Comscore Tracker

Punya Nama Besar, Ini 5 Sekuel Game Paling Ditunggu di 2022

Ada Gran Turismo 7

Pengembang dari game berseri dengan nama besar biasanya selalu akan membuat judul baru yang saling berkaitan satu sama lain. Mirip dengan film, developer dalam dunia game juga gak mau ketinggalan untuk saling berlomba dalam membuat sekuel atau kelanjutan dari seri sebelumnya.

Nah, pada 2022 ini, ada beberapa sekuel game dengan judul besar yang rencananya bakal dirilis. Sebagai gamer sejati, tentunya kalian wajib membeli dan memainkannya. Apa saja, ya? Yuk, disimak! 

1. S.T.A.L.K.E.R 2: Heart of Chernobyl

https://www.youtube.com/embed/ZNLaKOlXVvw

GSC Game World rencananya akan merilis sekuel dari S.T.A.L.K.E.R yang diberi judul S.T.A.L.K.E.R 2: Heart of Chernobyl. Jika tidak ada halangan, game bertema apokaliptik ini akan dijual di pasaran pada 8 Desember 2022. Bahkan, Steam sudah menjualnya dalam bentuk pre-purchase seharga Rp619 ribu untuk versi standarnya.

Seperti yang kita tahu, seri pertama dari game ini pernah sangat booming dan dianggap sebagai salah satu game PC terbaik. Kala itu, mekanisme yang dihadirkan cukup segar dan mampu menarik minat dari banyak gamer di seluruh dunia. Well, apakah sekuelnya nanti bisa benar-benar sebaik seri sebelumnya? Ditunggu saja, ya!

2. Total War: WARHAMMER III

https://www.youtube.com/embed/HAr7yUlM0Po

Nah, siapa di antara kalian yang suka dengan game strategi dan taktik perang dalam skala masif? Yup, judul besar seperti Total War pastinya sudah tak asing lagi, bukan? Creative Assembly melalui SEGA akan merilis sekuel terbaru berjudul Total War: WARHAMMER III pada 17 Februari 2022 mendatang.

Hadir dengan grafik yang jauh lebih apik, membuat sekuel ini menjadi salah satu judul besar yang paling dinanti kehadirannya. Steam juga tak mau kalah dalam melakukan promosi terhadap game ini. Buktinya, mereka sudah membuka pra-pembelian sebesar Rp648.999 dan kabarnya sudah banyak gamer yang membelinya.

3. A Plague Tale: Requiem

https://www.youtube.com/embed/aPKIQgc0Fnw

Sebuah game apik berjudul A Plague Tale: Requiem akan dirilis pada 2022 ini untuk Microsoft Windows (PC), PS5, Xbox Series X, dan Nintendo Switch. Sebelumnya, Asobo Studio juga sukses dalam menggarap A Plague Tale: Innocence dengan tema kehancuran dataran Eropa akibat serangan hama tikus yang mematikan.

Sekuel dari game ini tentu akan memiliki grafik yang lebih bagus ketimbang pendahulunya. Kabarnya, developer juga membuat seri terbaru dengan mekanisme gameplay yang lebih atraktif. Jika suka dengan tema-tema apokaliptik di dunia Eropa, A Plague Tale: Requiem adalah game yang wajib kalian tunggu.

Baca Juga: Diprediksi Sukses, 5 Game Apokaliptik Zombi ini Bakal Rilis 2022

4. God of War: Ragnarok

https://www.youtube.com/embed/EE-4GvjKcfs

Pemilik konsol PS5 akan kehadiran satu judul besar dan mungkin bisa dikatakan terbaik. Ya, God of War: Ragnarok rencananya akan dirilis pada pertengahan 2022, di mana untuk sementara hanya konsol PS4 dan PS5 saja yang bisa memainkannya. Waralaba ini sudah beberapa kali dinobatkan sebagai game terbaik dari berbagai versi.

Tokoh utama yang bernama Kratos masih akan menjadi protagonis utama dan ia akan menghadapi pertarungan yang lebih masif dan epik. Well, dengan nama besarnya, tak salah jika banyak gamer di dunia tengah tak sabar menunggu game buatan Santa Monica Studio ini.

5. Gran Turismo 7

https://www.youtube.com/embed/1tBUsXIkG1A

Salah satu game balap legendaris akan kembali meramaikan dunia game pada 2022 ini. Sony Interactive Entertainment akan merilis Gran Turismo 7 pada 4 Maret 2022 untuk konsol PS4 dan PS5. Sekuel yang satu ini menjadi serial balap mobil yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar di seluruh dunia.

Pasalnya, Polyphony Digital selaku developer menjanjikan tampilan visual yang jauh lebih memesona ketimbang pendahulunya. Bahkan, kabarnya, Gran Turismo 7 versi PS5 akan menggunakan kemampuan maksimal dari mesin yang ada di konsol tersebut. Nah, apakah hal itu akan sesuai dengan ekspektasi kita? Sebaiknya ditunggu saja, ya!

Nah, itu tadi beberapa sekuel dari judul atau waralaba besar yang rencananya bakal dirilis tahun ini. Bagaimana dengan kalian? Mana yang akan dimainkan terlebih dahulu?

Baca Juga: 5 Game FPS Lawas yang Masih Layak untuk Dimainkan pada 2022 

Dahli Anggara Photo Verified Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya