Comscore Tracker

Buat Multitasking, 5 Smartphone Mid-range Realme dengan RAM 8GB 

Gak bakal ngelag lagi, nih! 

Dari tahun ke tahun, Realme semakin gencar dalam merilis smartphone terbaru. Menariknya, Realme selalu menghadirkan inovasi anyar dalam setiap smartphonenya. Maka tak heran, smartphone kelas menengah besutan brand asal Tiongkok satu ini disebut sebagai flagship killer. Salah satu spesifikasi killer yang dibawanya ialah kapasitas RAM yang mencapai 8GB. Kapasitas RAM yang lega memungkinkan kita untuk melakukan multitasking dan gaming dengan lancar tanpa lag sekalipun.

Nah, buat kamu yang sedang mengincar smartphone kelas menengah dengan RAM lega. Berikut kami sajikan daftar 5 smartphone mid-range Realme dengan RAM 8GB.

1. Realme Narzo 20 Pro 

Buat Multitasking, 5 Smartphone Mid-range Realme dengan RAM 8GB themobileindian.com

Realme Narzo 20 Pro hadir dengan berbagai spesifikasi killer. Mulai dari layarnya yang sudah menggunakan panel IPS LCD seluas 6.5inci dengan resolusi FHD+. Selain itu, teknologi 90Hz refresh rate juga turut hadir.

Sedangkan pada sektor peforma, Realme Narzo 20 Pro mengandalkan chipset gaming terbaru dari MediaTek, yakni MediaTek Helio G95 yang sudah dipadukan dengan memori penyimpanan 8/128GB. Teknologi kamera yang dimilikinya pun cukup lengkap dengan 4 kamera belakang beresolusi 48MP + 8MP + 2MP + 2MP dan sebuah kamera depan beresolusi 16MP.

Di sisi baterai, Realme menghadirkan teknologi baru bernama 65W SuperDart Charge yang dapat mengisi penuh baterai 4500mAh-nya dalam waktu 38 menit saja. Untuk harganya, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp3,3 jutaan.

2. Realme 7 Pro

Buat Multitasking, 5 Smartphone Mid-range Realme dengan RAM 8GB unbox.ph

Realme 7 Pro memang diposisikan di atas Narzo 20 Pro. Maka tak heran, spesifikasi dan fitur yang dimilikinya jauh lebih lengkap. Layar Realme 7 Pro sudah menggunakan panel Super AMOLED berbentang 6.4inci dengan resolusi FHD+.

Smartphone ini telah diotaki dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang dikombinasikan dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Untuk memenuhi kebutuhan fotografimu, terdapat 4 kamera belakang dengan resolusi 64MP + 8MP + 2MP + 2MP dan sebuah kamera depan berkekuatan 32MP.

Realme 7 Pro juga sudah hadir dengan baterai 4500mAh yang mendukung 65W fast charging. Terakhir, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp4,2 jutaan untuk membawa pulang smartphone kece ini.

3. Realme 7

Buat Multitasking, 5 Smartphone Mid-range Realme dengan RAM 8GB yugatech.com

Walaupun merupakan varian reguler dari Realme 7 Pro. Namun, fitur yang dimiliki Realme 7 tidak kalah jauh dengan saudaranya tersebut. Soal layar, smartphone ini menggunakan panel IPS LCD berukuran 6.5inci dengan resolusi FHD+. Tak lupa, fitur 90Hz refresh rate juga sudah hadir.

Peforma dari Realme 7 tidak perlu diragukan lagi berkat dukungan MediaTek Helio G95 yang dipadu dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Pada bagian belakang bodi, terdapat 4 kamera belakang yang masing-masing beresolusi 64MP + 8MP + 2MP + 2MP. Sedang pada bagian depan terdapat sebuah kamera swafoto beresolusi 16MP.

Realme 7 menggunakan baterai berkapasitas 5000mAh dengan dukungan 30W fast charging. Untuk harganya, smartphone ini dijual dengan harga Rp3,4 jutaan.

Baca Juga: 10 HP Android Mid-range Terbaik dengan RAM 8GB di 2020, Anti Lemot!

4. Realme 7i

Buat Multitasking, 5 Smartphone Mid-range Realme dengan RAM 8GB smartprix.com

Realme 7i merupakan varian yang paling terjangkau dari seri Realme 7. Smartphone ini hadir dengan layar IPS LCD 90Hz seluas 6.5inci beresolusi HD+.

Berbeda dengan seri lainnya, Realme 7i menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 662 yang dikombinasikan dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Untuk kebutuhan fotografi, terdapat 4 kamera belakang beresolusi 64MP + 8MP + 2MP + 2MP dan sebuah kamera depan berkekuatan 16MP.

Sedangkan untuk menunjang daya smartphone, Realme 7i mengandalkan baterai berkapasitas 5000mAh dengan dukungan 18W fast charging. Realme 7i dibanderol dengan harga Rp3,1 jutaan.

5. Realme 6 Pro

Buat Multitasking, 5 Smartphone Mid-range Realme dengan RAM 8GB ungeek.ph

Walaupun sudah cukup lama dirilis, tetapi Realme 6 Pro masih bisa bersaing dengan beberapa smartphone rilisan terbaru dikarenakan spesifikasinya yang masih up-to-date. Soal layar, Realme 6 Pro menggunakan panel IPS LCD beresolusi FHD+ dengan bentang mencapai 6.6inci.

Peforma yang ditawarkan Realme 6 Pro tak tanggung-tanggung dengan dukungan Snapdragon 720G yang dipadu dengan memori penyimpanan 8/128GB. Beralih ke sektor fotografi, smartphone ini menggunakan set-up 4 kamera belakang dengan resolusi 64MP + 12MP + 8MP + 2MP dan dua buah kamera depan beresolusi 16MP + 8MP.

Daya tahan baterai Realme 6 Pro sudah cukup kuat dengan baterai 4300mAh yang telah mendukung pengisian daya cepat 30W. Kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp3,8 jutaan untuk membawa pulang smartphone ini.

Nah, itu dia rekomendasi 5 smartphone mid-range Realme dengan RAM 8GB yang cocok untuk multitasking. Gimana, sudah menentukan pilihan?

Baca Juga: Multitasking Lancar, Ini 10 Smartphone RAM 8GB Mid Range Terbaik 2020

Defender Artha Widiprasetyo Photo Verified Writer Defender Artha Widiprasetyo

Proud to be Young

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya