Comscore Tracker

4 Fitur Andalan Oppo Reno 10x Zoom, Tampil Beda dari Pesaingnya

Performa, baterai hingga kualitas kameranya luar biasa

Oppo kembali mengejutkan para pecinta gadget dengan kehadiran smartphone barunya yaitu Oppo Reno 10x Zoom. Berbeda dengan seri sebelumnya, seri 10x Zoom ini setara dengan kelas flagship smartphone lainnya. Dengan chipset dan fitur-fitur kelas flagship, Oppo Reno 10x Zoom siap bertarung di kelas atas maupun mid-range.

Lalu apa saja fitur utama Oppo Reno 10x Zoom? Berikut fitur-fitur andalan yang ditawarkan Oppo Reno 10x Zoom yang siap saingi flagship lainnya.

1. Kamera sirip hiu yang berkemampuan tinggi

4 Fitur Andalan Oppo Reno 10x Zoom, Tampil Beda dari Pesaingnyaoppo.com

Oppo mendesain kamera depan milik Oppo Reno menajdi bentuk yang tidak sama seperti pada smartphone lainnya, yaitu dengan bentuk sirip hiu. Kamera ini diberi nama Pivot Rising Camera. Sirip hiu ini dapat menampung kamera depan dan flash pada bagian depan dan belakangnya. Oppo membekali Reno 10x Zoom dengan lensa selfie 16 MP. Pada bagian belakangnya terdapat 3 kamera dengan lensa utama 48 MP F/1.7, lensa ultrawide 8 MP F/2.2, lalu yang berbentuk kotak lensa periscope 13 MP F/3.0 dengan 5x kemampuan optical zoom.

Lensa periscope ini mampu menangkap gambar hingga 60x hybrid zoom, namun fitur ini hanya sekadar gimmick karena belum dapat menghasilkan hasil gambar yang jelas seperti pada optical zoom-nya. Kamera selfienya sendiri menurut halaman resmi Oppo Indonesia, memiliki ketahanan untuk membuka dan menutup lebih dari 200.000 kali dalam pemakaian normal dan telah memiliki fitur free-fall protection yang dapat menutup kameranya ketika mendeteksi adanya kejatuhan seperti pada Zenfone 6 dan OnePlus 7.

2. Desain dan bodi berkelas

4 Fitur Andalan Oppo Reno 10x Zoom, Tampil Beda dari Pesaingnya91mobiles.com

Salah satu desain yang menarik pada bodi belakang Oppo Reno 10x Zoom ini yaitu hadirnya O-dot. O-dot ini memiliki fungsi untuk perlindungan pada kamera Oppo Reno 10x Zoom ketika pengguna meletakkan smartphonenya di atas meja atau di objek yang permukaannya agak kasar yang dapat merusak lapisan lensa kamera. O-dot akan menahan atau istilahnya mengganjal smartphone ini agar kamera tidak bersentuhan secara langsung dengan objek tersebut.

Selain itu Oppo juga mendesain smartphone ini dengan sangat baik, layarnya telah didukung perlindungan Corning Gorilla Glass 6 dengan screen-to-body rasio 93,1% serta memiliki perlindungan Eye Protection Certification. Oppo menghadirkan desain bodi belakang dengan gradient-color finish. Smartphone ini hadir dengan 2 varian warna yaitu hijau (ocean green) dan hitam (jet black).

Baca Juga: 4 Smartphone Oppo dengan Kamera Berfitur OIS, Setara DSLR Lho

3. Fingerprint di bawah layar

4 Fitur Andalan Oppo Reno 10x Zoom, Tampil Beda dari Pesaingnyaandroidpit.com

Oppo Reno 10x Zoom telah menghadirkan fitur fingerprint di bawah layar yang telah ditingkatkan kecepatan dan akurasinya. Selain menggunakan sidik jari, pengamanan kunci pada smartphone ini juga menggunakan kamera selfie sebagai face detection pengguna.

4. Performa tinggi dan baterai yang besar

4 Fitur Andalan Oppo Reno 10x Zoom, Tampil Beda dari Pesaingnyabusiness-standard.com

Hadir dengan Snapdragon 855 dan RAM hingga 8GB serta didukung 256GB penyimpanan internal, pengguna tidak perlu bingung untuk kecepatan dan performa smartphone ini. Namun tidak seperti OnePlus, Oppo Reno masih menggunakan teknologi UFS 2.1 sehingga kecepatan untuk mentransfer file-file tidak secepat pada Oneplus 7 pro.

Untuk mendukung prosesor yang besar tersebut, Oppo Reno 10x Zoom hadir dengan baterai berkapasitas 4.065 mAh dengan teknologi VOOC Charge 3.0 menjadikan pengisian baterai pada smartphone ini tidak usah diragukan lagi.

Baca Juga: Ini Beda Spesifikasi OnePlus 7 Pro dan Oppo Reno, Mana Pilihanmu?

Hansel Davin Sugiarto Photo Verified Writer Hansel Davin Sugiarto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You