Comscore Tracker

5 Smartphone Murah dengan Chipset MediaTek Helio P35, Mulai Rp1 Jutaan

Punya performa yang cukup mumpuni, nih 

MediaTek Helio P35 merupakan salah satu prosesor yang bermain di segmen entry-level. Di kelasnya, prosesor yang satu ini memiliki performa yang cukup handal, terutama untuk menjalankan aplikasi harian seperti media sosial dan beberapa gim ringan.

Saat ini, sudah banyak smartphone entry-level yang hadir dengan chipset besutan MediaTek ini. Bahkan, ada yang dibanderol dengan harga Rp1 jutaan saja, lho!

Nah, buat kamu yang penasaran apa saja daftar lima smartphone dengan chipset MediaTek Helio P35. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Vivo Y1s 

5 Smartphone Murah dengan Chipset MediaTek Helio P35, Mulai Rp1 Jutaanmobygeek.com

Saat ini, Vivo Y1s merupakan salah satu smartphone termurah dari Vivo. Maka tak heran, jika spesifikasi dan fitur yang ditawarkan memang tak begitu mewah. Untuk layarnya, Vivo Y1s mengandalkan panel IPS LCD seluas 6.22inci dengan resolusi HD+.

Sedangkan untuk dapur pacunya, smartphone ini menggunakan prosesor MediaTek Helio P35 yang dipadu dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB. Pada bagian belakang smartphone ini terdapat sebuah kamera mungil beresolusi 13MP. Tak lupa, ada juga sebuah kamera depan dengan resolusi 5MP.

Untungnya, ukuran baterai yang dibawa Vivo Y1s terbilang besar di kelasnya, yakni, mencapai 4030mAh. Terakhir, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp1,699 juta untuk membawa pulang smartphone ini.

2. Vivo Y30 

5 Smartphone Murah dengan Chipset MediaTek Helio P35, Mulai Rp1 Jutaantechprolonged.com

Smartphone yang satu ini datang dengan desain kekinian yang cukup menggoda, seperti adanya ultra-O screen dan varian warna menarik. Layar Vivo Y30 menggunakan panel IPS LCD seluas 6.47inci dengan resolusi HD+.

Beralih ke sektor peforma, smartphone ini mengandalkan prosesor MediaTek Helio P35 yang dikombinasikan dengan RAM 4/6GB dan memori internal 128GB. Untuk mendukung kebutuhan fotografimu, terdapat empat kamera belakang dengan resolusi 13MP + 8MP + 2MP + 2MP dan sebuah kamera swafoto beresolusi 8MP.

Smartphone ini tentunya juga dapat bertahan seharian berkat adanya baterai berkapasitas 5000mAh. Vivo Y30 dijual dengan harga resmi Rp2,699 juta.

Baca Juga: Mulai Rp1 Jutaan, Daftar 8 Smartphone Murah Terbaik 2020 

3. Oppo A11k 

5 Smartphone Murah dengan Chipset MediaTek Helio P35, Mulai Rp1 Jutaanapkpan.com

Brand yang masih bersaudara dengan Vivo ini juga memiliki produk yang berhasil masuk ke dalam daftar kali ini. Oppo A11k hadir dengan layar seluas 6.22inci IPS LCD beresolusi HD+.

Dapur pacunya didukung dengan MediaTek Helio P35 yang dipadu dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB. Pada bagian belakang, kalian dapat menemukan dua buah kamera yang masing-masing beresolusi 13MP + 2MP. Sedang pada bagian depan, terdapat sebuah kamera swafoto beresolusi 5MP.

Walaupun dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, tetapi baterai yang dibawanya sudah cukup besar, yakni 4230mAh. Soal harga, Oppo A11k dibanderol dengan harga Rp1,799 juta.

4. Oppo A15 

5 Smartphone Murah dengan Chipset MediaTek Helio P35, Mulai Rp1 Jutaansmartprix.com

Soal desain, Oppo A15 sudah berani tampil memukau dengan modul kamera belakang berbentuk persegi dan varian warna yang eye-catching. Bicara soal spesfikasi layar, Oppo A15 menggunakan panel IPS LCD seluas 6.52inci dengan resolusi HD+.

Smartphone ini tentunya dapat kamu ajak multitasking berkat dukungan MediaTek Helio P35 yang sudah dipadu dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Buat para pecinta fotografi, telah tertanam tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 13MP + 2MP + 2MP dan sebuah kamera depan beresolusi 8MP.

Ketahanan baterai yang dimilikinya pun sangat baik dengan kapasitas mencapai 5000mAh. Kamu perlu menyiapkan budget sebesar Rp1,999 juta untuk membawa pulang smartphone kece ini.

5. Samsung Galaxy A12 

5 Smartphone Murah dengan Chipset MediaTek Helio P35, Mulai Rp1 Jutaanurbanasia.com

Eits, siapa bilang Samsung tidak punya produk dengan harga ramah kantong? Ini dia buktinya. Samsung Galaxy A12 hadir dengan layar TFT LCD seluas 6.5inci. Sayangnya, resolusi yang ditampilkan hanya terbatas pada HD+ saja.

Kebutuhan multitasking-mu tentunya akan terpenuhi dengan adanya prosesor MediaTek Helio P35 yang dipadu RAM 4/6GB dan memori internal 128GB. Pada bagian belakang smartphone, terdapat empat kamera belakang dengan resolusi 48MP + 5MP + 2MP + 2MP. Sedang pada bagian depan, terdapat sebuah lensa swafoto beresolusi 8MP.

Terakhir, Samsung Galaxy A12 telah membawa baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung fitur pengisian daya cepat 15W. Untuk harga, smartphone ini dibanderol dengan harga mulai Rp2,399 juta.

 

Nah, itu dia rangkuman lima smartphone dengan dukungan chipset MediaTek Helio P35 yang punya harga terjangkau. Yuk, pilih salah satunya!

Baca Juga: 5 Smartphone Rp2 Jutaan dengan Memori Internal Lega, hingga 256GB! 

Defender Artha Widiprasetyo Photo Verified Writer Defender Artha Widiprasetyo

Proud to be Young

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya