Comscore Tracker

5 Smartphone Nokia & Samsung Rp1 Jutaan, Layak Beli! 

Gak serasa seperti smartphone murahan lho!

Seperti yang diketahui, belakang ini dua vendor raksasa yakni Nokia dan Samsung sama-sama mengikuti tren kekinian. Di mana mereka juga gencar-gencarnya meluncurkan beberapa seri terbaru yang hanya memiliki harga Rp1 jutaan saja.

Hal tersebut sebenarnya langkah yang bijak. Pasalnya, smartphone entry level memang cukup digandrungi di setiap kalangan. By the way, jika kalian tertarik untuk membeli smartphone dengan harga seperti pembahasan kali ini. Berikut ini ada beberapa daftarnya guys. Silakan simak ulasannya di bawah ini ya.

1. Nokia 2.2

5 Smartphone Nokia & Samsung Rp1 Jutaan, Layak Beli! root-nation.com

Nokia 2.2, smartphone ini bisa kalian masukkan ke dalam list pertama untuk dimiliki. Perangkat ini diketahui memiliki sistem operasi Android 9.0 (Pie). Ia pun membawa bentang layar 5,71 inci dengan tampilan HD+. Hal menarik lainnya, seri ini pun telah menghadirkan fitur always on display seperti kebanyakan seri sebelumnya.

Untuk kinerjanya, Nokia 2.2 disokong oleh chip Mediatek Helio A22 (12 nm) Octa-core yang berkecepatan clock sebesar 2.0 GHz. Selain itu, telah dibekali pula dengan RAM 3GB, internal 32GB, kamera belakang 13 MP, kamera depan MP serta baterai berkapasitas 3000 mAh. Seri ini hanya dijual seharga Rp1,4 juta.

2. Samsung Galaxy M10

5 Smartphone Nokia & Samsung Rp1 Jutaan, Layak Beli! themobileindian.com

Smartphone yang mewakili seri M ini juga telah dibekali sistem operasi yang sama seperti Nokia 2.2. perangkat ini memiliki tampilan HD+ 6,22 inci, dengan kepadatan layar 270 piksel per inci. Pengolahan grafisnya bergantung pada GPU Mali-T830 MP1.

Sektor dapur pacu dipersenjatai oleh chip Exynos 7870 Octa fabrikasi 14 nm yang terintegrasi dengan prosesor Octa-core berkecepatan clock 1,6 GHz. M10 memiliki RAM 3GB, internal 32GB, kamera belakang ganda 13 MP + 5 MP, kamera depan 5 MP dan baterai 3400 mAh yang mampu bertahan hingga 89 jam. Galaxy M10 dijual seharga Rp1,6 juta.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Smartphone Rp1 Jutaan dengan Baterai Berkapasitas Besar

3. Samsung Galaxy A10s

5 Smartphone Nokia & Samsung Rp1 Jutaan, Layak Beli! technologue.id

Mengusung konsep layar Infinity-O 6,22 inci, membuat seri A ini tampak begitu elegan. Smartphone yang meluncur pada kuartal ke empat tahun lalu ini diketahui telah menggunakan chip Mediatek Helio P22 (12 nm) Octa-core yang memiliki frekuensi maksimum hingga 2.0 GHz.

Ia pun dibekali RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB. Sektor fotografi telah ada dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP dengan bukaan f/1.8. kapasitas baterainya cukup jumbo yakni 4000 mAh. Galaxy A10s diketahui memiliki harga Rp1,6 juta.

4. Nokia 2.3

5 Smartphone Nokia & Samsung Rp1 Jutaan, Layak Beli! nokiamob.net

Seri terbaru dari Nokia ini hadir untuk menyempurnakan seri sebelumnya yakni Nokia 2.2. Meski memiliki harga lebih mahal dan memiliki RAM yang lebih kecil dari seri pendahulunya tersebut. Perangkat ini lebih menonjol dalam sektor fotografi. Di mana telah pede dengan dua kamera belakang bersensor 13 MP dan 2 MP lensa kedalaman untuk efek bokeh.

Untuk kamera depan beresolusi 5 MP. Selain itu, telah dibekali pula dengan RAM 2GB, internal 32GB, fitur always on display dan memiliki baterai 4000 mAh yang tidak bisa dilepas. Untuk harganya, hanya dijual sebesar Rp1,7 juta.

5. Samsung Galaxy A20

5 Smartphone Nokia & Samsung Rp1 Jutaan, Layak Beli! gadgetdiary.com

Galaxy A20 telah hadir dengan desain antarmuka andalan Samsung One UI. Semakin menariknya adalah perangkat ini memilih untuk mengadopsi layar super AMOLED dengan resolusi 1560x720 mAh. Tentunya dengan demikian bermain game ataupun menonton video cukup mengasyikkan.

Melirik ke spesifikasi lainnya, telah disematkan seperti chip Exynos 7884 (14 nm), RAM 3GB, internal 32GB, kamera belakang dual 13 + 5 MP, kamera depan 8 MP serta baterai 4000 mAh bersama dengan fitur fast-charging 15W. Untuk seri satu ini dijual seharga Rp1,9 juta.

Bagaimana guys? Cukup menarik bukan spesifikasi yang telah ditawarkan oleh kedua vendor tersebut. Jadi kalian ingin beli yang mana nih?

Baca Juga: Rekomendasi 6 Smartphone Buat Kamu yang Berprofesi Sebagai Ojek Online

Deka Apriansyah Photo Verified Writer Deka Apriansyah

TEP, Universitas Andalas

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya