Comscore Tracker

Resmi Masuk Indonesia, Oppo A31 2020 Pakai RAM 4GB Dijual Rp2 Jutaan

Spesifikasi canggih harganya pun terjangkau

Saat ini netizen tengah dihebohkan oleh seri terbaru Oppo yang baru masuk ke Indonesia yakni Oppo A31 2020. Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab sang vendor telah menyematkan fitur terkini yang sangat sesuai dalam memenuhi preferensi konsumen saat ini.

Menariknya, perangkat tersebut bahkan ditawarkan dengan harga Rp2.499.000 saja. Lantas spesifikasi apa saja yang telah ditawarkan oleh smartphone ini. Agar lebih jelas, yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Menggunakan chipset MediaTek Helio P35

Resmi Masuk Indonesia, Oppo A31 2020 Pakai RAM 4GB Dijual Rp2 Jutaanmediatek.com

Perangkat ini memiliki kinerja yang tak bisa dipandang sebelah mata. Hal tersebut terlihat telah dipasangnya chip yang mumpuni MediaTek Helio P35 yang bersanding dengan prosesor octa-core berkecepatan clock mencapai 2.3 GHz.

Selain itu telah dibekali dengan RAM 4GB dan memiliki penyimpanan internal sebesar 64GB. Bakal membuat penggunanya merasakan pengalaman smoth anti lemot baik dalam bermain game ataupun multitasking.

2. Hadir dengan layar cukup lebar

Resmi Masuk Indonesia, Oppo A31 2020 Pakai RAM 4GB Dijual Rp2 Jutaanyoutube.com/TechSole Blog

Demi meningkatkan nilai jualnya. Sang vendor memilih untuk mengadopsi tampilan 6,5 inci HD+ dengan kepadatan layar sebesar 270 piksel per inci. Perangkat ini dalam urusan dapur pacunya tertumpu pada GPU PowerVR GE8320 yang terintegrasi dengan chip seperti yang telah dijelaskan di atas. Alhasil, bermain game ataupun mengkonsumsi konten multimedia bakal serasa imersif.

Baca Juga: Terjangkau, Ini 8 Smartphone Terbaik Xiaomi di 2020 yang Layak Diburu

3. Kebutuhan fotografi dimanjakan dengan empat kamera

Resmi Masuk Indonesia, Oppo A31 2020 Pakai RAM 4GB Dijual Rp2 Jutaanyoutube.com/TechSole Blog

Memang telah menjadi tradisi Oppo untuk melengkapi setiap serinya dengan kamera canggih. Pun termasuk untuk seri satu ini yang dapat kebagian jatah. Diketahui dalam sektor fotografi telah dihadirkan kamera utama dengan sensor 16 MP bersama dua lainnya 2 MP lensa potret dan 2 MP lensa makro.

Pada layar Infinity-V telah dijadikan pula sebagai rumah kamera depan yang beresolusi 8 MP bersama fitur LED flash. Untuk resolusi gambar yang mampu diambil mencapai resolusi 4616 x 3464 piksel.

4. Telah ada tiga pilihan warna dan memiliki baterai yang tahan lama

Resmi Masuk Indonesia, Oppo A31 2020 Pakai RAM 4GB Dijual Rp2 Jutaanpemmzchannel.com

Smartphone ini tersedia dengan tiga pilihan warna diantaranya fantasy white, mystery black dan lake green. Dalam bobot 180 g tersebut diketahui telah disematkan baterai berkapasitas cukup besar 4230 mAh.

Perbandingan rasio terhadap bodi juga cukup menarik yakni mencapai 82,43 persen. Membuat siapapun yang memilikinya merasa menggunakan smartphone kelas atas.

5. Kesimpulan

Resmi Masuk Indonesia, Oppo A31 2020 Pakai RAM 4GB Dijual Rp2 Jutaanpexels.com/Fauxels

Dari ulasan di atas dapat disimpulkan bahwa untuk harga yang ditawarkan hanya dengan budget terbatas tersebut. Sepertinya seri terbaru Oppo ini sangat layak untuk dimiliki di 2020. Selain karena spesifikasi yang mantul (mantap betul), penggunanya pun tentu memiliki kebanggaan tersendiri saat memiliki produk besutan Oppo ini.

Baca Juga: 5 Smartphone Flagship 2020 Harga Terjangkau, Gak Sampai Rp 10 Juta!

Deka Apriansyah Photo Verified Writer Deka Apriansyah

TEP, Universitas Andalas

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya