Comscore Tracker

5 Aplikasi Keren untuk Kamu yang Hobi Design, Awas Ketagihan

Bisa untuk kegiatan melukis juga, loh!

Banyak hal yang bisa dilakukan melalui smartphone, mulai dari mendapatkan informasi sampai melakukan editing. Seiring berkembangnya teknologi, saat ini kegiatan design juga bisa melalui smartphone. Berbagai aplikasi untuk kegiatan design bermunculan dengan sangat cepat dan juga beragam. Tentunya, semua bisa digunakan sesuai kebutuhan. 

Tak bisa dipungkiri, kegiatan melukis juga bisa kamu lakukan melalui smartphone. Berikut adalah 5 rekomendasi aplikasi yang bisa kamu coba untuk kegiatan design. Pastinya, semua tinggal menyesuaikan kebutuhan, ya. Tak lupa juga, semua aplikasi pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. 

1. Ibis paint

5 Aplikasi Keren untuk Kamu yang Hobi Design, Awas Ketagihanilustrasi aplikasi ibis paint x (https://play.google.com/store/apps/details?id=jp.ne.ibis.ibi)

Rekomendasi Aplikasi yang pertama yaitu Ibis Paint. Aplikasi yang satu ini cocok banget buat kamu yang menyukai kebiasaan menggambar. Apalagi buat kamu yang suka bikin komik ataupun ilustrasi. 

Ibis paint menawarkan banyak pilihan kuas yang bervariasi. Selain itu, pilihan fontnya juga bervariasi. Proses menggambar di aplikasi Ibis paint juga bisa secara otomatis terekam menjadi video. Cocok banget buat kamu yang pengen bikin konten tutorial menggambar.

2. Canva

5 Aplikasi Keren untuk Kamu yang Hobi Design, Awas Ketagihanilustrasi aplikasi canva (play.google.com)

Siapa yang tak kenal dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi yang punya banyak manfaat dan fitur keren di dalamnya. Aplikasi design yang satu ini cocok untuk kamu karena bisa bikin design anti ribet. 

Mulai dari keperluan feed instagram, sampul buku, poster, sampai thumbnail youtube sekalipun. Banyak sekali template yang sudah disediakan di Canva, jadi kamu bisa langsung memakainya.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Aplikasi Konsultasi Kesehatan Mental

3. Picsart

5 Aplikasi Keren untuk Kamu yang Hobi Design, Awas Ketagihanilustrasi aplikasi picsart (https://picsart.com/id)

Aplikasi design ini cocok untuk kamu yang lebih sering bermain dengan poto. Banyak fitur dan pilihan filter di sini. 

Selain itu, di picsart juga terdapat banyak pilihan stiker yang bisa digunakan untuk mempercantik editan kamu nantinya. Penggunaannya cukup simpel dan sederhana, tapi bisa kamu jadikan opsi untuk melakukan kegiatan design. 

4. Medibang paint

5 Aplikasi Keren untuk Kamu yang Hobi Design, Awas Ketagihanilustrasi aplikasi medibang paint (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.medibang.a)

Kalau yang satu ini sebenarnya hampir mirip dengan Ibis paint x. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat komik ataupun llustrasi. 

Ada banyak pilihan jenis brush yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan, seperti brush untuk cat air. Menggunakan aplikasi ini kamu akan merasakan melukis secara nyata di atas kanvas.

5. Infinite Design

5 Aplikasi Keren untuk Kamu yang Hobi Design, Awas Ketagihanilustrasi infinite design (https://play.google.com/store/apps/dev?id=816109308899384823)

Bisa dibilang aplikasi yang kelima ini sebagai pengganti Adobe Photoshop, Adobe ilustrator, juga corel draw di smartphone kamu. Aplikasi yang multifungsi ini bisa kamu coba untuk kegiatan design-mu. 

Menyediakan format svg yang nantinya bisa kamu edit ke aplikasi design di laptop. Kalau kamu tidak mau ribet dan males ngedit di laptop, bisa saja gunakan aplikasi ini sebagai perantara untuk sementara.

Baca Juga: Mau Investasi? Ini 10 Aplikasi Reksa Dana Terbaik di 2021 untuk Pemula

Moch Abdul Aziz Photo Verified Writer Moch Abdul Aziz

Moch Abdul Aziz, kelahiran 18 September di Bojonegoro, Jawa Timur. Founder Komunitas Ufuk Literasi, dan Owner Galeri Event yang juga aktif sebagai mahasiswa Matematika Semester Empat di Universitas Negeri Semarang. Pemilik akun instagram @catatanbungsu ini telah menulis lebih dari 20 antologi dan 4 karya solo yang sedang dalam proses penerbitan. Karya lainnya bisa dicek di wattpad: @Latteaz, Channel Youtube: Catatan Bungsu, dan Tiktok: @Latteaz18

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya