Comscore Tracker

Ini Deretan Fitur Samsung Galaxy A50 yang Gak Dimiliki Realme 3 Pro

Kedua smartphone ini dijual dengan kisaran harga sama

Di kelas harga Rp 3 jutaan, ada 2 smartphone yang saling berkompetisi, yaitu Samsung Galaxy A50 dan Realme 3 Pro. Keduanya sama sama memiliki desain premium, spesifikasi yang mumpuni, baterai besar, layar luas, dan harga yang bisa dibilang terjangkau.

Hal ini membuat kedua smartphone itu masuk daftar rekomendasi di berbagai review. Buat kamu yang ingin membeli salah satu smartphone tersebut, ini alasan mengapa kamu lebih baik memilih Samsung Galaxy A50 daripada Realme 3 Pro. Apa saja alasannya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Spesifikasi layar

Ini Deretan Fitur Samsung Galaxy A50 yang Gak Dimiliki Realme 3 Prosimbatelecom.com

Hal pertama yang dimiliki Samsung A50 namun tidak dimiliki oleh Realme 3 Pro adalah jenis panel layarnya. Samsung menggunakan panel layar unggulannya, yaitu Super Amoled yang memiliki warna lebih cerah dan jernih dibandingkan dengan panel layar IPS LCD milik Realme 3 Pro. Dengan menggunakan Super Amoled ini, Samsung A50 juga mempunyai fitur always on display yang membuat layar terus hidup untuk menampilkan jam, tanggal, baterai, notifikasi, maupun foto custom.

2. Penggunaan USB Type-C

Ini Deretan Fitur Samsung Galaxy A50 yang Gak Dimiliki Realme 3 Progetdtips.com

Jenis lubang USB 2.0 milik Realme 3 Pro sudah dianggap ketinggalan zaman, berbeda dengan Samsung A50 yang sudah menggunakan lubang USB Type-C. Dengan adanya fitur ini, membuat transfer data lebih cepat, dan memasukkan charger juga lebih mudah karena bisa dibolak-balik. Walaupun Realme 3 Pro masih menggunakan lubang USB 2.0, pengisian baterai di Realme 3 Pro jauh lebih cepat karena teknologi VOOC 3.0 20W yang dimilikinya, berbeda dengan Samsung A50 yang masih menggunakan Adaptive Fast Charge 15W saja.

Baca Juga: 6 Smartphone Gunakan Panel AMOLED Ini Harganya di Bawah Rp 4 Juta

3. Kamera dengan lensa ultrawide

Ini Deretan Fitur Samsung Galaxy A50 yang Gak Dimiliki Realme 3 Prosamsung.com

Buat kamu yang hobi memfoto pemandangan luas, pasti butuh banget nih yang namanya lensa ultrawide. Dengan adanya fitur ini, membuat Samsung A50 dapat memotret pemandangan luas dan hasilnya tetap jernih.

4. Sensor pemindai sidik jari dalam layar

Ini Deretan Fitur Samsung Galaxy A50 yang Gak Dimiliki Realme 3 Prosamsung.com

Yang terakhir, Samsung A50 sudah mengusung teknologi pemindai sidik jari dalam layar sehingga tampak keren dan tidak mengganggu desain smartphone itu sendiri. Namun perlu diketahui, pemindai sidik jari dalam layar milik Samsung A50 kurang responsif dan lambat, berbeda dengan milik Realme 3 Pro yang walaupun masih menggunakan pemindai konvensional, namun lebih responsif dan cepat.

5. Kesimpulan

Itu tadi, 4 fitur Samsung Galaxy A50 yang tak dimiliki Realme 3 Pro. Walaupun begitu, fitur itu juga menjadi kelebihan dan kekurangan Samsung A50 itu sendiri. Seperti pemindai sidik jari dalam layar yang terlihat lebih modern, namun kurang responsif dan bisa dibilang lambat.

Harga kedua smartphone ini pun hampir sama, Realme 3 Pro 6/128 dibanderol dengan harga Rp 3.699.000, dan Samsung Galaxy A50 4/64 dibanderol dengan harga Rp 3.799.000.

Gimana sudah tahu mau pilih yang mana nih?

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Defender Artha Widiprasetyo Photo Community Writer Defender Artha Widiprasetyo

Proud to be Young

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You