Comscore Tracker

Oppo Tingkatkan Teknologi Charging Lewat SuperVOOC 2.0, Ini Faktanya!

Segera hadir di Oppo Reno Ace

September silam, Oppo merilis teknologi pengisian daya terbarunya, yaitu SuperVOOC 2.0. Teknologi ini menjadi penerus dari generasi sebelumnya, yang kita kenal sebagai SuperVOOC. Teknologi ini sekaligus menjadi salah satu primadona teknologi pengisian cepat untuk saat ini.

Bagaimana tidak, teknologi ini diklaim dapat mengisi daya smartphone hingga penuh hanya dalam waktu yang sangat singkat. Mau tahu lebih lanjut tentang teknologi SuperVOOC 2.0 ini? Yuk simak artikel lengkapnya berikut ini.

1. Dapat mengisi penuh baterai dalam waktu 30 menit

Oppo Tingkatkan Teknologi Charging Lewat SuperVOOC 2.0, Ini Faktanya!digitaltrends.com

Berkat kehadiran SuperVOOC 2.0 ini, mengisi daya smartphone kini hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat. Oppo mengklaim, bahwa baterai smartphone sebesar 4000mAh dapat terisi penuh mulai dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu setengah jam saja. Sangat mengagumkan bukan?

Dengan begitu, kamu gak perlu lagi meninggalkan smartphone dicas semalaman. Karena, kamu bisa mengisi daya smartphone pada pagi hari. Cukup ditinggal mandi, sarapan dan berpakaian, maka baterai smartphone sudah penuh dan siap untuk menemani aktivitasmu seharian.

2. Mengalami peningkatan Watt yang signifikan

Oppo Tingkatkan Teknologi Charging Lewat SuperVOOC 2.0, Ini Faktanya!en.gizchina.it

Pada generasi sebelumnya, yaitu SuperVOOC, Oppo menyematkan teknologi pengisian dengan daya 50W. Daya 50W tersebut sudah tergolong sangat besar dan tentunya dapat mengisi baterai smartphone dalam waktu yang singkat.

Menariknya, pada SuperVOOC generasi kedua ini, Oppo kembali menambahkan daya hingga menjadi 65W. Dengan daya sebesar ini, tentunya mengisi baterai smartphone hingga penuh hanya membutuhkan waktu yang singkat.

Baca Juga: Oppo K5: Penerus Oppo K3, Apa Keunggulannya?

3. Sudah mengadopsi teknologi terbaru

Oppo Tingkatkan Teknologi Charging Lewat SuperVOOC 2.0, Ini Faktanya!Oppo

Pada SuperVOOC 2.0 ini, Oppo menyematkan teknologi Gallium Nitride (GaN) semicondutor. Teknologi ini memungkinkan charger untuk mengefektifkan waktu pengisian dan mengurangi ukuran atau besaran adapter. Sehingga, kamu gak perlu khawatir baterai panas apabila menggunakan pengisi daya besutan Oppo ini.

4. Teknologi ini sudah disematkan pada Oppo Reno Ace

Oppo Tingkatkan Teknologi Charging Lewat SuperVOOC 2.0, Ini Faktanya!androidpolice.com

Oppo melakukan debut teknologi SuperVOOC 2.0 ini dengan menyematkannya pada Oppo Reno Ace. Smartphone ini dibekali dengan berbagai spesifikasi menarik, seperti layar 6.5inci Full HD+, prosesor Snapdragon 855+, kamera belakang 48MP + 8MP + 13MP + 2MP, kamera depan 16MP, dan baterai 4000mAh.

Smartphone berteknologi SuperVOOC 2.0 ini dibanderol dengan harga 3199 Yuan sampai dengan 3799 Yuan atau setara Rp6 jutaan hingga Rp7 jutaan.

Itu fakta yang wajib kamu tahu soal Oppo SuperVOOC 2.0. Gimana, keren banget kan teknologi besutan Oppo ini?

Baca Juga: OPPO Keluarkan Aplikasi dan Program Khusus untuk Service Smartphone

Defender Artha Widiprasetyo Photo Community Writer Defender Artha Widiprasetyo

Proud to be Young

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You