Comscore Tracker

Belum Resmi Masuk Indonesia, Ini yang Bikin Redmi Note 7 Layak Dinanti

Tabung dulu uangnya biar bisa beli gadget satu ini ya, guys

Awal tahun 2019 kemaren, dunia pecinta gadget dihebohkan dengan kehadiran produk pertama Redmi yang mulai melepaskan diri dari induknya, Xiaomi. Bukan cuma karena brand ini akhirnya mengeluarkan produk sendiri, tapi karena kelebihan ponsel ini yang kayaknya bikin banyak vendor gelisah abis. 

Ditambah lagi, gadget satu ini memasuki kelas medium yang persaingannya kuat banget. Meskipun sampai saat ini Redmi belum memastikan kapan ponsel pintar ini rilis secara resmi di Indonesia, tapi untuk beberapa kelebihan berikut, dijamin ponsel ini layak banget buat kamu tunggu, guys. Yuk simak bareng-bareng.

1. Spesifikasi yang gak main-main dan mumpuni banget

Belum Resmi Masuk Indonesia, Ini yang Bikin Redmi Note 7 Layak Dinanti.androidcentral.com

Untuk masalah spesifikasi, berada di bawah asuhan Xiaomi tentu membuat Redmi Note 7 gak akan main-main sama bagian yang satu ini. Handphone dari Xiaomi sudah terkenal sebagai gadget berspesifikasi tinggi yang bisa banget dibandingkan dengan handphone lain dengan harga yang lebih mahal.

Meskipun sudah resmi melepaskan diri dari induk semangnya tersebut, Redmi tetap mempertahankan masalah spesifikasi tinggi ini, guys. Buktinya, gadget satu ini dibekali dengan chipset Snapdragon 660 dan layar yang lumayan lebar untuk aktifitas gaming dan menonton streaming. Untuk sektor dapur pacunya sendiri, smartphone ini dipersenjatai oleh prosesor Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260).

2. Design yang kekinian banget

Belum Resmi Masuk Indonesia, Ini yang Bikin Redmi Note 7 Layak Dinantiindianexpress.com

Sejak peluncuran layar berponi yang terkenal banget milik brand iPhone, banyak brand smartphone yang mulai berimprovisasi untuk menciptakan notch dengan bentuknya sendiri. Sebisa mungkin sih, notch itu dibikin semakin kecil agar layar semakin lebar. Nah, Redmi Note 7 ini punya notch berbentuk setengah lingkaran yang cukup mungil sehingga kamu bisa menikmati tampilan layar dengan lebih leluasa. 

Bukan cuma masalah tampilan kamera depan, gadget satu ini juga dilengkapi dengan material kaca di bagian belakang. Dijamin lebih kuat dibanding metal ataupun plastik, guys. Eits, jangan lupakan juga dengan pilihan warnanya yang bergradasi seperti milik beberapa brand lain nih. Kalau gak suka pilihan gradasi warnanya, varian hitam polos juga bisa dijadikan solusinya.

3. Kapasitas baterai yang mumpuni

Belum Resmi Masuk Indonesia, Ini yang Bikin Redmi Note 7 Layak Dinantitech1english.com

Di zaman gadget seperti sekarang, banyak orang yang memilih untuk mencari handphone dengan kapasitas baterai yang besar. Hal ini karena gadget menjadi semacam benda utama yang gak boleh jauh-jauh dari jangkauan. Makanya, Redmi Note 7 ini dipersenjatai dengan baterai berkapasitas 4000mAh yang bisa digunakan seharian penuh tanpa perlu di charge.

Baca Juga: Redmi Go, Ponsel Terbaru Xiaomi dengan Harga Cuma Rp 1 Jutaan

4. Memori penyimpanan yang beragam dari yang sedang hingga yang besar

Belum Resmi Masuk Indonesia, Ini yang Bikin Redmi Note 7 Layak Dinantinotebookcheck.net

Buat kamu yang mengutamakan masalah kapasitas nih, Redmi Note 7 hadir dengan beragam pilihan memori RAM, dari yang 3 GB dengan memori internal 32GB, 4GB dengan memori internal 46 GB dan yang paling besar ditawarkan dengan RAM 6 GB dan 64 GB untuk memori internalnya.

Harga yang ditawarkan pun beragam untuk setiap ukuran RAM sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan juga kemampuan dompetmu.

5. Kualitas kamera yang memiliki keunggulan luar biasa

Belum Resmi Masuk Indonesia, Ini yang Bikin Redmi Note 7 Layak Dinantinoypigeeks.com

Sudah bukan rahasia umum lagi, gadget masa kini sedang sangat gencar bersaing dalam sektor kamera yang ditawarkan. Redmi Note 7 tentu ikut meramaikan persaingan ini dengan memiliki dual kamera belakang yang beresolusi 48MP + 5MP. Ini bisa menghasilkan efek foto bokeh yang keren banget. Untuk kamera depan, Redmi Note 7 dibekali dengan selfie beresolusi 13MP. Kamera ini terletak di dalam notch berbentuk setengah lingkaran. 

6. Yang pasti, harga yang murah dan gak bikin kantong jebol

Belum Resmi Masuk Indonesia, Ini yang Bikin Redmi Note 7 Layak Dinantitechrush.de

Nah, yang paling ditunggu-tunggu nih, apalagi kalau bukan masalah harga kan, guys. Meski belum ada harga resmi soal penjualan di Indonesia nantinya. Tapi kita bisa melihat perkiraan berdasarkan harga peluncurannya di negara asalnya, China. Untuk ukuran 3/32GB dijual dengan harga Rp2,1 juta, untuk ukuran memori 4/64GB dibandrol seharga Rp2,4 juta, dan yang paling besar, dengan ukuran memori 6/64 GB dipasarkan di China dengan harga Rp2,9 jutaan.

Semoga aja harga aslinya di China dan di Indonesia gak akan jauh berbeda. So, kita tunggu bareng-bareng kapan peluncuran resminya di tanah air ya.

Baca Juga: 3 Alasan Xiaomi Memecah Seri Redmi Sebagai Merk Terpisah

Desy Damay Photo Community Writer Desy Damay

part time writer, full time daughter..,, you can kindly email me: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You