Comscore Tracker

5 Game Offline Santai Android yang Bisa Menenangkan Pikiran

Mainkan game ini saat kamu merasa lelah

Saat kamu sedang lelah dan butuh hiburan, bermain game adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk membuat pikiran menjadi lebih tenang dan rileks. Game offline bisa jadi pilihan kamu.

Saat tidak ada sinyal atau tidak ada kuota internet pun, kamu tetap bisa santai bermain game. Berikut adalah beberapa pilihan game offline yang bisa menenangkan pikiranmu.

1. My Oasis: Anxiety Relief Game

https://www.youtube.com/embed/qRJC0uYGkTc

My Oasis adalah game tentang kehidupan hewan di sebuah oasis. Menariknya, ada beberapa jenis hewan fantasi di sini, seperti pegasus, paus terbang, dan lain-lain yang bisa didapatkan dengan cara menukarkannya dengan diamond yang sudah kamu kumpulkan.

Saat kamu lagi sedih, bosan atau galau, game ini bisa jadi penyemangat. Karena terdapat banyak quote bijak di dalamnya. Game My Oasis sangat gampang dimainkannya. Hanya menyelesaikan misi tertentu untuk mengumpulkan heart dan diamond. Tanpa batasan waktu, tanpa adanya lawan, dan tanpa rintangan. Semakin sering kamu menyelesaikan misi, maka semakin cepat oasis ini berganti dengan tampilan yang lebih indah.

Kualitas grafis yang sangat oke pada game ini, gak akan bikin kamu bosan untuk memainkannya. Terlebih lagi ada beberapa pilihan musik lembut yang bisa kamu atur sebagai backsound untuk game ini. Ukuran game My Oasis adalah 99 MB, cocok untuk Android 4.4 atau yang lebih tinggi.

2. Alto's Odyssey

https://www.youtube.com/embed/PaZsrAi6iJg

Bagi yang suka tantangan, Alto's Odyssey bisa kamu coba mainkan. Pada game ini terdapat seseorang yang bertualang menggunakan sebuah papan seluncur di gurun pasir. Di sini kamu akan berperan sebagai petualang tersebut.

Game petualangan ini sangat seru. Apalagi ketika meluncur dari tumpukan gurun pasir yang sangat tinggi. Uniknya pada game ini, ketika kamu gagal untuk meluncur, kamu bisa terus mencoba sampai berkali-kali. Kualitas grafis yang bagus dan efek musik yang bikin nyaman didengarnya, membuat Alto's Odyssesy menjadi game yang cocok dimainkan ketika kamu sedang lelah. Ukuran game ini tidak terlalu besar, yaitu hanya 71 MB, untuk Android 4.1 dan yang lebih tinggi.

Baca Juga: 5 Game First Person Shooter Offline Terbaik di Android

3. Harmony: Relaxing Music Puzzle

https://www.youtube.com/embed/oGn_469MnJE

Game ini cocok dimainkan bagi kamu penyuka musik dan teka-teki. Harmony adalah game yang dimainkan dengan cara menekan beberapa bidang yang tepat dan sesuai dengan pantulan di garis pembatasnya. Jika kamu menekannya, maka terdengar suara piano, saksofon, dan jenis alat musik lainnya yang bisa dipilih ketika level game yang dimainkan semakin meningkat.

Semakin levelnya meningkat, game ini semakin sulit untuk dimainkan. Tapi, menariknya, jika kamu salah saat menekan bidang, tidak ada yang namanya game over. Hanya butuh kesabaran untuk mencoba-coba menekan mana bidang yang benar. Walaupun begitu, game ini tetap menenangkan karena suara musiknya yang lembut. Game Harmony berukuran 68 MB untuk Android 4.4 atau yang lebih tinggi.

4. Penguin Isle

https://www.youtube.com/embed/O6NuYS5YUNo

Penguin Isle adalah game simulasi membangun pulau kecil yang berisi berbagai jenis penguin. Para penguin ini memiliki beberapa macam profesi, seperti nelayan, petani, dan profesi lainnya. Berbagai bangunan dan jenis penguin bisa didapatkan dengan menjalankan misi yang sangat mudah.

Grafis game ini menyajikan pemandangan pulau bersalju di tengah lautan air es yang terasa sejuk dilihatnya. Musiknya juga sangat menenangkan dan kamu juga bisa mendengar suara air es ketika penguin menceburkan diri untuk berenang di sana. Game ini berukuran 140 MB untuk Android 5.0 dan yang lebih tinggi.

5. Hungry Hearts Dinner 2: Moonlit Memories

https://www.youtube.com/embed/e9d8n4dLqiQ

Hungry Hearts Dinner 2, cocok dimainkan untuk kamu yang suka dengan game bertema restoran. Ini adalah sequel dari Hungry Hearts Dinner. Game ini berkisah tentang nenek pemilik sebuah warung makanan Jepang sederhana di sebuah desa, yang menyajikan makanannya seorang diri. Cara memainkan game ini gampang kok. Kamu hanya menyajikan makanan ataupun minuman ke pengunjung warung makan. Semakin naik level, semakin bertambah juga jenis menu yang bisa disajikan.

Grafis yang bagus, backsound yang terdengar lembut, serta adanya teks percakapan (berbahasa Inggris) yang ringan antara nenek pemilik warung dengan para pengunjung, membuat perasaanmu menjadi hangat ketika memainkan game ini. Ukuran game Hungry Hearts 2 adalah 140 MB, dan diperuntukan pada Android 6.0 atau lebih tinggi.

Bagi kamu pengguna Android, beberapa game offline di atas bisa dijadikan pilihan untuk kamu mainkan. Visual game yang bagus dan backsound yang menenangkan, dapat membuatmu melupakan rasa lelah.

Baca Juga: 20 Game Offline Android Terbaik, Anti Bosan Gak Boros Internet!

Eka Ratna Hapsari Photo Writer Eka Ratna Hapsari

A Dreamer ✨☁️

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya