Comscore Tracker

5 Kelebihan Poco X3 GT, Punya Performa Terbaik di Kelasnya 

Anti nge-lag, gamers merapat! 

Lagi-lagi, Xiaomi membawakan smartphone teranyar dengan spesifikasi yang luar biasa. Poco X3 GT ini fokus pada sisi performa dengan hadirnya jeroan kelas flagship, padahal smartphone ini sebenarnya masuk ke dalam kelas mid-range jika melihat harganya yang cukup terjangkau.

Tak hanya spesifikasi dapur pacunya saja, ternyata Poco X3 GT masih memiliki segudang spesifikasi mumpuni di baliknya. Daripada penasaran, simak ulasan mengenai 5 kelebihan Poco X3 GT berikut ini.

1. Layar luas berfitur canggih 

5 Kelebihan Poco X3 GT, Punya Performa Terbaik di Kelasnya Poco X3 GT (yugatech.com)

Untuk menyajikan konten visual yang memuaskan, Poco X3 GT telah dilengkapi dengan layar berbentang 6.6inci. Walaupun panel yang digunakan masih IPS LCD saja, tetapi kamu dijamin akan puas dengan teknologi 120Hz refresh rate yang dimilikinya. Resolusi FHD+ juga membuatmu semakin betah memandangi layar Poco X3 GT seharian.

Tak ada lagi cerita layar mudah tergores ataupun retak berkat tertanamnya perlindungan mutakhir Corning Gorilla Glass Victus yang masih jarang ditemukan pada smartphone sekelasnya.

2. Performa super kencang di kelasnya

5 Kelebihan Poco X3 GT, Punya Performa Terbaik di Kelasnya Poco X3 GT (youtube.com/GadgetIn)

Ketika dirilis, Poco X3 GT memang ditujukan untuk pengguna yang gemar bermain gim berat. Hal tersebut terbukti dengan spesifikasi dapur pacu yang dimiliki Poco X3 GT ini. Mulai dari prosesor, tertanam prosesor gaming terbaru MediaTek Dimensity 1100 yang berhasil mencetak skor AnTuTu di atas 600.000 poin.

Tak hanya sampai di situ saja, Xiaomi mengombinasikannya bersama RAM 8GB dan memori internal 128/256GB yang tentunya membuat pengalaman gaming semakin menyenangkan tanpa adanya lag sedikitpun. Jadi, para gamer wajib mempertimbangkan Poco X3 GT ini, nih!

Baca Juga: 5 Smartphone Samsung A Series dengan Fitur NFC, Praktis Bertransaksi

3. Triple-camera beresolusi tinggi 

5 Kelebihan Poco X3 GT, Punya Performa Terbaik di Kelasnya Poco X3 GT (techadvisor.com)

Walaupun Xiaomi menitikberatkan Poco X3 GT ke arah dapur pacu, tetapi ternyata kemampuan kameranya juga di atas rata-rata. Pada bagian belakang, dapat ditemukan tiga kamera dengan resolusi 64MP sebagai lensa utama, 8MP sebagai lensa wide-angle, dan 2MP sebagai lensa makro.

Di atas kertas, sensor kamera utama OmniVision OV64B mampu menangkap gambar dengan hasil yang tajam dan memiliki kemampuan low-light yang dapat diandalkan. Bicara soal kamera selfie, resolusinya berada di 16MP yang terbenam rapi pada punch-hole bagian depan.

4. Baterai badak dengan pengecasan ultra-cepat 

5 Kelebihan Poco X3 GT, Punya Performa Terbaik di Kelasnya Poco X3 GT (yugatech.com)

Baterai habis di tengah-tengah asyiknya bermain gim memang sangat menyebalkan, untungnya hal tersebut tak akan mungkin terjadi pada Poco X3 GT ini. Poco X3 GT menawarkan ketahanan baterai all day long dengan ditanamnya baterai berkapasitas 5000mAh.

Tak hanya sampai di situ saja, hadirnya teknologi 67W fast charging membuatmu hanya membutuhkan waktu 42 menit saja untuk mengisi penuh daya Poco X3 GT.

5. Fitur lain yang melimpah dan harga terjangkau 

5 Kelebihan Poco X3 GT, Punya Performa Terbaik di Kelasnya Poco X3 GT (youtube.com/GadgetIn)

Poco X3 GT sudah berjalan di MIUI versi 12.5 berbasis Android 11 yang tentunya smooth dan up-to-date. Adapun fitur menarik lain yang tidak absen, seperti NFC, side fingerprint, stereo speakers, dan dolby atmos.

Rasanya, harga yang ditawarkan Xiaomi untuk Poco X3 GT tidak lah mungkin jika melihat spesifikasinya. Bagaimana tidak, Poco X3 GT “hanya” dibanderol dengan harga Rp4,399 juta untuk varian 8/128GB dan Rp4,799 juta untuk varian 8/256GB. Di Indonesia, tersedia 3 pilihan warna menarik, yakni cloud white, wave blue, dan stargaze black.

Nah, itu dia pembahasan lengkap mengenai 5 kelebihan dari Poco X3 GT yang menjuarai performa dapur pacu di kelasnya. Apakah kamu tertarik untuk meminangnya?

Baca Juga: 5 Bahaya Smartphone untuk Produktivitas Pekerjaan, Bikin Terganggu!

Defender Artha Widiprasetyo Photo Verified Writer Defender Artha Widiprasetyo

Proud to be Young

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya