Comscore Tracker

4 Teknologi Canggih di Abad 21 yang Mempermudah Para Jomblo Menemukan Jodohnya

Mesin-mesin pencari jodoh untuk menghentikan kesendirian para jomblo.

Teknologi sudah menjadi bagian hidup dari segala kalangan masyarakat. Tidak dapat dipungkiri lagi, gaya hidup pun ikut berubah seiring berkembangnya teknologi masa kini. Ketergantungan terhadap teknologi pun juga terjadi pada sebagian besar masyarakat untuk dapat melangsungkan kegiatannya sehari-hari.

Urusan percintaan juga tak lupa terkena dampak kemajuan teknologi ini. Dalam beberapa tahun terakhir, mulai bermunculan aplikasi-aplikasi media sosial untuk bertemu pasangan potensial dengan berbagai fitur unik yang menarik. Mulai dari Tinder, OKCupid, dan Badoo. Ada apa lagi selain itu? Berikut adalah ulasan aplikasi - aplikasi online dating terbaru dengan fitur uniknya. Go check it out!

1. SweetRing.

4 Teknologi Canggih di Abad 21 yang Mempermudah Para Jomblo Menemukan JodohnyaDoc. Pribadi

Aplikasi buatan Taiwan ini mengusung keseriusan pengguna dalam menemukan pasangan hidupnya. Bagaimana tidak, dengan koneksi Facebook, SweetRing akan mengotentifikasi akun calon pengguna terlebih dahulu. Hanya pengguna yang single dan memiliki lebih dari 50 teman di Facebook yang dapat menggunakan aplikasi ini. Hal ini ditujukan untuk menghindari akun-akun penipu. 

Tak lupa, fitur berbagi foto dan chat juga ditanamkan pada aplikasi ini. Fitur menarik lainnya dari SweetRing adalah adanya fitur broadcast pertanyaan-pertanyaan seputar pernikahan untuk mengetahui pandangan pernikahan pasangan potensial. Menarik bukan?

2. Coffee Meets Bagel.

4 Teknologi Canggih di Abad 21 yang Mempermudah Para Jomblo Menemukan Jodohnyanotable.ca

Nama unik ini tidak jauh dari konsep menarik yang diusung aplikasi media sosial satu ini. Setelah menyelesaikan pendaftaran dan mengisi preferensi pasangan, aplikasi akan mengirimkan satu 'bagel' kepada pengguna setiap harinya. Ya, aplikasi ini memang memilih kualitas dibandingkan dengan kuantitas! Pengguna diberi waktu 24 jam untuk memutuskan 'like' atau 'pass' pasangan yang diberikan. Setelah cocok, fitur chat akan muncul dan pengguna pun dapat ngobrol dan saling bertukar pikiran. Hmmm, cukup unik juga!

3. Tastebuds.

4 Teknologi Canggih di Abad 21 yang Mempermudah Para Jomblo Menemukan Jodohnyaglobaldatinginsights.com

Tidak ada jodoh yang lebih baik lagi daripada jodoh dengan selera bermusik yang sama! Tastebuds mengusung konsep menarik lainnya yaitu dengan memasangkan dua pengguna dengan selera yang sama. Informasi personal dapat diisi sedetil mungkin agar pengguna lain dapat menemukan pasangan dengan selera yang sama. Setelah cocok, tidak hanya chat saja, namun fitur berbagi musik pun muncul! 

4. Bumble.

4 Teknologi Canggih di Abad 21 yang Mempermudah Para Jomblo Menemukan Jodohnyabuzzfeed.com

Nah, di aplikasi satu ini, wanita memegang peranan penting. Bagaimana bisa? Ketika kedua pengguna sudah saling 'match', maka pihak wanita diberi waktu 24 jam untuk mengirim pesan terlebih dahulu. Menariknya, bila pihak pria benar-benar tertarik dengan pasangannya, maka ia dapat memperpanjang waktu tunggunya hingga si wanita mengirim pesan! Cukup unik dan menarik! 

Dian Prianka Photo Community Writer Dian Prianka

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You