Comscore Tracker

5 Fakta Menarik by.U, Provider Serba Digital Pertama di Indonesia

Bisa #SemuanyaSemaunya di by.U

Hidup di zaman modern yang serba digital tentu bukan hal yang bisa dibilang mudah, namun juga tidak bisa dibilang sulit, karena semua tergantung dari kemampuan setiap individu dalam beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat setiap harinya. Apalagi bagi generasi millennials dan gen Z yang masih berkutat dengan pendidikan dan juga karier, yang tentunya harus melek teknologi agar bisa bertahan di persaingan yang semakin ketat di era yang serba digital ini.

Agar bisa beradaptasi di era yang serba digital ini, tentu millennials dan gen Z harus terampil dalam menggunakan gadget seperti smartphone dan juga laptop, yang tentunya juga harus diisi paket data agar bisa terhubung dengan internet.

Nah, salah satu provider internet yang paling cocok untuk memenuhi kebutuhan millennials dan gen Z dalam berselancar ria di dunia maya yaitu by.U, provider keluaran terbaru dari Telkomsel.

Penasaran seperti apa provider keluaran terbaru dari Telkomsel ini? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini!

1. Provider pertama di Indonesia yang  layanannya serba digital

5 Fakta Menarik by.U, Provider Serba Digital Pertama di Indonesiagadgetren.com

Sebagai salah satu operator seluler terbaik di Indonesia,Telkomsel tidak pernah berhenti berinovasi. Bahkan saat ini, Telkomsel sedang bertranformasi dari yang sebelumnya perusahaan telekomunikasi, kini  menjadi telco digital company.

Nah, untuk menunjukkan keseriusannya dalam bertransformasi menjadi telco digital company, Telkomsel meluncurkan berbagai produk dengan layanan digital, salah satunya yaitu by.U. yang merupakan provider serba digital pertama di Indonesia, lo. Mulai dari pemilihan paket hingga pembayaran sim card, semuanya bisa dilakukan di aplikasinya.

Telkomsel sengaja membidik pasar anak muda dalam meluncurkan produk by.U ini, karena ketergantungan anak muda yang lebih tinggi pada gadget dan memiliki sifat yang cenderung tidak mau ribet dan menyukai hal yang serba praktis.

2. Bebas milih kuota utama dan menambahkan kuota tambahan (topping) secara otomatis pada aplikasi yang diinginkan

5 Fakta Menarik by.U, Provider Serba Digital Pertama di Indonesiagadgetren.com

Saat membeli paket data, pengguna tidak bisa bebas menentukan kuota utama yang dirasa sangat sesuai dengan kebutuhannya, karena hanya bisa memilih yang tersedia di operator, yang tak jarang kurang dari yang dibutuhkan atau bahkan terlalu banyak, padahal masa aktifnya dibatasi.

Nah, dengan by.U ini, kamu tidak akan dihadapkan dengan masalah tersebut, karena kamu bisa bebas memilih kuota utama yang sesuai dengan kebutuhanmu, sekaligus menambahkan kuota tambahan atau topping, secara otomatis pada aplikasi yang diinginkan seperti Instagram, YouTube, Twitter, Facebook, Spotify, Joox, hingga Whattsap.

Menariknya lagi, kuota utama tidak dibagi-bagi untuk wilayah atau aplikasi tertentu, sehingga kamu bisa bebas menggunakannya selama 24 jam. Dikutip dari byu.id, berikut pilihan paket yang bisa kamu pilih:

  • Yang Bikin Aman: Speed 1 Mbps. Selama 7 hari ke depan, speed internetmu akan disesuaikan menjadi 1 Mbps. Namun jangan khawatir untuk main games dan streaming masih tetap aman. Untuk harganya yaitu Rp 30.000. Promo ini berlaku hingga tanggal 31 Juli 2020.
  • Yang Bikin Aman dan Nyaman: Speed 1 Mbps. Selama 30 hari ke depan, speed internetmu akan disesuaikan menjadi 1 Mbps. Namun jangan khawatir untuk bermain games dan streaming masih tetap aman. Untuk harganya yaitu Rp 100.000. Promo ini berlaku hingga 31 Juli 2020.
  • Yang Bikin Deket: 10 GB, masa aktif 1 hari dan kuota tidak dibagi-bagi (seperti pembagian aturan aplikasi, jaringan, atau wilayah tertentu), harga Rp 10.000.
  • Yang Bikin Nempel: 3 GB, masa aktif 14 hari dan kuota tidak dibagi-bagi (seperti pembagian aturan aplikasi, jaringan, atau wilayah tertentu), harga Rp 15.000.
  • Yang Bikin Nagih: 10 GB, masa aktif 30 hari dan kuota tidak dibagi-bagi (seperti pembagian aturan aplikasi, jaringan, atau wilayah tertentu), harga Rp 50.000.
  • Yang Bikin YaQueen: 23 GB, masa aktif 30 hari dan kuota tidak dibagi-bagi (seperti pembagian aturan aplikasi, jaringan, atau wilayah tertentu), harga Rp 100.000.

Nah, itu tadi pilihan kuota yang bisa kamu pilih. Untuk kuota tambahannya bisa kamu pilih setelah kamu menentukan pilihan kuota utama di atas. Setelah kuota tambahan kamu pilih, maka secara otomatis akan langsung terpakai saat kamu menggunakan aplikasi yang kamu pilih untuk kamu beri kuota tambahan tersebut. Namun jika kamu tidak menggunakan kuota tambahan, maka yang akan terpakai adalah kuota utama. 

Untuk informasi kuota tambahannya, bisa kamu cek di aplikasi by.U, yang bisa kamu instal di Play Store atau App Store  yang ada di smartphone-mu. Nah, berikut ini video tutorial cara pemesanan paket dan aktivasi by.U:

https://www.youtube.com/embed/xst2DfNX6SM

Baca Juga: 5 Hal yang Jadi Pertimbangan Milennials dan Gen Z Saat Pilih Provider

3. Bisa bebas memilih kombinasi nomor yang sesuai dengan yang diinginkan

5 Fakta Menarik by.U, Provider Serba Digital Pertama di Indonesiamix.co.id

Jika biasanya kamu hanya bebas memilih nomor sim card yang akan kamu gunakan saat membeli paket data di produk lain, maka kamu bisa mendapatkan yang lebih istimewa di by.U, yaitu bisa bebas memilih kombinasi nomor yang sesuai dengan yang kamu inginkan. Nah, untuk memilih nomor juga bisa dilakukan di aplikasi by.U juga, lo. 

4. Sinyal stabil dengan jaringan yang lebih luas hingga ke pelosok desa

5 Fakta Menarik by.U, Provider Serba Digital Pertama di Indonesiatek.id

Generasi muda sangat diuntungkan dengan zaman yang serba digital ini. Pasalnya, akan lebih mudah memiliki karir sesuai dengan passion yang dimiliki. Misalnya saja kamu ingin menjadi penulis yang sukses, namun merasa kesulitan karena tidak memiliki koneksi atau bingung dengan langkah apa yang harus kamu ambil.

Nah, dengan adanya gadget yang terkoneksi dengan internet, kamu bisa mencari tahu seputar dunia kepenulisan secara terperinci dan menemukan beragam lowongan pekerjaan yang membutuhkan skill menulis, yang tentunya bisa kamu pilih sesuai dengan passionmu.

Namun untuk bisa melakukan itu semua, tentu membutuhkan paket data dengan sinyal yang stabil dan dengan jaringan yang luas, agar nantinya bisa diakses dimana saja meski di pelosok desa sekalipun. 

Nah, dengan menggunakan by.U, kamu bisa menghilangkan kekhawatiranmu tentang sinyal dan juga lokasi kamu berada, karena produk terbaru dari Telkomsel ini memiliki sinyal yang stabil dengan jaringan yang lebih luas hingga ke pelosok desa.

Selain itu, harganya juga terjangkau dan kamu pun bisa bebas memilih kuota sesuai dengan kebutuhanmu dan  budget yang kamu miliki. Layanan yang diberikan pun 100% digital yaitu hanya melalui aplikasinya saja. Kamu dapat menggunakan semua layanannya hanya dengan menggunakan jari tanganmu, tanpa antri, dan juga tanpa ribet pastinya. Hanya di by.U kamu bisa #SemuanyaSemaunya sambil rebahan di rumah.

5. Bebas menentukan metode pembayaran dan cara pengiriman sim card

5 Fakta Menarik by.U, Provider Serba Digital Pertama di Indonesiakurio.id

Selain bebas menentukan jenis paket yang dibutuhkan dan memilih kombinasi nomor, kamu juga bisa bebas menentukan metode pembayaran sim card by.U, lo. Kamu bisa melakukannya secara digital melalui aplikasi atau membayarnya secara langsung di Indomaret.

Dikutip dari byu.id, pembayaran secara digital dapat dilakukan melalui OVO, GoPay, hingga LinkAja. Nah, setelah proses pembayaran selesai, kamu juga bebas memilih metode pengiriman sim card, yaitu diantar atau diambil sendiri. 

Jika tidak ingin diantar ke alamat rumahmu, maka kamu bisa mengambilnya sendiri di Indomaret terdekat di kotamu. Namun jika kamu minta dikirim ke alamatmu, maka sim card akan dikirim dalam jangka waktu 2 hingga 3 hari setelah proses pembayaran selesai. Wah, by.U beneran bisa bikin kamu mendapatkan kebebasan gaya hidup digital, nih!

Nah, karena semuanya serba digital, maka kamu harus memastikan jika ponselmu memiliki jaringan 2G, 3G, atau 4G.

Selain itu, karena by.U tergolong provider yang masih baru, mungkin terkadang terdapat kendala. Namun jangan khawatir karena kamu bisa mengadukan kendala yang sedang kamu alami ke costumer service yang dapat kamu akses dengan menggunakan vitur live chat yang terdapat di aplikasi dan situs resmi by.U yaitu www.byu.id, atau juga bisa di layanan pelanggan yang tersedia di media sosial by.U seperti Instagram dan Facebook. 

Baca Juga: 5 Cara Millennial dan Gen Z Ubah Hobi Jadi Penghasilan, Coba Yuk!

Eliza ustman Photo Verified Writer Eliza ustman

'Menulislah dengan hati, maka kamu akan mendapatkan apresiasi yang lebih berarti'

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya