Comscore Tracker

5 Spesifikasi Unggulan dari Asus ROG Phone 3, Segera Meluncur!

Kapasitas baterai besar!

Setelah merilis produk Asus ROG Phone 2 di awal kuartal ketiga tahun lalu, perusahaan Asus dikabarkan kembali akan meluncurkan produk smartphone premiumnya yakni Asus ROG Phone 3 di tahun ini. Dibandingkan dengan seri pendahulunya, Asus ROG Phone 3 akan membesut komponen-komponen hardware kelas atas mulai dari penggunaan chipset, layar, kamera hingga desain yang terbuat dari material berkualitas.

Dibekali dengan media penyimpanan raksasa serta kapasitas baterai yang besar. Inilah lima bocoran spesifikasi dari Asus ROG Phone 3 yang memang diprioritaskan bagi kamu yang gemar bermain game, sebagai berikut:

1. Desain dan layar

5 Spesifikasi Unggulan dari Asus ROG Phone 3, Segera Meluncur!gsmdome.com

Tidak seperti produk smartphone high-end dari brand lainnya yang terus berlomba-lomba untuk memperbaharui desain ke bentuk yang lebih modern dan fashionable, Asus ROG Phone 3 diperkirakan akan mempertahankan ciri khas dari desain smartphone ROG yang memiliki bentuk desain sangar dengan warna glossy black dan mate black. Namun, pastinya ada sedikit perombakan terhadap desain pendahulunya yakni Asus ROG Phone 2 untuk memberi kesan yang lebih elegan.

Untuk spesifikasi layar, seperti biasanya Asus ROG Phone 3 akan menggunakan tipe layar premium Amoled dengan resolusi QHD yang mana lebih unggul ketimbang Asus ROG Phone 2 yang hanya memiliki resolusi FHD+ 1080 x 2340 pixels.

2. Chipset teranyar dari perusahaan Qualcomm

5 Spesifikasi Unggulan dari Asus ROG Phone 3, Segera Meluncur!mobidevices.ru

Di sektor dapur pacu aplikasi, Asus ROG Phone 3 akan membesut chipset terbaru dari perusahaan Qualcomm yakni Snapdragon 865 dengan kinerja CPU Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.80 GHz Kryo 585) yang dapat menjejal segala aplikasi dan game android dengan lancar dan cepat. Nantinya, Asus ROG Phone 3 akan bersaing dengan smartphone gaming teranyar lainnya seperti Xiaomi Black Shark Pro dan ZTE nubia Red Magic 5G.

Selain itu, Asus ROG Phone 3 akan dibekali media penyimpanan Ram sebesar 8 GB dan 12 GB serta berbagai macam pilihan kapasitas Rom mulai dari 128 GB, 256 GB, 512 GB hingga 1 TB yang akan mampu menyimpan berbagai macam jenis file-file favoritmu.

3. Dibekali fitur kamera yang lengkap

5 Spesifikasi Unggulan dari Asus ROG Phone 3, Segera Meluncur!en.gizchina.it

Jika sebelumnya smartphone Asus ROG Phone 2 hanya dibekali Dual kamera belakang dengan spesifikasi yang terbilang standar yakni 48 MP PDAF serta 13 MP Ultrawide. Nantinya, Asus ROG Phone 3 telah mengusung Triple kamera belakang dengan tambahan fitur Telephoto yang memang menjadi fitur yang paling dicari oleh para pecinta fotografi. Untuk kamera depan, dikabarkan Asus ROG Phone 3 masih memiliki spesifikasi yang sama dengan pendahulunya yang mengusung single kamera beresolusi 24 MP.

Baca Juga: Untuk Gaming, 5 Rekomendasi Smartphone Alternatif Asus ROG Phone II

4. Kapasitas baterai jumbo

5 Spesifikasi Unggulan dari Asus ROG Phone 3, Segera Meluncur!sea.ign.com

Sebagai smartphone gaming kelas atas, perusahaan Asus menyadari bahwa kapasitas baterai merupakan sektor paling penting untuk menarik minat para konsumen. Oleh karena itu, Asus ROG Phone 3 nantinya telah dibekali baterai berkapasitas 6000 mAh yang dapat kamu gunakan untuk bermain game online selama berjam-jam. Selain itu, Asus ROG Phone 3 dikabarkan akan memiliki fitur fast charging 30W yang mampu mengisi penuh energi baterai dalam waktu 105 menit.

5. Dapat mengakses Google Stadia secara gratis

5 Spesifikasi Unggulan dari Asus ROG Phone 3, Segera Meluncur!itc.ua

Bekerjasama dengan perusahaan Google, nantinya para pengguna Asus ROG Phone 3 dapat mengakses game-game dari Google Stadia secara gratis selama tiga bulan. Tentunya hal ini menjadi kabar gembira mengingat paket yang ditawarkan oleh Google Stadia saat ini cukup mahal yakni berkisar dari paket termurah 9.99 Dolar AS atau Rp 150 ribu hingga paket paling mahal 129 Dolar AS atau Rp 1.8 juta selama tiga bulan. Untuk tanggal perilisan, Asus ROG Phone 3 rencananya akan resmi diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2020.

Nah, itulah beberapa bocoran spesifikasi dari Asus ROG Phone 3 yang merupakan produk smartphone flagship dari perusahaan Asus di tahun ini. Dengan kompenen hardware berkualitas serta fitur-fitur terbaru yang ditawarkan, apakah kamu berminat untuk memilikinya!

Baca Juga: Black Shark 2 dan 2 Pro: Siap Saingi Asus ROG Phone 2

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya