pixel 2 pilihan yang lebih baik bagi mereka yang suka memasukkan lebih banyak latar belakang pada foto selfie mereka.

7. iPhone X (74 poin)

Gokil, Inilah 10 Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik Versi DxOmarkdigitaltrends.com

Kamera depan pada iPhone X adalah tools pencitraan yang sangat berguna, terutama bagi mereka yang sering melakukan selfie atau melakukan video call. Dengan efek pencahayaan yang sangat bagus pada wajah, memberikan rentang dinamis yang baik dan menghasilkan hasil foto yang baik dalam situasi kontras yang lebih tinggi. Kamera ini juga menangkap detail yang baik pada wajah pada jarak pemotretan sekitar 30cm.

8. Huawei Mate 20 Pro (73 poin)

Gokil, Inilah 10 Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik Versi DxOmarkzdnet.com

OS Android ini ditenagai oleh chipset Hi Silicon Kirin 980 dan tiga kamera belakang hadir dengan lensa wide angle dan lensa telefoto. Untuk penggemar selfie, kamera depan menawarkan resolusi 24MP yang digabungkan dengan aperture f/2 dengan sudut lebar 26mm (ekuivalen).

9. Samsung Galaxy S8 (71 poin)

Gokil, Inilah 10 Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik Versi DxOmarkandroidcentral.com

Galaxy S8 menghasilkan foto selfie yang sangat baik dalam berbagai keadaan, bahkan di cahaya yang low light sekalipun. Wajah kamu bisa sedikit cerah dan tidak ada auto-HDR berarti bahwa kamera depan dapat berjuang dalam kondisi kontras yang tinggi.

10. Huawei P20 Pro (67 poin)

Gokil, Inilah 10 Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik Versi DxOmarkdigit.in

Selain paparan cahaya yang akurat, salah satu kekuatan utama P20 Pro adalah perenderan dengan detail yang halus. Dibandingkan dengan beberapa pesaing utamanya, P20 Pro memiliki kinerja yang baik dalam hal eksposur, flash dan hasil foto dalam mode diam.

Jika kamu para penggemar selfie yang ingin membeli smartphone baru, 10 smartphone dengan kamera selfie terbaik versi DxOmark bisa kamu pertimbangkan.

Bima Kristian Pranoto Photo Community Writer Bima Kristian Pranoto

saya adalah seorang mahasiswa jurusan Teknik Informatika di Universitas Islam Riau.saya gemar mendengarkan musik dan sangat tertarik dengan dunia olahraga terkhusus nya sepakbola. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You