Comscore Tracker

5 Produk Drone Terbaik untuk Fotografer Profesional di 2022, Tangguh!

Mengusung komponen terbaik di kelasnya!

Drone merupakan salah satu gadget yang wajib dimiliki oleh para fotografer profesional. Hal ini dikarenakan drone memiliki fungsi untuk mengambil foto atau video dari angle yang sulit dijangkau.

Di pasaran sendiri, saat ini telah banyak beredar produk drone yang menawarkan fitur dan teknologi yang mampu menghasilkan foto dan video yang berkualitas. Dengan dibekali lensa dan sensor kamera berspesifikasi tinggi serta mengusung desain yang telihat modern, berikut ini kelima rekomendasi drone yang diperuntukkan kalangan fotografer profesional di tahun 2022.

1. Skydio 2+ 

5 Produk Drone Terbaik untuk Fotografer Profesional di 2022, Tangguh!Skydio 2+ (theverge.com)

Skydio 2+ merupakan produk drone terbaru dari perusahaan drone terkemuka asal Amerika, Skydio. Drone ini diperuntukan bagi fotografer yang ingin mengambil foto atau video dari kompetisi olahraga ekstrim, seperti aksi pemain snowboard yang menuruni gunung salju hingga pembalap motor trail yang melintasi hutan dan pegunungan.

Skydio 2+ dilengkapi enam kamera dengan fitur 200 derajat yang memudahkan para penggunanya mengontrol drone ini menghindari pepohonan serta melacak posisi atlet sehingga mendapatkan jepretan gambar yang berkualitas. Selain itu, Skydio 2+ juga sudah mampu menghasilkan video dengan format 4K.

2. Dji Inspire 2

5 Produk Drone Terbaik untuk Fotografer Profesional di 2022, Tangguh!Dji Inspire 2 (dronetrader.com)

Dibanderol seharga 2599 Dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp35 juta, tidak heran jika Dji Inspire 2 memiliki fitur dan teknologi drone paling canggih. Hal ini yang membuat Dji Inspire 2 sangat populer di kalangan fotografer profesional.

Kamera Dji Inspire 2 mampu merekam video hingga resolusi 5.2K dengan berbagai macam format, di antaranya CinemaDNG RAW, Apple ProRes, dan lain-lain. Dji Inspire 2 juga menjadi drone yang paling sering digunakan untuk menayangkan siaran langsung. Untuk kapasitas baterai, drone ini dapat terbang di udara selama 27 menit.

Baca Juga: 5 Produk Drone yang Dibekali Baterai Berkapasitas Besar

3. Autel Evo Lite+

5 Produk Drone Terbaik untuk Fotografer Profesional di 2022, Tangguh!Autel Evo Lite+ (mundoconectado.com)

Autel Evo Lite+ menawarkan spesifikasi tinggi di hampir seluruh sektor, mulai dari performa kamera, fitur, desain, hingga kapasitas baterai. Drone ini dibekali lensa kamera bersensor CMOS 1 inci yang mampu menghasilkan video hingga resolusi 6K.

Ketangguhan kamera Autel Evo Lite+ dapat dilihat dari hasil foto yang terlihat sangat tajam. Terdapat juga fitur Dynamic Track 2.1, dimana drone ini bisa mengikuti atau melacak suatu objek secara otomatis. Autel Evo Lite+ dibekali baterai berkapasitas besar yang mampu beroperasi selama 40 menit non-stop.

4. DJI Mavic 2 Pro

5 Produk Drone Terbaik untuk Fotografer Profesional di 2022, Tangguh!DJI Mavic 2 Pro (tomstechtime.com)

Salah satu daya tarik dari DJI Mavic 2 Pro adalah bodinya yang bisa dilipat sehingga mudah disimpan di dalam tas. Drone ini memiliki sensor kamera CMOS 1 inci yang telah dilengkapi teknologi Hasselblad Natural Colour Solution untuk menghasilkan foto dan video dengan kualitas warna lebih baik.

Selain itu, tersedia juga beberapa fitur drone canggih yang dapat memudahkanmu saat merekam video, di antaranya fitur intelligent flight dan obstacle avoidance technology. DJI Mavic 2 Pro mampu membuat video hingga resolusi 4K serta foto beresolusi 20 MP dengan format RAW dan JPEG.

5. DJI Phantom 4 Pro

5 Produk Drone Terbaik untuk Fotografer Profesional di 2022, Tangguh!DJI Phantom 4 Pro (dpreview.com)

Performa kamera DJI Phantom 4 Pro dapat disejajarkan dengan kamera profesional, seperti DSLR dan Mirrorless. Drone ini juga mengusung desain yang terlihat modern serta bodi yang terbuat dari material berkualitas. DJI Phantom 4 Pro sangat mudah dioperasikan oleh siapapun, khususnya bagi kalangan pemula.

Beberapa spesifikasi dan fitur unggulan yang tersedia pada DJI Phantom 4 Pro di antaranya sensor CMOS 1 inci, intelligent flight, photography modes, dan masih banyak lagi. Kamu dapat menerbangkan DJI Phantom 4 Pro sejauh 10 kilometer dengan baterai yang mampu bertahan selama 30 menit.

Dengan segala teknologi canggih yang ditawarkan, tentunya sederet rekomendasi drone tersebut memudahkanmu untuk menangkap objek dari berbagai sudut yang sulit dijangkau. Pastikan kamu membeli drone sesuai spesifikasi yang menunjang kebutuhan kamu, ya!

Baca Juga: 5 Tips Traveling bersama Drone, Pahami biar Gak Rugi

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya