Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Xiaomi Poco X3 Pro Adalah Smartphone Gaming Termurah

Performa buas harganya pas #IDNTimesTech

Industri game pada perangkat mobile ditandai dengan munculnya berbagai event kompetisi pada game mobile. Para produsen smartphone mulai mengambil peluang itu dan merilis berbagai gawai yang berfokus pada sektor gaming. Smartphone gaming memiliki spesifikasi yang sangat kuat dengan dihiasi berbagai fitur yang makin membuatnya terlihat eksklusif.

Tetap saja, mau seberapa meriah pun fitur yang disematkan di smartphone gaming, bagian terpenting yang jadi penentunya adalah seberapa baik performanya dalam menjalankan sebuah permainan.

Nah, untuk mendapatkan performa yang mumpuni ketika bermain game, kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena Xiaomi Poco X3 Pro punya beberapa fitur yang membuatnya sangat cocok untuk bermain game. Mau tau apa saja fiturnya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Dukungan 'Chipset Flagship' terkuat tahun lalu

5 Alasan Mengapa Xiaomi Poco X3 Pro Adalah Smartphone Gaming TermurahIlustrasi Poco X3 Pro mampu bermain Game Berat / Tipsmake.com

Faktor penentu dari performa suatu smartphone adalah chipsetnya. Xiaomi Poco X3 Pro sendiri sudah menanamkan chipset bertenaga tinggi yaitu Snapdragon 860 yang merupakan versi upgrade dari chipset flagship tahun 2019 lalu, Snapdragon 855.

Hal ini membuat smartphone ini masih bisa melibas berbagai game berat di tahun 2021 ini, termasuk game terberat di tahun 2021, "Genshin Impact". Smartphone ini bisa menjalankan game "Genshin Impact" dengan konfigurasi tertinggi di fps (frame per second) rata-rata 50fps. Lancar banget, kan?

2. Baterai berkapasitas besar

5 Alasan Mengapa Xiaomi Poco X3 Pro Adalah Smartphone Gaming Termurahilustrasi Baterai berkapasitas 5160 mAh di Poco X3 Pro / id.aliexpress.com

Performa yang kuat tetapi durasinya terlalu singkat pasti menyebalkan. Apalagi kalau diki-dikit smartphone yang kita gunakan untuk bermain sudah harus di-charge.

Untuk itu Poco X3 Pro sudah menyematkan baterai besar berkapasitas 5160mAh yang tentunya bisa membuat aktivitasmu bermain game lebih lama lagi.

Baca Juga: 5 Manfaat Gadget untuk Anak, Bisa buat Belajar dan Gak Melulu Buruk

3. Layar mumpuni dengan 'refresh rate' tinggi

5 Alasan Mengapa Xiaomi Poco X3 Pro Adalah Smartphone Gaming Termurahilustrasi Layar dengan refresh rate tinggi / id.aliexpress.com

Performa kencang memungkinkan kita bermain game dengan fps yang tinggi. Hal ini bisa terjadi jika didukung dengan kemampuan refresh rate yang tinggi juga.

Untungnya, Poco X3 Pro telah menanamkan layar IPS beresoulsi FHD+ dengan refresh rate tinggi sebesar 120hz dan touch sampling sebesar 240hz. Ini memungkinkanmu untuk menikmati visual yang lebih memuaskan berkat fps yang sudah tinggi.

4. Pengisian baterai yang cepat

5 Alasan Mengapa Xiaomi Poco X3 Pro Adalah Smartphone Gaming Termurahilustrasi Pengisian Daya Cepat / id.aliexpress.com

Dengan fitur baterai yang tahan lama, Poco X3 Pro melengkapinya dengan fitur fast charging dengan daya 33 watt yang mampu membuat gawai kamu full charge dalam waktu 60 menit saja! Praktis banget gak, sih?

5. Kapasitas penyimpanan bikin lega

5 Alasan Mengapa Xiaomi Poco X3 Pro Adalah Smartphone Gaming TermurahIlustrasi Storage Besar dengan Akses Cepat / id.aliexpress.com

Poco X3 Pro mempunyai ruang penyimpanan yang cukup besar dimana varian terendahnya saja sudah memiliki kapasitas mencapai128 gb dan varian tertingginya berkapasitas 256 gb dengan ram 8 gb. Smartphone ini juga didukung juga teknologi UFS 3.1 yang memungkinkan pemrosesan data menjadi lebih cepat.

Kamu bisa download banyak game dengan kapasitas memori sebanyak itu.

Sekian beberapa alasan yang bisa kamu pertimbangkan untuk membeli Xiaomi Poco X3 Pro ketimbang smartphone yang memang di-built up untuk kebutuhan gaming. Xiaomi Poco X3 Pro dijual dengan harga Rp3.499.000 untuk varian 6/128 GB dan untuk varian tertingginya dibanderol dengan harga Rp3.999.000 dengan konfigurasi 8/256.

Baca Juga: Mengenang Game Boy, Konsol Game Mungil Favorit Anak-anak 90-an

Fadhil13 Photo Writer Fadhil13

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya