Comscore Tracker

7 Laptop Terbaik dengan Intel Evo, Performa Powerful

Kualitasnya bukan kaleng-kaleng

Intel Evo adalah seperangkat aturan yang ditetapkan oleh Intel untuk laptop yang ingin menggunakan lencana Intel Evo. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar suatu laptop bisa mendapatkan lencana Intel Evo, yang meliputi:

  • menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-11,
  • menggunakan grafis Intel Iris Xe dengan bezel super tipis,
  • mendukung koneksi Wi-Fi 6,
  • dapat dinyalakan dalam waktu kurang dari satu detik,
  • masa pakai baterai lebih dari 9 jam,
  • menyertakan kondeksi Thunderbolt 4.
  • Pendek kata, jika sebuah laptop memiliki lencana Intel Evo, maka dapat dipastikan laptop tersebut menawarkan pengalaman premium dan dapat diandalkan untuk berbagai tugas berat.

Jika kamu tertarik untuk membuktikan bagaimana premiumnya laptop yang memiliki standar Intel Evo, di bawah ini akan diberikan beberapa rekomendasi laptop yang sudah memenuhi standar Intel Evo.

1. Lenovo Yoga Slim 7i Carbon (Rp17-21jutaan)

7 Laptop Terbaik dengan Intel Evo, Performa PowerfulLenovo Yoga Slim 7i Carbon (lenovo.com)

Lenovo Yoga Slim 7i Carbon merupakan sebuah paket komplit dari Lenovo untuk semua lini. Didesain dengan sangat tipis dan memiliki bobot kurang dari satu kilogram, Lenovo Yoga Slim 7i Carbon nyatanya merupakan laptop tangguh yang lulus sembilan tes militer.

Memiliki sertifikasi Intel Evo, tak diragukan lagi laptop ini memiliki kombinasi yang sempurna antara performa, daya tahan baterai, dan visual. Keyboard laptop premium ini juga dirancang secara ergonomis dan dilengkapi sensor cahaya yang memungkinkan kamu tetap nyaman saat harus mengetik dalam cahaya redup untuk waktu lama.

2. Acer Swift 3 SF313 (Rp13 jutaan)

7 Laptop Terbaik dengan Intel Evo, Performa PowerfulAcer Swift 3 SF313 (acer.com)

Acer Swift 3 SF313 adalah ultraportabel kelas menengah yang dirancang untuk penggunaan sehari-hari. Dibekali prosesor Tiger Lake, baterai besar, dan layar 3:2 berkualitas solid, Acer Swift 3 SF313 menawarkan pengalaman yang nyaman dalam menggunakan laptop untuk waktu lama, kapan pun, dan di mana pun.

Ultrabook ini juga menawarkan panel layar yang istimewa. Dibekali resolusi 2K (2256 x 1504) dan rasio 3:3, layar Acer Swift 3 SF313 memungkinkan pengguna dapat menikmati visual yang sangat tajam dan lebih luas.

3. Acer Swift 3 Infinity 4 (Rp12 jutaan)

7 Laptop Terbaik dengan Intel Evo, Performa PowerfulAcer Swift 3 Infinity 4 (acer.com)

Sebagai laptop bersertifikasi Intel Evo, Acer Swift 3 Infinity 4 (SF314) berkinerja sangat baik dalam semua jenis tugas, termasuk beban berat dan gaming. Laptop ini juga memiliki kualitas yang kokoh dan tampilan yang bagus.

Dijual dengan harga mulai Rp12 juta, ini merupakan harga yang terjangkau untuk laptop berperforma luar biasa dan tampilan premium.

Baca Juga: Hindari 7 Kebiasaan Buruk Ini Agar Laptop Tidak Mudah Rusak

4. Asus ZenBook 14 Ultralight UX435 (Rp20 jutaan)

7 Laptop Terbaik dengan Intel Evo, Performa PowerfulAsus ZenBook 14 Ultralight UX435 (asus.com)

Memiliki desain tipis nan mewah khas tipe ZenBook lainnya, ZenBook 14 Ultralight berada pada level yang lebih tinggi. Laptop ini memiliki desain yang sangat tipis dan bobot kurang dari satu kilo sehingga nyaman untuk penggunaan sehari-hari.

Dengan body yang menggunakan paduan magnesium, seri ini jadi tidak mudah bernoda dan membutuhkan lebih sedikit perawatan. Dibekali baterai 63 Wh, masa pakai baterai yang lama, dan pengisian daya USB-C yang cepat, kamu jadi tidak perlu membawa charger ke mana pun.

5. Lenovo Yoga 9i (Rp20 jutaan)

7 Laptop Terbaik dengan Intel Evo, Performa PowerfulLenovo Yoga 9i (lenovo.com)

Body Lenovo Yoga 9i menggunakan kombinasi logam dan kulit dan didesain dengan sangat ramping sehingga tampak sangat premium. Memiliki layar 14 inch dengan resolusi UHD serta dioptimalkan dengan Dolby Vision, yang memberikan pengguna pengalaman visual yang mengesankan.

Memiliki layar touchscreen dan dapat dilipat hingga 360 derajat, Lenovo Yoga 9i bisa berfungsi sebagai laptop maupun tablet. Laptop ini juga menawarkan privasi webcam yang akan memblokir peretas.

6. Acer Swift 5 (Rp14 jutaan)

7 Laptop Terbaik dengan Intel Evo, Performa PowerfulAcer Swift 5 (acer.com)

Menawarkan fitur layar sentuh dan bobot kurang dari 1 kg, Acer Swift 5 menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan yang maksimal bagi pengguna dengan mobilitas tinggi. Thunderbolt 3 port yang dibawa laptop ini juga membuat aktivitas transfer data jadi delapan kali lebih cepat.

Kombinasi fitur yang dibawa Acer Swift 5 membuatnya memiliki performa powerful sehingga sangat nyaman digunakan untuk tugas-tugas berat dan multitasking. Kalau kamu adalah seorang kreator konten, perancang grafis, atau mahasiswa yang membutuhkan laptop yang mendukung aktivitas editing foto dan video, maka Acer Swift 5 ini adalah pilihan yang sangat pas untuk kamu.

7. HP Elite Dragonfly (Rp 30jutaan)

7 Laptop Terbaik dengan Intel Evo, Performa PowerfulHP Elite Dragonfly (hp.com)

Dengan bobot kurang dari 1 kg, layar sentuh dengan anti-sparkle dan sensor cahaya, serta kemampuan untuk dilipat 360 derajat, HP Elite Dragonfly memberikan kenyamanan bagi penggunanya untuk bekerja dari mana saja. Teknolog HP Privacy Camera dan HP Sure View Reflect juga memastikan privasi penggunanya tetep terjaga.

Laptop premium ini juga dibekali pengoptimalan berbasis AI untuk memaksimalkan kinerja dan kenyamanan saat laptop ditaruh di atas meja atau dari pangkuan. Secara umum, semua fitur yang dibawa HP Elite Dragonfly membuat laptop ini sangat direkomendasikan untuk pebisnis dengan mobilitas tinggi dan membutuhkan keamanan ekstra.

Akhir kata, kualitas laptop bersertifikasi Intel Evo memang bukan kaleng-kaleng. Gimana, kamu berminat menjajal kebolehan laptop Intel Evo? Sebelum memutuskan untuk membeli yang mana, pertimbangkan baik-baik antara fitur yang ditawarkan laptop, kebutuhan sehari-hari, dan budget yang kamu miliki.

Baca Juga: Canggih, 7 Laptop Touchscreen Terbaik di Bawah Rp10 Juta 

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya