Comscore Tracker

5 HP Terkini dengan Fitur Always-on Display, Layak Beli!

Nokia dan Samsung punya!

Fitur always on display bisa dikatakan salah satu fitur kekinian yang dapat membuat penampilan smartphone semakin menarik. Teknologi yang diperkenalkan oleh Nokia sejak 2009 tersebut berfungsi untuk menampilkan tanggal, waktu, status baterai, notifikasi dan lainnya.

Selain itu fitur yang disingkat AOD ini diklaim juga mampu membuat baterai menjadi lebih efisien. Ternyata, selain Nokia brand seperti Samsung juga tertarik untuk menggunakan fitur tersebut. Nah, teruntuk kamu berikut ini smartphone yang dimaksudkan tersebut.

1. Nokia 2.3

5 HP Terkini dengan Fitur Always-on Display, Layak Beli!nokiamob.net

Smartphone ini sangat recommended sekali buat kalian yang memiliki budget terbatas namun ingin mencicipi fitur keren tersebut. Dibandrol seharga Rp1.9 juta, Nokia 2.3 telah tampil dibekali bentang layar 6,2 inci HD+, dengan kerapatan mencapai 271 ppi.

Spesifikasi lainnya terdapat chip Mediatek Helio A22 (12 nm), RAM 2GB, memori internal 32GB, dua kamera belakang 13 + 2 MP, kamera depan 5 MP serta memiliki baterai dengan kapasitas 4000 mAh.

2. Samsung Galaxy A80

5 HP Terkini dengan Fitur Always-on Display, Layak Beli!phonearena.com

Di rilis pada pertengahan kuartal tahun lalu. Seri ini membawa teknologi yang cukup berkelas pada sektor tampilannya. Dimana pada layar FHD+ kerapatan 393 ppi tersebut dilengkapi fitur AOD yang bersanding dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3.

Agar semakin menarik konsumen untuk memilikinya. Telah dipasang chip Qualcomm Snapdragon 730 (8 nm), RAM 8GB, memori internal 128GB dan kamera belakang triple 48 MP + 8 MP + TOF yang sekaligus merangkap jadi kamera depan. Selain itu dibekali baterai 3700 mAh berteknologi fast-charging 25W. Saat ini harga Galaxy A80 diketahui Rp6 juta.

3. Nokia 6.2

5 HP Terkini dengan Fitur Always-on Display, Layak Beli!techadvisor.co.uk

Nokia 6.2 tampil gagah dengan layar 6,3 inci yang telah dibekali fitur Kece tersebut dan mengantongi sertifikasi HDR 10. Plus kerapatan layar mencapai 400 ppi membuat penggunanya akan merasakan menonton video hingga bermain game serasa imersif.

Dalam mendukung kinerjanya, telah disematkan chip Qualcomm Snapdragon 636 (14 nm), RAM 4GB, memori internal 64GB, kamera belakang triple 16 + 8 + 5 MP, kamera selfie 8 MP dan baterai 3500 mAh bersama fitur pengisian cepat 10W. Smartphone yang memiliki berat 180 g ini dibanderol seharga Rp3,4 juta.

Baca Juga: 7 Smartphone Nokia dengan Ukuran Layar yang Lebar, Pas Buat Ngegame

4. Samsung Galaxy A90 5G

5 HP Terkini dengan Fitur Always-on Display, Layak Beli!pocket-lint.com

Satu lagi smartphone besutan Samsung yang wajib dimasukkan ke list selanjutnya. Galaxy A90 telah mengadopsi layar Infinity-U yang memiliki kerapatan 393 ppi. Demi menjaga layar 6,7 inci super AMOLED tersebut telah dipasang pelindung Corning Gorilla Glass generasi ke-6.

Memiliki sistem operasi One UI yang didukung oleh chip Qualcomm Snapdragon 855 (7 nm) serta GPU Adreno 640 membuat tampilan dan kinerjanya begitu berkelas.

Melirik ke fitur lainnya, telah ada RAM 6GB, memori internal 128GB, kamera belakang triple 48 + 8 + 5 MP, kamera depan 32 MP dan baterai 4500 mAh mengakomodasi pengisian cepat 25W. Seri ini dijual seharga Rp9,2 juta.

5. Nokia 7.2

5 HP Terkini dengan Fitur Always-on Display, Layak Beli!techadvisor.co.uk

Smartphone yang memiliki desain kekinian ini memiliki layar FHD+ berukuran 6,3 inci. Untuk perbandingan rasio bodi sebesar 82,4 persen. Selain berbekal bodi yang tipis, seri juga tampil elegan dengan mengantongi sertifikasi HDR 10. Selain itu untuk sektor fotografi smartphone ini juga terbilang canggih.

Hal tersebut terlihat disematkannya tiga kamera belakang 48 + 8 + 5 MP dan kamera depan 20 MP yang masing-masing berfitur utama Zeiss optics. Spesifikasi lainnya, telah dilengkapi oleh chip Qualcomm Snapdragon 660 (14 nm), RAM 4GB, memori internal 64GB dan baterai 3500 mAh support pengisian cepat 10W. Nokia 7.2 ini sendiri memiliki harga Rp4,5 jutaan.

Itu dia beberapa smartphone yang telah dibekali fitur AOD tersebut. By the way, apakah kamu tertarik untuk membeli salah satunya?

Beli HP di promo Lazada untuk dapetin hp dengan fitur always on display dengan harga murah!

 

Baca Juga: 5 Sebab Layar Smartphone Tidak Berfungsi Optimal, Ini Cara Mencegahnya

Deka Apriansyah Photo Verified Writer Deka Apriansyah

TEP, Universitas Andalas

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya