Comscore Tracker

Samsung Galaxy A50s Dirilis, Ini Perbedaannya dengan A50 Reguler

Kedua smartphone ini serupa tapi tak sama, apa bedanya?

Beberapa waktu yang lalu, Samsung secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya, yaitu Samsung Galaxy A50s. Smartphone ini merupakan varian upgrade dari Samsung Galaxy A50 versi reguler. Namun sayangnya, smartphone ini hanya memiliki beberapa perbedaan dengan versi Reguler.

Mau tahu perbedaan Samsung Galaxy A50s dengan Samsung Galaxy A50? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Desain dan warna baru

Samsung Galaxy A50s Dirilis, Ini Perbedaannya dengan A50 Reguleryangcanggih.com

Dari segi desain, Samsung merubah desain bagian belakangnya. Samsung Galaxy A50s hadir dengan desain bagian belakang yang menarik, yaitu dengan adanya tampilan hologram dan warna-warna yang lebih cantik ketimbang Samsung Galaxy A50 versi reguler.

Namun, Samsung tidak menjual varian warna ungu di Indonesia. Pihak samsung hanya menjual varian warna Hijau, Putih, dan Hitam.

2. Sektor kamera yang diperbarui

Samsung Galaxy A50s Dirilis, Ini Perbedaannya dengan A50 Regulergizguide.com

Samsung Galaxy A50s juga hadir dengan peningkatan di sektor kamera. Smartphone ini membawa konfigurasi triple kamera yang sama dengan versi reguler. Namun, terdapat peningkatan di kualitas dan resolusi kamera utamanya. Samsung Galaxy A50s memiliki lensa utama sebesar 48MP f/2.0, berbeda dengan versi reguler yang hanya membawa lensa utama 25MP saja. Untuk lensa wide-angle dan depth sensor masih sama, yaitu 8MP dan 5MP.

Untuk kamera swafoto juga terdapat peningkatan, yaitu menjadi 32MP f/2.0. Berbeda dengan versi reguler yang membawa kamera depan 25MP saja.

Baca Juga: Samsung Galaxy A50 Jadi Primadona Di BEKRAF Game Prime 2019

3. Hadirnya fitur NFC

Samsung Galaxy A50s Dirilis, Ini Perbedaannya dengan A50 Reguleryangcanggih.com

Menariknya, Samsung Galaxy A50s hadir dengan tambahan fitur NFC. Fitur ini memang menjadi salah satu fitur yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Tanah Air. Dengan adanya NFC, memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran, mengecek saldo e-money, mengisi saldo e-money, hingga mempermudah dalam pengiriman file-file yang kamu memiliki.

4. Harga dan varian memori

Samsung Galaxy A50s Dirilis, Ini Perbedaannya dengan A50 Regulergizguide.com

Untuk harga, Samsung membanderol Galaxy A50s sebesar Rp4.099.000 untuk varian 6/64. Harga yang ditawarkan ini sama dengan harga Samsung Galaxy A50 versi reguler pada saat peluncuran, namun di versi Galaxy A50s ini memiliki RAM yang lebih besar.

Sedangkan untuk varian 6/128, Samsung membanderol dengan harga Rp4.899.000. Harga ini juga serupa dengan Samsung Galaxy A50 reguler varian 6/128 pada saat peluncuran.

Itu dia rangkuman fitur-fitur baru yang ditawarkan Samsung Galaxy A50s. Gimana, apakah kamu jadi tertarik untuk membeli smartphone ini?

Baca Juga: Intip 7 Fitur Luar Biasa dan Terbaik dari Samsung Galaxy Note 10+!

Defender Artha Widiprasetyo Photo Community Writer Defender Artha Widiprasetyo

Proud to be Young

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You