Comscore Tracker

5 Smartphone Rp1 Jutaan dengan Chipset MediaTek Helio G-series

Gaming di smartphone murah? Ini solusinya 

Sudah cukup lama, MediaTek meluncurkan seri chipset gaming yang dinamakan MediaTek Helio G-series. Chipset ini tak hanya bersaing di pasar kelas atas saja, lho. Namun, juga bersaing di kelas smartphone termurah, yakni kelas Rp1 jutaan. Jadi, cocok banget buat kamu yang ingin merasakan peforma gaming lancar dengan budget terbatas.

Berhubungan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini penulis akan menyajikan rekomendasi 5 smartphone Rp1 jutaan yang sudah ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G-series. Yuk, simak!

1. Realme C3 

5 Smartphone Rp1 Jutaan dengan Chipset MediaTek Helio G-seriesxda-developers.com

Yang pertama ialah Realme C3, di mana smartphone ini memang menargetkan pasar low-end, lebih tepatnya di kelas harga Rp1 jutaan. Walaupun begitu, spesifikasi yang dibawanya sudah cukup mumpuni. Soal layar, smartphone ini menggunakan panel IPS LCD seluas 6.5inci dengan resolusi HD+.

Dapur pacunya sudah diperkuat dengan prosesor MediaTek Helio G70 yang datang bersama RAM 3GB dan memori internal 32GB. Untuk memenuhi kebutuhan fotografimu, terdapat 3 kamera belakang dengan resolusi 12MP + 2MP + 2MP dan sebuah lensa 5MP sebagai kamera depan.

Untuk baterai, telah tertanam baterai berkapasitas 5000mAh yang tentunya dapat bertahan seharian penuh. Kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp1,699 juta untuk membawa pulang smartphone ini.

2. Realme C11 

5 Smartphone Rp1 Jutaan dengan Chipset MediaTek Helio G-seriesyugatech.com

Masih bersaudara dengan Realme C3 yang baru saja kita bahas, Realme C11 ini juga memiliki spesifikasi yang serupa. Spesifikasi layarnya diperkuat dengan panel IPS LCD seluas 6.5inci dengan resolusi HD+.

Peforma yang ditawarkan cukup baik dengan prosesor MediaTek Helio G35 yang dipadu RAM 2/3GB dan memori internal 32GB. Dalam frame berbentuk kotak, terdapat 2 kamera belakang beresolusi 13MP + 2MP. Sedang pada bagian depan, terdapat sebuah lensa berkekuatan 5MP.

Realme C11 tentunya dapat menemani aktivitasmu seharian berkat dukungan baterai 5000mAh. Terakhir, kamu perlu menyisihkan tabunganmu sebesar Rp1,599 juta untuk meminang smartphone ini.

3. Redmi 9 

5 Smartphone Rp1 Jutaan dengan Chipset MediaTek Helio G-seriestek.id

Buat kamu yang menginginkan spesifikasi all-rounder dengan harga Rp1 jutaan, Redmi 9 ini bisa kamu pertimbangkan. Di sisi layar, smartphone ini menggunakan panel IPS LCD seluas 6.53inci dengan resolusi FHD+.

Peforma Redmi 9 diperkuat dengan prosesor MediaTek Helio G80 yang dipadukan bersama RAM 3/4GB dan memori 32/64GB. Untuk fotografi, smartphone ini telah memiliki set-up 4 kamera belakang dengan resolusi 13MP + 8MP + 5MP + 2MP dan sebuah kamera depan beresolusi 8MP.

Sedangkan untuk menunjang daya, Redmi 9 mengandalkan baterai berkapasitas 5020mAh yang telah mendukung 18W fast charging. Saat ini, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp1,799 juta.

Baca Juga: Harga di Bawah Rp3 Juta, Ini 10 Smartphone Terbaik 2020

4. Redmi 9C 

5 Smartphone Rp1 Jutaan dengan Chipset MediaTek Helio G-seriesreview1st.com

Redmi 9C datang untuk melengkapi Redmi 9-series, smartphone ini diposisikan di bawah Redmi 9 versi reguler. Maka tak heran, jika spesifikasi dan fiturnya lebih terbatas. Bicara soal spesfikasi layar, Redmi 9C mengandalkan panel IPS LCD seluas 6.53inci dengan resolusi HD+.

Sedangkan pada sisi dapur pacu, smartphone ini diotaki dengan MediaTek Helio G35 yang dipadu dengan RAM 3/4GB dan memori internal 32/64GB. Untuk menunjang kebutuhan fotografi, terdapat 3 kamera belakang dengan resolusi 13MP + 2MP + 2MP dan sebuah lensa 5MP sebagai kamera depan.

Di kelasnya, baterai yang dibawa Redmi 9C tergolong jumbo, yakni berkapasitas 5000mAh. Untuk harga, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp1,449 juta.

5. Infinix Note 8 

5 Smartphone Rp1 Jutaan dengan Chipset MediaTek Helio G-seriesgizmologi.id

Tak mau kalah dari kedua brand di atas, Infinix mendebutkan Note 8 ke pasar tanah air dengan membawa spesifikasi yang tak kalah saing. Pada sektor layar, Infinix Note 8 membawa panel IPS LCD sebesar 6.95inci dengan resolusi HD+.

Kebutuhan multitasking dan gaming-mu tentunya dapat terpenuhi dengan dukungan prosesor MediaTek Helio G80 yang datang bersama RAM 6GB dan memori internal 64/128GB. Pada bagian belakang, terdapat 4 kamera belakang dengan resolusi 64MP + 2MP + 2MP + 2MP. Sedang pada bagian depan, ada 2 buah kamera beresolusi 16MP + 2MP.

Daya tahan baterai smartphone ini tak perlu kamu ragukan lagi berkat baterai 5200mAh yang telah mendukung 18W fast charging. Infinix Note 8 dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,999 juta.

Nah, itu dia rekomendasi 5 smartphone Rp1 jutaan dengan chipset MediaTek Helio G-series. Kapan lagi kamu bisa merasakan sensasi gaming di kelas harga Rp1 jutaan?

Baca Juga: 5 Smartphone Xiaomi Paling Populer di Awal 2021, Recommended!

Defender Artha Widiprasetyo Photo Verified Writer Defender Artha Widiprasetyo

Proud to be Young

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya