Comscore Tracker

5 Game dengan Unsur Dewasa Terbaik bagi Gamer, Laris!

Penuh dengan darah dan sadis, wajib sesuai umur, ya!

Dunia game makin berkembang dengan banyak hal, dimulai dari jalan cerita, mekanisme, grafik, audio, dan interaksi pemain dengan judul game bersangkutan. Nah, salah satu hal yang cukup sensitif untuk dibahas adalah banyaknya unsur dewasa yang diselipkan dalam beberapa judul secara eksplisit dan itu bisa disaksikan oleh semua orang, termasuk anak-anak.

Di mata gamer dewasa, ada beberapa judul yang dianggap terbaik dan bisa memberikan ekspektasi lebih ketika memainkannya. Judul-judul game di bawah ini memang memiliki rating dewasa dan tidak semua gamer diizinkan mengaksesnya. Apa saja, ya? Yuk, disimak!

1. The Witcher 3: Wild Hunt

https://www.youtube.com/embed/c0i88t0Kacs

Dengan jalan cerita kompleks dan grafik yang detail, The Witcher 3: Wild Hunt sudah menampilkan begitu banyak hal-hal dewasa. Pertarungan dan pembantaian yang berdarah-darah selalu hadir dalam petualangan Geralt of Rivia di Microsoft Windows (PC), PS4, PS5, Nintendo Switch, hingga Xbox Series X. Tak sampai di sana, ada beberapa adegan yang juga mengundang kontroversial.

Yup, game apik garapan CD Projekt Red tersebut juga menampilkan banyak adegan seks secara intens dan liar. Salah satu yang penulis ingat adalah bagaimana kisah Geralt yang dapat melakukan kegiatan seksual dengan beberapa perempuan sekaligus. Well, meskipun mengundang pro dan kontra, game ini tetap menjadi salah satu RPG dewasa terbaik yang pernah ada.

2. Mortal Kombat 11

https://www.youtube.com/embed/mWytXS73aFI

Semua orang juga paham bahwa Mortal Kombat atau MK adalah game dengan rating dewasa karena menghadirkan begitu banyak sadisme di dalamnya. Ya, makin lama, Mortal Kombat juga dinilai makin sukses dalam menghadirkan kualitas visual yang memuat hal-hal sadis secara detail. Pada 2020 lalu, Mortal Kombat 11 juga dirilis untuk konsol PS5 dan Xbox Series X.

Game garapan NetherRealm Studios itu tetap memeragakan adegan kejam yang brutal dan tanpa ampun, seperti fatality yang identik dengan kehancuran organ tubuh manusia. Hebatnya, Mortal Kombat 11 sudah terjual 12 juta kopi di seluruh dunia sejak 2019. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa unsur-unsur dewasa dalam sebuah judul game memang sangat digandrungi oleh banyak gamer di dunia.

3. Playboy: The Mansion

https://www.youtube.com/embed/AQ3T47ZeM_A

Cyberlore Studios melalui Arush Entertainment pernah merilis sebuah game berjudul Playboy: The Mansion pada 2004. Ya, dari judulnya saja kita sudah tahu bahwa game tersebut membawa unsur-unsur dewasa yang bahkan menjurus ke arah pornografi. Kala itu, kualitas grafiknya memang sangat sederhana karena termasuk game lawas.

Namun, fakta bahwa judul ini juga dirilis untuk konsol PS2 membuat banyak orang tua cukup was-was kala itu. Pasalnya, judul ini justru terjual paling banyak di versi konsolnya dan kabarnya, ada sekitar 5 juta kopi yang berhasil dijual di seluruh dunia. Well, apakah kamu juga pernah memainkan game yang penuh dengan adegan sensual ini?

Baca Juga: 5 Game Konami Terbaik Sepanjang Masa, Deretan Game Legenda

4. The Elder Scrolls V: Skyrim

https://www.youtube.com/embed/6umhTJQltak

Mungkin ada beberapa gamer yang tak sadar bahwa The Elder Scrolls V: Skyrim telah dikelompokkan ke dalam game dewasa yang penuh dengan adegan kekerasan dan seksual. Penulis sendiri sudah menamatkan karya garapan Bethesda Game Studios ini. Secara umum, Skyrim memang berdiri di atas plot dan mekanisme yang megah, di mana ada banyak bumbu berupa unsur dewasa di dalamnya.

Nah, di luar unsur-unsur dewasa yang ada dalam game tersebut, penjualan sebanyak 30 juta kopi di seluruh dunia masih menjadi prestasi yang sepertinya sulit untuk dilampaui oleh game-game RPG lainnya. Rupanya, ada banyak gamer yang menyukai Skyrim dari sisi plot, narasi, gameplay, visual, dan bahkan audionya.

5. Grand Theft Auto V

https://www.youtube.com/embed/QkkoHAzjnUs

Dengan penjualan sebanyak 155 juta kopi di seluruh dunia membuat Grand Theft Auto V layak dinobatkan sebagai game dewasa tersukses di pasaran. Game ini sebetulnya sudah cukup lama karena dirilis pertama kali pada 2013 untuk Microsoft Windows (PC), PS3, Xbox 360, PS4, Xbox One, PS5, dan Xbox Series X. Rockstar sebagai pengembang rupanya tahu persis mengenai apa saja yang disukai oleh gamer.

Yup, petualangan open world yang brutal dan penuh kriminal, ditambah dengan aksi-aksi balapan liar menjadi elemen yang membuat gamer cukup kecanduan dengan game ini. Di beberapa negara, game ini pernah dicekal karena dianggap telah memberikan pengaruh buruk pada remaja. Bahkan, ada beberapa aksi kriminal yang pernah dilakukan di dunia nyata akibat terinspirasi dari Grand Theft Auto V.

Nah, itu tadi beberapa judul game dengan unsur dewasa yang dianggap terbaik oleh gamer. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu juga menyukai game-game dengan unsur dewasa?

Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Gamer Wajib Langganan Xbox Game Pass

Dahli Anggara Photo Verified Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya