Comscore Tracker

8 Smartphone Flagship Ini Ternyata Waterproof Lho

Aman dibawa berenang nih

Smartphone yang masih menyala ketika dijatuhkan dalam seember air atau terperangkap dalam hujan adalah smartphone yang tangguh. Sekarang semakin banyak produsen smartphone merilis smartphone tahan air dengan rating IP67 dan IP68.

Meskipun secara teknis tidak ada smartphone yang benar-benar kedap terhadap air, banyak dari smartphone tersebut yang akan tetap menyala selama 30 menit. Berikut adalah 8 smartphone flagship yang hadir dengan fitur waterproof.

1. Samsung Galaxy Note 10 series

8 Smartphone Flagship Ini Ternyata Waterproof Lhogearopen.com

Galaxy Note 10 dan Note 10+ diberi rating IP68 untuk perlindungan terhadap air dan debu. Namun, Note 10 series lebih dari sekadar perangkat yang tahan air, karena kamu juga mendapatkan prosesor Exynos 9825, stylus S-Pen dan setup tiga kamera setidaknya untuk Note 10 serta empat kamera belakang pada Note 10+.

Adapun perbedaan besar lainnya antara kedua smartphone ini adalah Note 10+ memiliki layar yang lebih besar serta lebih tajam yakni 6,8 inci QHD + versus panel FHD + 6,3 inci pada Note 10, baterai yang lebih besar yakni 4,300 mAh dibandingkan 3,500 mAh dan opsi varian 512GB. Note 10 dibanderol pada harga Rp12,3 juta dan Note 10+ dibanderol dengan harga Rp12,9 juta hingga Rp15,8 juta.

2. Huawei P30 Pro

8 Smartphone Flagship Ini Ternyata Waterproof Lhostuff.tv

P30 Pro saat ini merupakan smartphone terbaik dari Huawei, menampilkan layar besar 6,47 inci dengan ujung yang melengkung, chipset Kirin 980 dan RAM sebesar 6-8GB. Tersertifikasi IP68, artinya dapat bertahan hingga 1,5 meter dalam air selama maksimal 30 menit. P30 Pro sangat mengesankan dalam hal fotografi berkat empat kamera belakangnya yang sangat fantastis, bahkan dalam kondisi low light berkat Night Mode.

P30 Pro juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari dalam layar, memiliki desain yang cantik dan mendukung pengisian nirkabel serta reverse wireless charging. P30 Pro memiliki baterai 4,200 mAh. P30 Pro dijual pada harga Rp10,2 juta hingga Rp14 juta.

3. Samsung Galaxy S10 series

8 Smartphone Flagship Ini Ternyata Waterproof Lhounbox.ph

Galaxy S10 Plus, S10 dan S10e semuanya diberi rating IP68 untuk perlindungan terhadap air dan debu. S10 series juga memiliki pengisian daya nirkabel, memiliki jack headphone, dan menampilkan layar dengan punch hole. Galaxy S10 Plus memiliki layar terbesar, baterai terbesar dan dua kamera depan. Sebagian besar spesifikasi dan fitur lainnya, termasuk pemindai sidik jari dalam layar dan setup tiga-kamera, sama dengan yang ada pada Galaxy S10 biasa.

Galaxy S10e memiliki layar terkecil, dua kamera belakang dan dilengkapi dengan pemindai sidik jari di samping. Ditenagai oleh chipset yang sama dengan dua saudaranya yang lebih besar. S10e dibanderol pada harga Rp8,5 juta, S10 pada harga Rp9,5 juta dan S10+ dijual pada harga Rp9,8 juta hingga Rp14,5 juta.

4. Sony Xperia 1

8 Smartphone Flagship Ini Ternyata Waterproof Lhotrustedreviews.com

Sony Xperia diberi rating IP65 / IP68, tiga kamera belakang dan memiliki layar 4K 6,5 inci. Layarnya memiliki rasio aspek 21: 9, yang membuatnya cukup tinggi. Xperia 1 ditenagai chipset Snapdragon 855 bersama dengan 6GB RAM, pemindai sidik jari yang dipasang di samping seperti banyak smartphone Xperia lainnya dan menjalankan Android 9.0 Pie.

Xperia 1 memiliki beberapa kekurangan seperti tidak memiliki jack headphone, tidak memiliki pengisian nirkabel dan baterai 3.300 mAh yang agak kecil

5. Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL

8 Smartphone Flagship Ini Ternyata Waterproof Lhotomsguide.com

Kombinasi spesifikasi kelas atas, pengalaman perangkat lunak yang hebat dan kamera yang fantastis adalah yang menjadikan Pixel 3 dan 3 XL di antara smartphone tahan air terbaik yang ada di pasaran saat ini. Keduanya diberi rating IP68. Pixel 3 dan 3 XL hanya menggunakan satu kamera belakang tetapi masih merupakan smartphone terbaik untuk fotografi.

Pixel 3 series dapat menangkap gambar yang luar biasa, bahkan dalam kondisi low light berkat teknologi Google Night Sight. Pixel 3 series menjadi yang pertama mendapatkan pembaruan ke versi terbaru dari OS Android. Keduanya menampilkan chipset Snapdragon 845, kamera dan opsi memori yang sama. Namun, Pixel 3 XL memang memiliki layar lebih besar dengan resolusi lebih tinggi, baterai lebih besar dan terdapat notch. Pixel 3 dijual dengan harga Rp9,7 juta dan Pixel 3XL dijual pada harga Rp10,5 juta hingga Rp14,5 juta.

Baca Juga: 5 Smartphone Terbaru dengan Chipset Snapdragon 665, Powerful!

6. Razer Phone 2

8 Smartphone Flagship Ini Ternyata Waterproof Lhomashable.com

Tidak seperti smarphone waterproof lainnya, Razer Phone 2 diberi rating IP67 bukan IP68, memungkinkannya tetap aman hingga satu meter dalam air selama maksimal 30 menit. Razer Phone 2 ditujukan untuk para gamer, menampilkan vapor chamber cooling system dan desain yang jelas menonjol. Razer Phone 2 dilengkapi dengan dua speaker menghadap ke depan untuk pengalaman gaming yang lebih mendalam, baterai 4.000 mAh dan dua kamera belakang.

Hanya ada 64GB penyimpanan yang tersedia, tetapi kamu dapat memperluasnya hingga 1TB dengan kartu microSD. Layar berukuran 5,72 inci, memiliki refresh rate 120Hz yang membuat semuanya terlihat lebih halus dan lebih nyaman dipandang. Rp7,2 juta adalah harga dari Razer Phone 2 ini.

7. Huawei Mate 20 Pro

8 Smartphone Flagship Ini Ternyata Waterproof Lhoxda-developers.com

Seperti P30 Pro, Huawei Mate 20 Pro juga tahan terhadap air berkat rating IP68. Mate 20 Pro menampilkan pemindai sidik jari dalam layar, baterai besar 4.200 mAh dan mengunakan 3D face recognition. Kamu juga mendapatkan fitur wireless charging serta reverse wireless charging. Ada tiga kamera belakang yang menawarkan banyak fleksibilitas ketika mengambil gambar dan berkinerja sangat baik dalam situasi low light.

Mate 20 Pro memiliki desain yang cantik, memiliki body yang terbuat dari logam dan kaca yang hadir dalam beberapa warna gradien yang menarik. Mate 20 Pro sekarang hanya dibanderol pada harga Rp7,6 juta saja.

8. LG G8 ThinQ

8 Smartphone Flagship Ini Ternyata Waterproof Lhohothardware.com

LG G8 ThinQ memiliki rating IP68, jadi kamu tidak perlu khawatir jika menjatuhkannya di kolam renang atau terjebak dalam hujan saat melakukan panggilan telepon. Smartphone ini merupakan pilihan tepat bagi pecinta musik, karena dilengkapi jack headphone dan Hi-Fi Quad DAC untuk pengalaman audio yang lebih baik.

Salah satu hal yang membuatnya menonjol adalah kamera Z, yang dapat memetakan pembuluh darah di telapak tangan kamu yang kemudian dapat digunakan untuk membuka kunci perangkat. Kamu juga dapat melakukan hal-hal seperti mengambil screenshoot dan membuka aplikasi dengan gerakan tangan. Spesifikasi dan fitur LG G8 lainnya termasuk  dual-kamera di bagian belakang, pengisian daya nirkabel dan chipset Snapdragon 855. Smartphone ini juga memiliki speaker stereo dan layar OLED yang bagus dengan notch di bagian atas.

Nah itulah 8 smartphone flaghsip yang dilengkapi dengan fitur waterproof atau tahan air. Kamu tak perlu khawatir jika terkena air, jatuh di kolam renang atau ember bahkan basah karena hujan.

Baca Juga: 10 Smartphone dengan RAM Hingga 12GB, Kenceng Banget!

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Night Hunter. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You