Comscore Tracker

5 Mechanical Gaming Keyboard dari Brand Lokal, Murah dan Merakyat!

Menikmati fitur canggih tanpa menipiskan dompet

Mechanical keyboard adalah salah satu alat tempur yang wajib digunakan oleh gamer masa kini. Nuansa lampu RGB yang ditampilkan oleh keyboard jenis ini sangat menyatu dengan atmosfir di dalam game, membuat banyak orang menggemari benda ini dan bahkan mengoleksinya di rumah.

Dengan fitur yang canggih dan melimpah, tentu saja hal ini membuat mechanical keyboard menjadi benda yang cukup mahal. Bagi kalian yang ingin merasakan sensasi bermain game dengan mechanical keyboard, tidak ada salahnya untuk melihat pilihan keyboard dari brand lokal yang harganya cukup terjangkau di bawah ini.

1. Vortexseries VX5

5 Mechanical Gaming Keyboard dari Brand Lokal, Murah dan Merakyat!vortexseries.net

Vortex, brand yang tidak asing lagi di kalangan gamers Indonesia. Brand yang awalnya hanya memproduksi kursi gaming ini telah memperluas bidangnya hingga memproduksi keyboard gaming yang berkualitas namun tetap terjangkau.

Vortex VX5 adalah mechanical keyboard berukuran 60 persen yang compact dan mudah dibawa ke mana-mana. Untuk spesifikasi lengkapnya bisa dicek di bawah ini:

Size: 60%;

Switch: Outemu variasi Blue, Red, dan Brown;

Tipe: Wired;

Keyboard ini bisa kalian dapatkan dengan harga Rp350 ribu saja.

2. Vortexseries VX64 Lite

5 Mechanical Gaming Keyboard dari Brand Lokal, Murah dan Merakyat!vortexseries.net

Masih dari brand yang sama, Vortex memproduksi sebuah mechanical keyboard yang memiliki fitur yang lebih lengkap daripada VX5, yaitu Vortex Series VX64 Lite. Spesifikasinya tertera di bawah ini:

Size: 60%;

Switch: Gateron Brown Switch;

Tipe: Wired;

Varian warna: Hitam, putih, merah muda;

Walau mirip, harga yang dibanderol untuk satu keyboard ini lebih tinggi daripada VX5, yaitu Rp750 ribu.

Kenapa bisa begitu? Itu karena fitur VX64 jauh lebih melimpah. Keyboard ini sudah mendukung fitur hotswappable, yaitu fitur yang berfungsi untuk mengganti switch bawaan keyboard ini dengan mudah.

Dengan adanya kelengkapan fitur tersebut, sudah sewajarnya jika keyboard ini dihargai lebih mahal, walau tergolong masih murah untuk sebuah mechanical keyboard.

Baca Juga: 7 Keyboard Gaming Terbaik 2020 Versi CNET, Main Jadi Lancar Jaya!

3. Fantech Maxcore MK852

5 Mechanical Gaming Keyboard dari Brand Lokal, Murah dan Merakyat!facebook.com/Fantech Global

Maxcore MK852 hadir dengan fitur unik di ujung atas kanan keyboard. Bulatan scroll di pojok kanan tersebut memiliki fungsi serbaguna untuk mengatur volume atau mengatur kecerahan lampu RGB yang tidak dimiliki oleh mechanical keyboard lainnya. Untuk spesifikasi lengkapnya, bisa dilihat di bawah ini:

Size: Full size;

Switch: Outemu variasi Blue dan Brown;

Tipe: Wired;

Keyboard ini bisa didapatkan hanya dengan Rp325 ribu saja.

4. Rexus Legionare MX 3.2

5 Mechanical Gaming Keyboard dari Brand Lokal, Murah dan Merakyat!rexus.id

Siapa tak kenal Rexus? Brand ini sudah dikenal sebagai brand penghasil produk murah namun tetap menjaga kualitas dan pengalaman gaming yang diberi. Kali ini pun Rexus mengeluarkan sebuah mechanical keyboard  berukuran full size dengan tambahan palm rest. Spesifikasinya ada di bawah berikut ini:

Size: Full size

Switch: Content Blue dan Brown

Tipe: Wired

Keyboard ini memiliki palm rest yang bisa digunakan agar tangan tidak lelah ketika mengetik atau bermain game. Palm rest tersebut sudah disertai dengan magnet, sehingga tidak akan tergeser-geser dengan mudah. Keyboard ini bisa dibeli dengan harga Rp330 ribu.

5. Rexus Daxa M71 Pro

5 Mechanical Gaming Keyboard dari Brand Lokal, Murah dan Merakyat!esports.id

Keyboard ini berasal dari brand yang sama, yaitu Rexus, namun lebih terasa premium dari yang sebelumnya. Daxa M71 Pro menawarkan mechanical keyboard dengan 71 tombol disertai dengan arrow key dalam bentuknya yang mirip dengan keyboard 60 persen.

Penambahan arrow key ini menjadi jawaban bagi kalian yang menginginkan keyboard berbentuk minimalis namun tidak ingin mengorbankan tombol-tombol yang kalian butuhkan. Spesifikasi dari Daxa M71 ada di bawah berikut:

Size: 71 tombol;

Switch: Gateron Red, Blue, dan Brown;

Tipe: Wired/Wireless;

Selain bisa digunakan tanpa kabel atau wireless, keyboard ini juga mendukung fitur hotswappable, menjadikan keyboard ini layak dihargai sebesar Rp700 ribu.

 

Itulah lima rekomendasi mechanical keyboard dari brand lokal yang harganya terjangkau. Keyboard mana yang akan kalian pilih?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mechanical Keyboard untuk Menunjang Sesi Gaming

Faliqu Royan Photo Writer Faliqu Royan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya