Comscore Tracker

Spesifikasi dan Harga Laptop ASUS VivoBook E203MAH

Mungil nan canggih

Kali ini akan dibahas mengenai salah satu seri ASUS VivoBook yang memiliki layar 11,6inci dengan prosesor Intel Celeron N4000 yang telah didukung dengan berbagai jenis fitur canggih lainnya. Laptop tersebut adalah ASUS VivoBook E203MAH.

Laptop berukuran kecil ini sangat cocok untuk kamu yang bekerja dengan laptop dan mempunyai mobilitas yang tinggi. Berikut ini penjelasan mengenai spesifikasi dan harga laptop ASUS VivoBook E203MAH.

1. Harga laptop ASUS VivoBook E203MAH

Spesifikasi dan Harga Laptop ASUS VivoBook E203MAHLaptop ASUS VivoBook E203MAH (dok. Asus/ASUS VivoBook E203MAH)

Harga laptop seringkali ditentukan dengan prosesor dan kapasitas penyimpanan yang ditawarkan. Untuk laptop ASUS VivoBook E203MAH ini, ASUS hanya menawarkan 1 varian prosesor saja dengan RAM yang berbeda. 

Laptop dengan RAM 4GB dan ROM 500GB bisa kamu dapatkan dengan harga Rp3.699.000. Sedangkan untuk RAM 2GB dan ROM 500GB, dibanderol dengan harga Rp3.399.000. Cukup terjangkau untuk laptop entry level.

2. Performa laptop ASUS VivoBook E203MAH

Spesifikasi dan Harga Laptop ASUS VivoBook E203MAHLaptop ASUS VivoBook E203MAH (dok. Asus/ASUS VivoBook E203MAH)

Notebook yang satu ini dibekali dengan sistem operasi Windows 10 Home dengan prosesor Intel® Celeron® N4000 Processor 1.1 GHz (4M Cache, up to 2.6 GHz). Selain itu, laptop ini menggunakan kartu grafis Intel UHD Graphics 600.

Dengan dukungan prosesor dan graphic card intel, maka laptop ini dapat memenuhi kebutuhan komputerisasi sederhana dan menengahmu dengan baik. Kamu bisa menggunakan laptop ini untuk mengerjakan tugas, editing sederhana, melakukan pekerjaan kantor dan juga untuk kegiatan multimedia ringan.

Untuk RAM-nya sendiri hanya 2 dan 4 GB bertipe LPDDR4 on board. Karena bertipe on board alias langsung tertanam di motherboardnya kamu tidak bisa melakukan ekspansi atau upgrade RAM.

Penyimpanan internalnya sendiri berkapasitas 500GB SATA 5400RPM 2.5" HDD. Laptop ini juga didukung dengan webcam, meskipun resolusinya hanya VGA, sehingga gambarnya kurang jernih.

Sementara itu, untuk kepuasan visualisasi layar, laptop ini mengusung teknologi ASUS Splendid yang mampu mengoptimalkan warna sehingga gambar terlihat lebih tajam dan akurat untuk segala jenis konten. Ada juga teknologi Asus Tru2Life Video yang mampu mengoptimalkan ketajaman dan kontras piksel dalam setiap frame sampai dengan 150%.

Untuk menunjang performa audionya, ASUS VivoBook E203MAH dilengkapi juga dengan teknologi Asus SonicMsster yang membuat suaranya menjadi lebih sinematis dan impresif. Menarik bukan?

Baca Juga: 8 Laptop 5 Jutaan Terbaik April 2022 yang Sudah SSD, Apa Saja?

3. Desain laptop ASUS VivoBook E203MAH

Spesifikasi dan Harga Laptop ASUS VivoBook E203MAHLaptop ASUS VivoBook E203MAH (dok. Asus/ASUS VivoBook E203MAH)

Desain laptop ini memiliki ukuran layar 11,6inci dengan resolusi HD (1366 x 768) dan rasio layar ke body sebesar 73%. Tersedia dalam 3 pilihan warna yakni Pearl White, Star Grey, dan Petal Pink.

Karena didesain untuk menunjang kebutuhan pengguna yang memiliki mobilitas tinggi, laptop ini didesain ringkas dan ringan. Ukurannya bahkan lebih kecil dibandingkan dengan kertas A4, bobotnya juga hanya berkisar 0,98kg saja.

Dimensinya sendiri 11.3x7.6x0.8inci. Selain itu, laptop ini juga didesain dengan engsel 180 derajat yang lolos uji ketat hingga 20 ribu kali siklus tutup buka engsel.

Selain pada desain body, laptop ini juga memiliki desain keyboard yang ergonomis dan juga touchpad yang responsif. Sangat nyaman untuk digunakan. 

Keyboard-nya sendiri berukuran penuh dengan 1.6mm key travel yang membuat tugas pengetikan menjadi lebih nyaman. Sementara itu, touchpad-nya dirancang dengan ukuran yang lebih besar dengan fitur ekstra sensitive yang bahkan mampu mendeteksi sentuhan yang bukan berasal dari jari pengguna.

4. Fitur unggulan laptop ASUS VivoBook E203MAH

Spesifikasi dan Harga Laptop ASUS VivoBook E203MAHLaptop ASUS VivoBook E203MAH (dok. Asus/ASUS VivoBook E203MAH)

Selain didukung dengan prosesor yang menunjang, kamu juga akan mendapatkan Office 365. Office 365 ini bisa kamu manfaatkan untuk berbagai jenis pekerjaan kantor.

Dengan penggunaan normal, kamu bisa menggunakan laptop ini hingga 10 jam lamanya. Selain itu, tersedia berbagai jenis fitur tambahan yang membuat laptop ini semakin nyaman digunakan.

Kamu juga bisa mendapatkan Windows 10 pre-installed yang bisa kamu akses gratis alias cuma-cuma. Jika membeli lisensinya sendiri, kamu mungkin harus mengeluarkan budget tambahan yang lumayan.

5. Port dan konektivitas laptop ASUS VivoBook E203MAH

Spesifikasi dan Harga Laptop ASUS VivoBook E203MAHLaptop ASUS VivoBook E203MAH (dok. Asus/ASUS VivoBook E203MAH)

Didukung dengan WiFi, Bluetooth, 2 x Port USB 3.0, 1x port USB Type-C, Port HDMI, dan Card Reader. Wi-Fi-nya sendiri bertipe 802.11ac dual band sehingga mampu menangkap sinyal dengan kuat dan stabil.

Tentunya selain desain dan performanya yang unik, kamu bisa mendapatkan pengalaman menggunakan laptop dengan jaringan yang kuat dan stabil. Jadi, nggak perlu khawatir deh untuk membawa laptop ini ke mana pun. 

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Laptop Asus X450C

Itulah spesifikasi dan harga laptop ASUS VivoBook E203MAH. Dengan harga yang sangat terjangkau, laptop ini bisa menemani mobilitasmu yang tinggi.

Topic:

  • Cynthia Nanda Irawan

Berita Terkini Lainnya