Comscore Tracker

5 Keuntungan Pakai Smartfren Gokil Max buat Freelance Writer

#IniBaruGokil Bikin ide ngalir dan mood jadi positif

Empat tahun menekuni profesi freelance writer atau penulis lepas, bakat dan ide menarik saja gak cukup buat mengembangkan karierku. Butuh konsistensi, ketekunan, serta kemauan untuk terus belajar. 

Selain itu, jaringan internet juga penting untuk menunjang aktivitasku di tengah perkembangan media digital yang makin pesat. Sebulan yang lalu, aku berkenalan dengan Smartfren Gokil Max, layanan internet dari Smartfren yang menawarkan kuota besar dengan harga terjangkau plus jaminan jaringan yang stabil.

Cuma butuh tiga puluh hari buat jatuh cinta sama layanan ini. Sini, simak ceritaku dan temukan jawaban kenapa freelance writer wajib mencoba Smartfren Gokil Max. 

1. Kuota melimpah, cari bahan tulisan jadi makin lancar

5 Keuntungan Pakai Smartfren Gokil Max buat Freelance WriterIlustrasi wanita bekerja dengan laptop. (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Sehari-hari aku berprofesi sebagai penulis artikel populer dan sering mengambil topik yang berkaitan dengan dunia hiburan. Ide dan referensi seringnya muncul ketika aku berselancar di media sosial, terutama Instagram. Harus selalu menyimak isu terkini demi menghasilkan artikel yang informatif dan sesuai tren.

Kegiatanku sangat terbantu dengan menggunakan Smartfren Gokil Max yang kuotanya sultan banget. Aku memilih paket 36 GB yang terdiri dari 12 GB kuota nasional dan 24 GB kuota lokal. Kuota nasional ini bisa digunakan di mana pun di Indonesia, sementara kuota lokal hanya berlaku di kota tempat tinggalku.

Didukung dengan jaringan yang stabil, aku puas banget mengulik informasi di media sosial untuk mencari referensi yang kredibel. Kuotanya yang melimpah juga aman buat download foto serta video, biar artikelku makin kaya informasi.

Internet lancar bikin mood tetap positif, nulis jadi makin lancar deh!

2. Saat harus bepergian ke luar kota, pekerjaan tetap aman terkendali

5 Keuntungan Pakai Smartfren Gokil Max buat Freelance WriterIlustrasi wanita tersenyum. (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Salah satu keuntungan berprofesi sebagai freelance writer adalah bebas bekerja di mana saja, asal bisa memenuhi target dan gak melanggar deadline yang sudah disepakati. Aku tetap bisa menggarap pekerjaan saat berkunjung ke rumah orang tua di luar kota, atau mungkin ada urusan keluarga yang mendesak.

Nah, kuota nasional dari Smartfren Gokil Max membuat aktivitas kerjaku tetap aman terkendali meski sedang berada di luar kota. Modalku cuma satu biar pekerjaan beres tepat waktu, yaitu jaringan internet yang stabil dan lancar.

Kemudahan ini yang ditawarkan Smartfren Gokil Max, internetnya cepat dan stabil dengan jaringan seratus persen 4G selama 24 jam di semua aplikasi. Gimana gak jatuh cinta sama layanan yang gokil MAXimal ini? 

Baca Juga: 5 Lowongan Freelance Terkini, Ada Content Writer hingga Tutor!

3. Ikut webinar sampai wawancara narasumber, semuanya aman dengan jaringan yang stabil

5 Keuntungan Pakai Smartfren Gokil Max buat Freelance WriterIlustrasi video call. (Pexels.com/Ivan Samkov)

Selain menyimak isu terkini di media sosial, ikut webinar adalah salah satu caraku untuk mencari bahan tulisan. Kadang aku juga mengikuti kelas online, dari yang berkaitan dengan kepenulisan sampai kelas pembuatan kerajinan tangan. Berbagai topik kulibas untuk memperkaya pengetahuan dan referensi.

Penulis yang baik harus selalu haus ilmu dan informasi, biar karyanya makin berkualitas. Meski sudah hampir lima tahun menekuni profesi ini, aku terus berusaha menimba ilmu lewat beberapa kelas menulis.

Selain itu, aku juga kerap mewawancarai narasumber untuk tema artikel tertentu. Di tengah situasi pandemik ini, seminar dan wawancara narasumber dilakukan secara virtual. Lagi-lagi jaringan internet lancar dan stabil dari Smartfren Gokil Max yang jadi andalanku.

4. Begadang sambil berkarya ditemani bonus kuota melimpah dari Smartfren Gokil Max

5 Keuntungan Pakai Smartfren Gokil Max buat Freelance WriterIlustrasi Smartfren Gokil Max. (Dok. Pribadi/Dian Septi Arthasalina)

Kenapa, ya banyak penulis justru dibanjiri inspirasi saat malam hari? Aku salah satunya, ide malah makin lancar bermunculan jelang tengah malam. Sesekali kumanfaatkan situasi ini untuk berkarya sambil menunggu kantuk. Kata Rhoma Irama, begadang boleh saja kok kalau ada perlunya!

Produktivitasku di malam hari jadi makin seru berkat ekstra kuota 70 GB dari Smartfren Gokil Max yang berlaku dari jam 01.00 - 05.00 WIB. Kecepatannya pun sama seperti di waktu siang hari, koneksinya stabil dan lancar jaya buat cari bahan artikel, streaming musik, hingga upload tulisan.

Gak cuma freelance writer, semua content creator pasti senang, nih dimanjakan dengan koneksi yang terjamin seperti ini. Gokil MAXimal buat beraktivitas di media digital!

5. Harga ramah di kantong, bikin lupa rasanya tanggal tua

5 Keuntungan Pakai Smartfren Gokil Max buat Freelance WriterIlustrasi Smartfren Gokil Max. (Dok. Pribadi/Dian Septi Arthasalina)

#IniBaruGokil adalah definisi yang paling pas buat Smartfren Gokil Max. Dapat kuota melimpah, ekstra kuota malam, jaringan seratus persen 4G yang stabil dan lancar, ternyata masih ada satu keuntungan lagi yang kurasakan selama menggunakan layanan ini. Harganya itu lho, ramah MAXimal di kantong!

Paket yang kupilih dengan total kuota lebih dari 100 GB, cuma dibanderol harga Rp70 ribuan saja. Gokil gak, tuh! Buat yang ingin coba paket lain, ada paket 9 GB dengan bonus ekstra kuota malam 30 GB dengan harga Rp30 ribuan saja, dan paket 21 GB dengan ekstra kuota malam 50 GB seharga Rp50 ribuan. Memang gokil Smartfren ini!

Cobain, deh layanan Smartfren Gokil Max buat merasakan pengalaman internetan yang seru dan memuaskan. Cocok juga nih buat penulis pemula di IDN Times Community, modal Rp30 ribuan saja sudah dapat kuota sultan buat cari ide tulisan dan submit artikel. 

Baca Juga: 10 Penyebab Paling Sering Koneksi Internet HP Kamu Lemot

Dian Arthasalina Photo Verified Writer Dian Arthasalina

bukan orang penting, kecuali anda mementingkan saya. kadang-kadang ngoceh di instagram @arthasalina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya