Comscore Tracker

5 Notebook Asus yang Cocok Buat Komputasi Ringan, Harga Miring!

Dilengkapi spesifikasi yang bisa diandalkan lho

Bagi kalian yang ingin memiliki notebook terbaru, berikut ada beberapa rekomendasi dari vendor Asus buat kalian. Meski ditawarkan dengan harganya yang terjangkau kalian tak perlu risau.

Pasalnya, perangkat ini telah dibekali spesifikasi yang terbilang mumpuni untuk mengerjakan tugas, browsing, multitasking ataupun melakukan komputasi ringan lainnya. Agar lebih jelas, yuk intip ulasannya di bawah ini.

1. Asus E203MAH-FD012T - Rp3 Juta

5 Notebook Asus yang Cocok Buat Komputasi Ringan, Harga Miring!bukalapak.com

Notebook satu ini sangat leluasa digunakan untuk komputasi sehari-hari dan multitasking. Hadir dengan layar 11,6 inci berteknologi TFT LCD LED (Light Emiting Diode). Ia pun mampu memberikan cakupan warna 45% NTSC.

Menariknya perangkat ini dibekali pula dengan prosesor Intel Celeron N400 dual-core berkecepatan 1,1 GHz, RAM 4GB DDR4, penyimpanan 500GB, GPU UHD Graphics 600 dan baterai 3 sel yang mampu bertahan selama 10 jam.

2. Asus E402YA-GA202T - Rp3,3 juta

5 Notebook Asus yang Cocok Buat Komputasi Ringan, Harga Miring!laptopszalon.hu

Seri satu ini sangat ideal sekali buat pelajar dan mahasiswa. Sisi tampilan cukup memukau dengan ukuran 14 inci yang beresolusi 1366 x 768 piksel serta dilengkapi anti glare. Tertanamnya GPU AMD Radeon R2 sebagai pengolah grafis juga semakin daya tarik tersendiri.

Di dalam bodi seberat 1,65 kg tersebut telah dilengkapi dengan prosesor AMD E2-7015 dual-core 1,5GHz, RAM 4GB DDR4, hard disk 1TB dan baterai 2 sel 32WHr. Cukup sepadan bukan antara harga dan spesifikasi yang diusungnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Notebook Rp3 Jutaan dengan RAM 4GB, Cocok Buat Pelajar! 

3. Asus X441BA-GA431T - Rp3,5 juta

5 Notebook Asus yang Cocok Buat Komputasi Ringan, Harga Miring!studiogadget.net/

Selain telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home. Yang menjadi daya tarik perangkat ini tentunya terletak pada desain yang elegan nan mewahnya. Asus X441BA bakal gak terlalu masalah jika dibawa untuk bepergian. Soalnya ia hanya memiliki berat 1,7 kg.

Untuk kinerjanya dijalankan oleh AMD Dual Core A4-9125, GPU AMD RadeonTM R3, RAM 4GB, VGA Web Camera, kapasitas penyimpanan 1TB dan memiliki baterai 2 sel.

4. Asus A407MA-BV001T - Rp3,7 juta

5 Notebook Asus yang Cocok Buat Komputasi Ringan, Harga Miring!carousell.com

Notebook yang berhasil menggempur pasar entry level ini sangat recommended sekali buat kalian pekerja kantoran ataupun mahasiswa. Perangkat ini telah dilengkapi dengan tampilan TFT LCD 14 inci dengan fitur anti glare 60Hz.

Urusan dapur pacu ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N4000 dual-core 1,1GHz, GPU Intel UHD Graphics 600, RAM 4GB, hard disk 1TB, VGA Web Camera dan menawarkan baterai 3 sel yang tahan cukup lama dikelasnya.

5. Asus X441BA-GA911T - Rp4,7 Juta

5 Notebook Asus yang Cocok Buat Komputasi Ringan, Harga Miring!youtube.com/Khaled Alattab

Asus GA911T cukup layak dipertimbangkan bagi kalian yang ingin mencari notebook berkualitas oke namun dengan harga masih terjangkau. Andalan Asus ini mampu memberikan kinerja yang optimal dengan prosesor AMD dual-core berkecepatan 3,1 GHz.

Kelebihan lain yang dapat dirasakan telah ditanamkannya seperti RAM 4GB, penyimpanan 1TB, GPU AMD Radeon R5 Series serta baterai tipe 3 sel. Bobotnya pun tidak terlalu berat yakni 1,75 kg.

Itu dia beberapa notebook dari Asus tersebut yang bisa kalian miliki. So, kamu tertarik untuk memiliki yang mana guys? Silakan tinggalkan pendapat kalian di kolom komentar ya.

Baca Juga: 6 Perbedaan Laptop dan Notebook yang Jarang Diketahui

Deka Apriansyah Photo Verified Writer Deka Apriansyah

TEP, Universitas Andalas

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya