Comscore Tracker

5 Smartphone Realme dengan Sensor Kamera Depan IMX471, Canggih! 

Pecinta selfie merapat, yuk!

IMX471 merupakan salah satu sensor kamera depan besutan Sony yang bersaing di kelas mid-range hingga high-end. Sensor ini memiliki resolusi 16MP dengan dukungan video recording hingga 1080p di 30fps. Selain itu, Realme juga menambahkan berbagai fitur pada kamera depannya, seperti time-lapse fotography, front panorma, beauty mode, dan nightscape. Jadi, sudah jelas kalau smartphone Realme dengan sensor kamera depan IMX471 ini cocok banget buat kamu yang hobi selfie.

Daripada penasaran, simak ulasan mengenai 5 smartphone Realme dengan sensor kamera depan IMX471 berikut ini.

1. Realme Narzo 20 Pro 

5 Smartphone Realme dengan Sensor Kamera Depan IMX471, Canggih! moneycontrol.com

Tak hanya unggul di sektor kamera swafoto, tetapi Realme Narzo 20 Pro juga memiliki banyak kelebihan lainnya. Pada sisi layar contohnya, smartphone ini menggunakan panel IPS LCD seluas 6.5inci dengan resolusi FHD+. Tak sampai di situ saja, layar ini juga telah mendukung 90Hz refresh rate.

Soal peforma, Realme Narzo 20 Pro menggunakan prosesor MediaTek Helio G95 yang dikombinasikan dengan RAM mencapai 8GB dan memori internal 128GB. Pada bagian belakang, telah terdapat 4 kamera yang masing-masing beresolusi 48MP + 8MP + 2MP + 2MP. Sedang pada bagian depan, terdapat sebuah lensa berkekuatan 16MP.

Untuk menunjang daya, Realme telah menyematkan baterai sebesar 4500mAh dengan dukungan 65W fast charging. Terakhir, kamu perlu menyisihkan tabunganmu sebesar Rp3,399 juta untuk membawa pulang smartphone keren ini.

2. Realme 7 

5 Smartphone Realme dengan Sensor Kamera Depan IMX471, Canggih! smartprix.com

Bisa dibilang, seri smartphone Realme yang satu ini memiliki penjualan yang stabil dari tahun ke tahun. Hal ini tentunya karena alasan spesifikasi dan harga yang diberikan. Bicara soal spesifikasi layar, Realme 7 menggunakan panel IPS LCD berukuran 6.5inci dengan resolusi FHD+. Tak lupa, fitur 90Hz juga telah hadir melengkapi layar smartphone ini.

Realme 7 mengandalkan dapur pacu MediaTek Helio G95 yang dipadu dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Untuk memenuhi kebutuhan fotografimu, terdapat 4 kamera belakang dengan resolusi 64MP + 8MP + 2MP + 2MP dan sebuah kamera depan beresolusi 16MP.

Dengan baterai 5000mAh yang telah mendukung 30W fast charging, Realme 7 tentunya dapat menemani aktivitasmu seharian. Untuk harganya, smartphone ini dibanderol dengan harga resmi Rp3,999 juta.

3. Realme 7i 

5 Smartphone Realme dengan Sensor Kamera Depan IMX471, Canggih! smartprix.com

Sebagai varian yang lebih terjangkau dari Realme 7, smartphone yang satu ini tentunya lebih minim fitur. Namun, masih banyak spesifikasi gahar yang dipertahankan, kok. Soal layar, smartphone ini menggunakan panel IPS LCD seluas 6.5inci dengan resolusi HD+ saja. Untungnya, layar Realme 7i telah mendukung 90Hz refresh rate.

Peforma yang ditawarkan Realme 7i cukup baik dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 662 yang dipadu dengan memori 8/128GB. Realme 7i hadir dengan set-up 4 kamera belakang beresolusi 64MP + 8MP + 2MP + 2MP dan sebuah kamera depan beresolusi 16MP.

Dalam bodi smartphone, telah tertanam baterai 5000mAh yang telah mendukung pengisian daya cepat 18W. Untuk membawa pulang Realme 7i, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp3,199 juta.

Baca Juga: 7 Keunggulan Kamera Samsung Galaxy S10 Lite, Layaknya Kamera Pro!

4. Realme 6 Pro 

5 Smartphone Realme dengan Sensor Kamera Depan IMX471, Canggih! smartprix.com

Walau sudah memiliki generasi penerus, tetapi Realme 6 Pro ini masih cocok untuk masuk ke dalam wishlist-mu dikarenakan fiturnya yang tak bisa dibilang ketinggalan zaman. Panel layar yang digunakan ialah IPS LCD dengan luas 6.6inci dan resolusi FHD+. Fitur 90Hz refresh rate juga tersedia, lho.

Realme 6 Pro tentunya bisa kamu ajak gaming berkat dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang dikombinasikan dengan memori penyimpanan 8/128GB. Untuk kebutuhan fotografimu, telah terdapat 4 kamera belakang dengan resolusi 64MP + 12MP + 8MP + 2MP dan sebuah kamera depan beresolusi 16MP + 8MP.

Realme 6 Pro telah hadir dengan baterai berkapasitas 4300mAh yang mendukung 30W fast charging. Untuk membawa pulang smartphone ini, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp3,699 juta.

5. Realme XT 

5 Smartphone Realme dengan Sensor Kamera Depan IMX471, Canggih! androidauthority.com

Realme XT merupakan produk yang telah dirilis cukup lama. Namun, spesifikasi yang diimilikinya masih bisa bersaing hingga saat ini. Untuk layar, Realme XT menggunakan panel Super AMOLED seluas 6.4inci dengan resolusi FHD+.

Sedangkan untuk dapur pacu, smartphone ini hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 712 yang dipadu dengan RAM 4/8GB dan memori internal 128GB. Realme XT menggunakan set-up 4 kamera belakang yang masing-masing beresolusi 64MP + 8MP + 2MP + 2MP dan sebuah kamera depan 16MP.

Smartphone ini tentunya dapat menemani aktivitasmu seharian berkat dukungan baterai 4000mAh yang telah mendukung 20W fast charging. Saat ini, Realme XT dibanderol dengan harga mulai Rp2,799 juta.

Nah, itu dia rekomendasi 5 smartphone Realme dengan sensor kamera depan IMX471 yang cocok buat para pecinta selfie. Kamu rencana mau ambil yang mana, nih?

Baca Juga: 5 Produk Smartphone Realme dengan Jenis Layar Infinity O, Terbaru!

Defender Artha Widiprasetyo Photo Verified Writer Defender Artha Widiprasetyo

Proud to be Young

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya