Comscore Tracker

Bedah Spesifikasi Infinix Note 10 vs Xiaomi Redmi 9T, Pilih Mana? 

Harga sama, fitur berbeda 

Persaingan smartphone kelas low-end semakin sengit dengan adanya produk-produk terkini dari berbagai pabrikan. Fitur yang ditawarkan semakin lengkap tanpa adanya kenaikan harga, hal itulah yang membuat smartphone low-end juga terus diincar. Tak terkecuali persaingan Infinix dengan Note 10-nya versus Xiaomi dengan Redmi 9T-nya.

Berhubungan dengan hal tersebut, berikut pembahasan mengenai adu spesifikasi Infinix Note 10 versus Xiaomi Redmi 9T yang dapat kamu jadikan acuan dalam meminang smartphone. Yuk, simak!

1. Ukuran layar Infinix Note 10 jauh lebih luas 

Bedah Spesifikasi Infinix Note 10 vs Xiaomi Redmi 9T, Pilih Mana? Infinix Note 10 (youtube.com/Kuliah Sore)

Infinix Note 10 dan Redmi 9T sebenarnya memiliki spesifikasi layar yang sama, yakni hadirnya panel IPS LCD dengan resolusi FHD+. Perbedaan keduanya mulai terlihat jelas pada ukuran layar, Infinix Note 10 jauh lebih luas dengan bentang layar mencapai 6.95 inci, sedangkan Redmi 9T hanya memiliki layar seluas 6.53 inci. Selain itu, desain layar dari Infinix Note 10 terlihat lebih modern dengan adanya punch-hole, berbeda dengan Redmi 9T yang masih setia bersama notch berbentuk tetesan air.

Sebenarnya, ukuran layar menjadi spesifikasi yang relatif karena banyak yang sudah merasa pas dengan ukuran layar Redmi 9T. Namun, apabila kamu merupakan seseorang yang menyukai tampilan layar luas tanpa terganggu, Infinix Note 10 jelas menjadi pilihan yang tepat buatmu.

2. Performa sebelas dua belas 

Bedah Spesifikasi Infinix Note 10 vs Xiaomi Redmi 9T, Pilih Mana? Infinix Note 10 (youtube.com/Smart Buyer)

Infinix Note 10 hadir dengan dukungan dapur pacu MediaTek Helio G85, sedangkan Redmi 9T menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 662. Dalam hal performa, keduanya sama-sama unggul di kelas low-end. Hal itu terlihat pada skor AnTuTu keduanya yang berhasil tembus 200.000 poin. Sehingga, dapat dipastikan baik Infinix Note 10 maupun Redmi 9T dapat melibas aplikasi harian dan gim dengan lancar.

Di Indonesia, Infinix Note 10 dan Redmi 9T tersedia dalam 2 pilihan memori, yakni 4/64GB dan 6/128GB yang tentunya membuat performa semakin minim lag.

3. Fitur fotografi Redmi 9T sedikit lebih lengkap 

Bedah Spesifikasi Infinix Note 10 vs Xiaomi Redmi 9T, Pilih Mana? Redmi 9T (yangcanggih.com)

Mulai dari kamera belakang, Redmi 9T jelas lebih unggul dengan set-up 4 kamera belakang berupa 48MP sebagai kamera utama, 8MP sebagai kamera wide-angle, 2MP sebagai sensor kedalaman, dan 2MP sebagai kamera makro. Di sisi lain, Infinix Note 10 sedikit tertinggal dengan set-up 3 kamera belakang berupa 48MP sebagai kamera utama, 2MP sebagai sensor kedalaman, dan 2MP sebagai kamera makro.

Namun, para pecinta selfie nampaknya akan tertarik dengan Infinix Note 10 karena membawa kamera depan 16MP. Hal itu berbeda dengan Redmi 9T yang hanya membawa kamera depan 8MP.

Baca Juga: Siap Beradu, 5 Smartphone Pilihan Pesaing Xiaomi Redmi Note 9T 

4. Baterai Redmi 9T lebih tahan lama 

Bedah Spesifikasi Infinix Note 10 vs Xiaomi Redmi 9T, Pilih Mana? Redmi 9T (yangcanggih.com)

Urusan baterai, Redmi 9T jelas lebih unggul berkat kapasitasnya yang mencapai 6000mAh. Di sisi lain, Infinix Note 10 masih tertinggal dengan kapasitas baterai 5000mAh. Untungnya, Redmi 9T dan Infinix Note 10 sama-sama telah dibekali dengan fitur 18W fast charging sehingga pengisian daya tak lagi memakan waktu berjam-jam lamanya.

Sebenarnya, ketahanan baterai Infinix Note 10 sudah lebih dari cukup untuk menemani aktivitas harianmu. Namun, apabila kamu merupakan pengguna berat, maka memilih Redmi 9T jelas lebih baik.

5. Fitur dan harga serupa 

Bedah Spesifikasi Infinix Note 10 vs Xiaomi Redmi 9T, Pilih Mana? Infinix Note 10 (youtube.com/Smart Buyer)

Soal fitur, keduanya sama-sama mendukung sensor sidik jari, dual speakers, dan USB type-C. Namun, Redmi 9T sepertinya harus mengalah karena sistemnya yang masih berjalan di MIUI 12 berbasis Android 10. Berbeda dengan Infinix Note 10 yang sudah berjalan di XOS 7.6 berbasis Android 11.

Bicara mengenai harga, keduanya sama-sama dibanderol dengan harga Rp1,999 juta untuk varian 4/64GB. Sedangkan untuk varian 6/128GB, terdapat sedikit perbedaan dengan Rp2,349 juta untuk Infinix Note 10 dan Rp2,399 juta untuk Redmi 9T.

Nah, itu dia pembahasan mengenai adu spesifikasi Infinix Note 10 versus Redmi 9T. Mana smartphone jagoanmu?

Baca Juga: HP Gamers, Spesifikasi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro dan Harganya

Defender Artha Widiprasetyo Photo Verified Writer Defender Artha Widiprasetyo

Proud to be Young

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya