Comscore Tracker

Tahukah Kamu? Inilah 8 Produk Buatan Microsoft yang Gagal di Pasaran

Ini membuktikan jika kesuksesan itu tidak instan

Microsoft paling dikenal berkat produknya yaitu Sistem Operasi Windows, Windows Phone, Xbox, Azure, Office dan lain-lain. Tetapi itu adalah produk-produk buatan Microsoft yang berhasil. Namun ada juga beberapa produk Microsoft yang gagal dan merusak reputasi perusahaan. Berikut adalah 8 produk Microsoft yang gagal dipasaran.

1. Windows Mobile

Tahukah Kamu? Inilah 8 Produk Buatan Microsoft yang Gagal di Pasarantechlog360.com

Windows Mobile diluncurkan pada tahun 2000 adalah sistem operasi seluler pertama yang dikembangkan oleh Microsoft untuk ponsel cerdas dan Pocket PC. Ini adalah software ponsel cerdas paling populer di AS, tetapi popularitasnya memudar dengan kedatangan iOS dan Android. Microsoft berhenti mendukung Windows Mobile setelah merilis Windows Phone 7 pada tahun 2012.

2. Zune

Tahukah Kamu? Inilah 8 Produk Buatan Microsoft yang Gagal di Pasaranwindowscentral.com

Zune adalah produk dan layanan media digital yang diluncurkan oleh Microsoft untuk bersaing dengan Apple iPod, yang sudah terjual lebih dari 100 juta unit ketika Zune dirilis. Zune diluncurkan November 2006 dan produknya mencakup pemutar media portabel, software pemutar media digital untuk PC Windows, layanan berlangganan musik yang dikenal sebagai "Zune Music Pass", layanan streaming musik dan video untuk konsol Xbox 360 melalui Perangkat lunak Zune, store music, TV , film dan perangkat lunak yang bisa disinkronisasikan dengan desktop untuk Windows Phone.

Zune membutuhkan waktu dua tahun untuk menjual hampir 2 juta unit sehingga Microsoft terpaksa menghentikan layanan Zune pada Juni 2012.

3. MSN

Tahukah Kamu? Inilah 8 Produk Buatan Microsoft yang Gagal di Pasaranabsolutegeeks.com

10 tahun sebelum Mark Zuckerberg meluncurkan Facebook dan 15 tahun sebelum WhatsApp, ada layanan Jejaring Sosial dari Microsoft bernama MSN di mana pengguna saling berkirim pesan, mengatur pesan status dan berbagai hal jejaring sosial lainnya. Kemudian pada 2012 Microsoft menghentikan MSN.

4. Windows ME

Tahukah Kamu? Inilah 8 Produk Buatan Microsoft yang Gagal di Pasaranyoutube.com/watch?v=UlDdGYkEfps

Windows ME adalah salah satu sistem operasi terburuk yang pernah diluncurkan Microsoft. Dirilis setelah Windows 98 pada September 2000 sebagai OS edisi milenium. Windows ME menjanjikan peningkatan kinerja dan aksesibilitas namun gagal total di pasar. ME adalah sistem operasi terakhir yang dirilis pada seri Windows 9x. Karena sering crash dan ketidakcocokan dengan beberapa aplikasi populer yang berjalan pada perangkat lunak Windows 98 memaksa Microsoft untuk meninggalkan OS ini 1 tahun kemudian.

5. Windows Vista

Tahukah Kamu? Inilah 8 Produk Buatan Microsoft yang Gagal di Pasaranenhansoft.com

Windows Vista diluncurkan pada November 2006 setelah Windows XP. Mungkin menjadi favorit bagi sebagian orang tetapi OS ini sering crash, lambat, tidak comaptibel untuk beberapa software dan hardware , harga yang mahal, cukup membingungkan, serta bagian keamanan yang sangat rawan untuk diretas.

Baca Juga: Pendiri Microsoft Paul Allen Meninggal, Ini 3 Info Penting Tentangnya

6. Microsoft Portrait

Tahukah Kamu? Inilah 8 Produk Buatan Microsoft yang Gagal di Pasarantechlog360.com

Diluncurkan pada akhir 1990-an, Microsoft Portrait adalah perangkat lunak konferensi video bit rate yang sangat rendah, yang hadir ebelum Skype. Microsoft Potrait mendukung MSN Messenger dan Internet Locator Service (ILS) pada PC, Pocket PC dan Handheld PC.

7. Terraserver

Tahukah Kamu? Inilah 8 Produk Buatan Microsoft yang Gagal di Pasaranspatialreserves.wordpress.com

Terraserver yang diluncurkan pada 1997 adalah sebuah software yang mirip seperti Google Earth. Dengan Terraserver dapat melihat rumah kamu, lingkungan disekitar kamu, atau tempat yang belum pernah kamu ketahui melalui bantuan citra satelit. Kemudian layanan ini dihentikan pada tahun 1999.

8. Microsoft Bob

Tahukah Kamu? Inilah 8 Produk Buatan Microsoft yang Gagal di Pasarantoastytech.com

Microsoft Bob yang dibuat pada tahun 1995 adalah sebuah tampilan antarmuka untuk Windows 3.1 dan Windows 95. Program ini dimaksudkan untuk menyediakan antarmuka yang lebih user friendly tetapi Microsoft Bob banyak dikritik oleh media, tidak mendapatkan penilaian yang bagus dari pengguna dan produk ini tak berumur panjang. Produk ini dihentikan oleh Microsoft pada awal 1996.

Itulah 8 produk buatan dari Microsoft yang gagal dipasaran. Hal ini membuktikan jika kesuksesan besar itu datang dari kegagalan.

Baca Juga: 5 Dosa Besar yang Pernah Microsoft Lakukan Kepada Xbox One

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

saya adalah seorang mahasiswa jurusan Teknik Informatika di Universitas Islam Riau.saya gemar mendengarkan musik dan sangat tertarik dengan dunia olahraga terkhusus nya sepakbola. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You