Comscore Tracker

Bikin Nostalgia! Ini 6 HP Lawas yang Reborn dengan Fitur Canggih

Ajak konsumen nostalgia, nih

Meski sekarang sudah bertebaran smartphone modern berfitur canggih, gak sedikit orang yang masih tergila-gila dengan HP lawas. Nah, untuk mengajak bernostalgia, sejumlah produsen pun memutuskan membangkitkan kembali HP lawas.

Mengusung desain yang serupa model lawas, varian reborn ini tentunya sudah menerima pemutakhiran, termasuk teknologi dan aplikasi yang kekinian. Nah, ini deretan HP keluaran lama yang dibangkitkan kembali dan sudah dirilis ke pasaran.

1. Nokia 3310

Bikin Nostalgia! Ini 6 HP Lawas yang Reborn dengan Fitur Canggihcnet.com

Nokia 3310 pernah menjadi HP paling populer pada akhir 1990-an hingga awal milenium ketiga. Perangkat ini diklaim punya bodi yang solid, baterai tahan lama, dan desain candy bar yang ramah pengguna.

Pada 2017 lalu, Nokia 3310 kembali dibangkitkan oleh HMD Global. Dibandingkan model lawas, varian terbaru ini punya sejumlah revisi, seperti panel lebih lebar dan berwarna serta kamera utama 2 MP. Kemudian, dirilis juga versi yang mendukung 3G.

2. Nokia 8110

Bikin Nostalgia! Ini 6 HP Lawas yang Reborn dengan Fitur Canggihexpress.co.uk

Dikenal juga sebagai HP pisang, ini adalah HP yang sempat tampil dalam film The Matrix pada 1999 silam. Kemudian, HMD Global meluncurkan kembali HP ini pada Februari 2018 lalu dan mengajak konsumen bernostalgia.

Setahun berselang, handset dengan model slider ini menerima pembaruan. Versi teranyar sudah bisa dipakai untuk WhatsApp dan Facebook. Sementara itu, HP ini pun didukung prosesor Snapdragon 205 Dual Core plus RAM 512 MB.

3. Nokia 220

Bikin Nostalgia! Ini 6 HP Lawas yang Reborn dengan Fitur Canggih91mobiles.com

Pertengahan 2019, HMD Global merilis ulang fitur HP Nokia 220. Dibandingkan model lawas yang meluncur lima tahun sebelumnya, perangkat terbaru ini sudah memiliki dukungan 4G dan sudah bisa untuk membuka Twitter dan Facebook.

Spesifikasi lainnya, model ini mengemas layar QQVGA berukuran 2,4 inci dan penutup belakang polikarbonat. Untuk jeroan, sudah tertanam RAM berukuran 16 MB dan memori 24 MB. Selain versi dual SIM, tersedia juga versi SIM tunggal (nano).

Baca Juga: Rekomendasi 7 HP Gaming Spesifikasi Dewa Terbaik November 2019

4. Nokia 2720 Flip

Bikin Nostalgia! Ini 6 HP Lawas yang Reborn dengan Fitur Canggihcnbc.com

Pada pagelaran IFA 2019 yang berlangsung di Berlin, HMD Global kembali membangkitkan seri HP lawas Nokia. Kali ini, perusahaan merilis ulang Nokia 2720 Flip, 10 tahun setelah model lawas dihadirkan pertama kali pada 2009.

Secara tampilan, desain yang dibawa tidak berubah karena tetap mengusung model lipat. Meski begitu, bodi HP dibuat lebih tipis dan sudah ditanamkan aplikasi WhatsApp dan Facebook. HP ini dijalankan dengan KaiOS dan telah mendukung jaringan 4G.

5. Nokia 110

Bikin Nostalgia! Ini 6 HP Lawas yang Reborn dengan Fitur Canggihnokia.com

HP ini meluncur perdana pada 2012 lalu. Biasa juga disebut N110, kala itu, perangkat ini dihadirkan bersamaan dengan seri N112 dan ditujukan untuk menyasar kalangan entry-level, terutama anak muda.

Pada awal November 2019, versi reborn HP ini resmi mendarat di Indonesia. Dijual cuma Rp330 ribuan, Nokia 110 sudah dibekali sejumlah fitur modern, seperti pemutar MP3, game, dual SIM, microSD hingga 32 GB, dan baterai yang diklaim tahan hingga 14 jam.

6. Motorola Razr

Bikin Nostalgia! Ini 6 HP Lawas yang Reborn dengan Fitur Canggihslashgear.com

Gak cuma Nokia, HP lawas milik Motorola pun dibangkitkan kembali dan menghadirkan nostalgia pada konsumen. Motorola Razr yang populer pada 2004 resmi reborn di pada November 2019 sebagai HP cerdas yang punya fitur menawan.

Berstatus smartphone layar lipat, produk ini sudah dibekali panel 6,2 inci, kamera utama 16 MP, OS Android 9 Pie, Snapdragon 710, RAM 6 GB, dan memori internal 128 GB. Kabarnya, HP ini dilepas dengan harga USD1.500 atau Rp21 jutaan.

Nah, itu tadi deretan HP lawas yang akhirnya dibangkitkan kembali dari "kuburnya". Kira-kira, kamu tertarik yang mana, nih?

Baca Juga: Ganti Gadget di Akhir Tahun, Ini 7 HP Layar Edge Terbaik 

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You