Comscore Tracker

Hanya 2-3 Jutaan, 5 Smartphone Ini Punya Spesifikasi Kelas Menengah!

Kalau budgetmu minim, beli ponsel ini aja

Bagi kamu yang ingin membeli smartphone dengan harga yang terjangkau, banyak pilihan. Mengingat segmen smartphone pada rentang harga Rp2 juta sangat banyak di Indonesia, mayoritas merek besar smartphone ingin bermain di segmen ini.

Dalam rentang harga segitu, kamu sudah mendapatakan smartphone dengan daya tahan baterai yang baik, kinerja yang powerful, serta layar dan kamera yang berkualitas. Berikut adalah smartphone pada rentang harga Rp2-3 juta dengan spesifikasi yang ciamik.

1. Honor 10 Lite

Hanya 2-3 Jutaan, 5 Smartphone Ini Punya Spesifikasi Kelas Menengah!bgr.in

Ponsel ini memiliki harga mulai dari Rp3,2 juta untuk varian RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. 10 Lite mempunyai desain body dengan bahan kaca dan logam. Prosesornya adalah Kirin 710, dengan peningkatan yang signifikan dibandingkan Kirin 659. Honor 10 Lite haidr dengan layar FullView FHD+ 6,21 inci dan kamera selfie 24MP. Di bagian belakang terdapat kamera ganda, kombinasi lensa 13MP dan 2MP.

Honor 10 Lite adalah salah satu pilihan bagus di segmen entry level karena hadir dengan desain bodi kaca yang stylish dan prosesor Kirin 710, yang seharusnya memberikan kinerja yang mulus. Sudah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie, ponsel ini didukung oleh baterai 3.400 mAh.

2. Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Hanya 2-3 Jutaan, 5 Smartphone Ini Punya Spesifikasi Kelas Menengah!mobile.101updates.com

Penerus dari Redmi Note 5 Pro tahun. Ponsel ini mendapatkan upgrade dalam hal ukuran layar, kamera depan ganda serta desain yang berlekuk. Redmi Note 6 Pro juga memiliki lapisan P2i yang membuatnya tahan percikan air, fitur yang tidak ditawarkan pada pesaing. Dalam hal spesifikasi, ponsel ini mendapatkan layar dengan rasio aspek 19: 9 berukuran 6,26 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon 636, hingga 6GB RAM dan penyimpanan 64GB.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro memiliki kamera belakang 12MP + 5MP yang memiliki kualitas cukup baik terutama di siang hari. Kamera selfie 20MP + 2MP. Baterai 4.000 mAh-nya bisa bertahan sehari atau lebih, tergantung pada penggunaan. Xiaomi Redmi Note 6 Pro dijual dengan harga Rp2,7 juta untuk model RAM 4GB dan Rp3,1 juta untuk varian RAM 6GB. 

Baca Juga: Ini 5 Rekomendasi Smartphone Berspesifikasi Super di Bawah Rp6 Jutaan

3. Asus Zenfone Max Pro M2

Hanya 2-3 Jutaan, 5 Smartphone Ini Punya Spesifikasi Kelas Menengah!themobileindian.com

Asus Zenfone Max Pro M2 adalah penantang Redmi Note 6 Pro, memiliki spesifikasi serupa. Ponsel ini memiliki prosesor Snapdragon 660 dan baterai 5.000 mAh besar. Max Pro M2 terlihat sangat halus dan premium karena kaca 3D di bagian body belakang, yang memiliki lapisan Corning Gorilla Glass 6.

Asus Zenfone Max Pro M2 dibanderol dengan harga Rp2,8 juta untuk RAM 3GB dan varian penyimpanan 32GB. Model 4GB RAM + 64GB ROM dan 6GB RAM + 64GB ROM akan dikenakan biaya masing-masing Rp3,1 juta dan Rp3,5 juta.

4. Realme 2 Pro

Hanya 2-3 Jutaan, 5 Smartphone Ini Punya Spesifikasi Kelas Menengah!digit.in

Realme 2 Pro dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660, desain penuh gaya, waterdrop notch yang elegan dan kamera belakang ganda yang luar biasa. Realme 2 Pro menampilkan layar full HD+ 6,3 inci, kamera belakang 16MP + 2MP dan kamera depan 16MP. Didukung oleh baterai 3.500mAh yang bertahan lebih dari sehari.

Realme 2 Pro dijual dengan harga Rp2,8 juta untuk varian 4GB RAM dan 64GB, sedangkan RAM 8GB dan varian 128GB yang lebih tinggi serharga Rp3,6 juta. Ada 6GB RAM dan varian penyimpanan 64GB yang akan menelan biaya Rp3,3 juta.

5. Nokia 5.1 Plus

Hanya 2-3 Jutaan, 5 Smartphone Ini Punya Spesifikasi Kelas Menengah!gsmarena.com

Nokia 5.1 Plus mendapatkan desain yang canggih. Ponsel ini menggunakan bodi berbahan kaca dan ringkas, yang membuatnya mudah dioperasikan dengan satu tangan. Nokia 5.1 Plus ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P60. Harga Nokia 5.1 Plus adalah Rp2 juta untuk model RAM 3GB dan 32GB penyimpanan internal.

Nokia 5.1 Plus memiliki fitur dual kamera 13MP + 5MP yang memberikan hasil pemotretan yang baik di bawah kondisi pencahayaan yang tepat. Ini adalah ponsel Android One yang memberikan pengalaman sistem operasi Android yang bersih dan rapi. Nokia 5.1 Plus menjanjikan dua tahun pembaruan perangkat lunak dan tiga tahun pembaruan keamanan.

Dengan harga Rp2-3 juta kamu udah bisa memiliki sebuah smartphone dengan spesifikasi yang sangat mumpuni, baik itu dari segi processor, kamera, layar dan juga baterainya. Tertarik memiliki yang mana?

Baca Juga: Menurut AOSMark, Inilah 19 Smartphone yang Paling Rajin Update Sistem!

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Night Hunter. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You