Comscore Tracker

Bukan Pakai Notch, Kamera Depan 5 Handphone Terbaru Ini Unik Banget

Kamera depan bentuknya semakin beragam aja ya

Siapa nih yang suka banget selfie? Kamera depan di sebuah smartphone tentu bukan barang mewah dan langka lagi ya. Bahkan, semakin modern sebuah handphone, bentuk kamera depannya juga semakin mengecil dan memerlukan space yang cukup sedikit demi memaksimalkan penggunaan layar. 

Jika sejak 2018 handphone dengan kamera depan berbentuk poni hingga tetesan air sudah ramai diperjualbelikan, tahun ini kita akan disuguhkan oleh berbagai bentuk kamera depan yang semakin beragam, lho. Penasaran kan, yuk simak bareng-bareng.

1. Samsung A8s

Bukan Pakai Notch, Kamera Depan 5 Handphone Terbaru Ini Unik Bangetsoyacincau.com

Gak mau kalah dengan variasi smartphone sekarang, mereka juga sudah mengeluarkan sendiri layar berponinya. Gak cukup sampai di situ, Samsung A8s digadang-gadang akan hadir dengan kamera depan yang cukup kecil di bagian pojok kiri atas. Design kamera ini dinamai "Infinity-o" oleh pihak Samsung.

Berkat kamera depannya yang hanya berukuran kecil, Galaxy A8s mengusung layar sebesar 6,4 inci dengan resolusi 2340 x 1080. Ponsel ini juga dibekali dengan Snapdragon 710 serta pilihan RAM berupa 6GB ataupun 8GB dengan memori internal keduanya 128GB. Belum resmi masuk Indonesia, kita tunggu aja kisaran harganya nanti ya.

2. Vivo NEX Dual Display Edition

Bukan Pakai Notch, Kamera Depan 5 Handphone Terbaru Ini Unik Bangetengadget.com

Mencari kamera depan? Vivo NEX Dual Display Edition ini sepertinya gak punya ya. Eits, jangan salah. Gadget terbaru keluaran Vivo ini punya dua layar depan dan belakang yang keduanya bisa digunakan bahkan disaat yang bersamaan lho. Untuk kamu yang mau selfie, gunakan kamera belakang, tapi layarnya juga bakal ikut menyala jika kamu pindahkan. Keren banget kan?

Layar utama smartphone satu ini berdesain bezel-less dengan ukuran 6.39 inci. Untuk urusan layar, tentu sudah dilengkapi tipe Super AMOLED dengan resolusi full HD+ 1080 x 2340 pixel dan aspek rasio 19.5:9. Gak cuma itu rasio screen-to-body smartphone ini menyentuh 91.63%, lho. Untuk harga sendiri, Vivo NEX Dual Display Edition ini masuk di kisaran Rp10 jutaan.

Baca Juga: Dewanya Selfie, Ini 5 Smartphone Terbaik dengan Dual Kamera Depan

3. Huawei Nova 4

Bukan Pakai Notch, Kamera Depan 5 Handphone Terbaru Ini Unik Bangethuawei.com

Untuk kamera ala "Infinity-o" seperti milik Samsung A8s diadopsi juga nih oleh Huawei Nova 4 ini. Huawei memproduksi lubang kamera Nova 4 berdiameter 4,5 mm, dengan kemampuan kamera 25 MP.

Untuk ukuran layar, gadget ini punya ukuran 6,4 inch dengan resolusi 2310 x 1080 pixel. Rasio screen to body yang dikabarkan mencapai 86,3%. Urusan dapur pacu, ponsel ini memakai Kirin 970 dan mendukung teknologi GPU Turbo. Nah, ngomongin soal harga, di negara asalnya, China, Huawei Nova 4 ini dipasarkan dengan harga Rp7 jutaan. 

4. Honor Magic 2

Bukan Pakai Notch, Kamera Depan 5 Handphone Terbaru Ini Unik Bangetyoutube.com/IT. TECH

Layar yang semakin luas demi kenyamanan pengguna merupakan tujuan utama para vendor di seluruh dunia. Makanya, Honor menghadirkan Honor Magic 2 dengan kamera depan yang letaknya agak tersembunyi nih. Mau tahu? Cukup geser aja, kamera depan akan muncul dari bagian belakang layar depan.

Berkat kamera depan yang gak memakan tempat di layar, gadget satu ini memiliki layar luas sebesar 6,39 inci. Layarnya sendiri berjenis Amoled dengan resolusi 1080 x 2.340 pixel. Dapur pacunya bisa dibilang cukup mumpuni berkat prosesor Kirin 980 dengan pilihan RAM 6 GB Dan 8 GB. Untuk memori internal, terdapat dua opsi yaitu 128 GB dan 256 GB. Urusan harga gadget ini ditawarkan di kisaran Rp8 jutaan.

5. Xiaomi Mi Mix 3

Bukan Pakai Notch, Kamera Depan 5 Handphone Terbaru Ini Unik Bangetpocket-lint.com

Diluncurkan di Beijing pada Oktober 2018 yang lalu, mirip dengan Honor Magic 2, kamera depan Xiaomi Mi Mix 3 ini juga tersembunyi dan dapat digunakan dengan cara menggeser layarnya. Dari segi layarnya sendiri, Mi Mix 3 dibekali layar AMOLED 6,4 inci dengan rasio bodi ke layar 93,4 persen dengan resolusi full HD Plus.

Untuk masalah hardware, Xiaomi yang sudah dikenal sebagai ponsel berspesifikasi tinggi, membekali Mi Mix 3 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang dijamin bakal bikin aktifitas gaming dan nonton streaming tanpa nge-lag. Dan untuk masalah harga, handphone satu ini dijual dengan kisaran Rp7 jutaan aja, lho.

Gimana selfie lovers? Ngiler kan liat smartphone tersebut? Tenang, rata-rata belum rilis secara resmi di Indonesia jadi kita masih bisa nabung dulu nih buat mengantongi gadget keren tersebut.

Baca Juga: Hobi Selfie? Ini 5 Smartphone Xiaomi 2019 dengan Kamera Depan Terbaik

Desy Damay Photo Verified Writer Desy Damay

part time writer, half time teacher, and full time daughter. you can kindly send me an email to: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You