Comscore Tracker

5 Keunggulan OnePlus 7 Pro, Smartphone dengan Refresh Rate Tinggi

Smartphone ini spesfikasinya jempolan

Smartphone OnePlus dikenal karena harganya yang murah namun memiliki spesifikasi yang mumpuni. Bahkan smartphone tersebut dapat bersaing dengan jajaran smartphone flagship.

Seri OnePlus terbaru membawa spesifikasi dewa yang mampu bersaing di jajaran smartphone flagship seperti Samsung dengan seri S'dan Huawei dengan P30 Pro. Namun sayangnya Oneplus tidak dijual di Indonesia karena kesulitannya dalam memenuhi persyaratan TKDN. Bagi kamu yang ingin mengetahui dan membeli, berikut ulasan lengkap OnePlus 7 Pro.

1. Performa mumpuni

5 Keunggulan OnePlus 7 Pro, Smartphone dengan Refresh Rate Tinggixda-developers.com

Dengan hadirnya chip terbaru dari Qualcomm, OnePlus memercayakan performanya dengan memasukkan SoC OnePlus 7 Pro Snapdragon 855. Snapdragon 855 sendiri sampai sekarang masih menjadi chip andalan dari Qualcomm untuk lini HP flagship karena performanya yang sangat powerful dengan efisiensi baterai dalam pemakaian sehari-hari. Dengan RAM yang mencapai 12 GB serta penyimpanan internal storage yang mencapai 256 GB, OnePlus menjanjikan pengalaman yang tidak tertandingi.

2. Layar lebar

5 Keunggulan OnePlus 7 Pro, Smartphone dengan Refresh Rate TinggiInstagram mkbhd

Kenapa layar? Nilai jual utama OnePlus selain dapur pacunya yang powerful. Oneplus 7 Pro juga menghadirkan pertama di dunia Fluid Amoled dengan refresh rate sebesar 90 Hz dan QHD+ serta memiliki sistem pengamanan fingerprint yang tertanam di dalam layar. OnePlus 7 Pro dapat dikatakan smartphone futuristik yang tidak akan ketinggalan zaman.

Menurut website resmi Oneplus, fingerprint yang tersemat di dalam OnePlus 7 Pro dapat membaca sidik jari pengguna dalam 0,21 detik. Sekadar info, smartphone yang memiliki layar dengan refresh rate 90 Hz hanya dimiliki smartphone gaming seperti Asus ROG Phone, Razer Phone 2, dan Nubia Red Magic 3. Jadi OnePlus 7 Pro termasuk dalam salah satu smartphone non-gaming pertama yang menyuguhkan pengalaman berkelana dengan refresh rate sebesar itu.

Selain itu layar OnePlus 7 Pro juga memiliki lengkungan di kanan dan kirinya seperti Samsung Galaxy S10 dan S10+ serta lini keluarga S series sebelumnya. Layar OnePlus 7 Pro juga tidak terdapat poni maupun punch-hole seperti pada smartphone umumnya. Jadi bagian depan pada smartphone ini full bezeless.

Baca Juga: 4 Smartphone Ini Didukung dengan Edge Display, Tampilannya Keren Abis!

3. Daya pengisian cepat

5 Keunggulan OnePlus 7 Pro, Smartphone dengan Refresh Rate Tinggiandroidcentral.com

Dengan kapasitas baterai 4.000 mAh, pengguna OnePlus 7 Pro mengharapkan ketahanan baterai yang tidak tertandingi dari flagship lainnya. Namun kapasitas baterai yang termasuk besar tersebut dengan adanya 90 Hz refresh rate. OnePlus 7 Pro hanya memiliki ketahanan screen on time rata-rata mencapai 5-6 jam dalam pemakaian sehari-hari dengan bluetooth dan NFC dalam posisi menyala. Hasil tersebut agak mengecewakan mengingat baterai yang diusung OnePlus sangat besar dan mempengaruhi beratnya.

Namun untungnya, OnePlus memberikan teknologi warp charger  yang dapat mengisi 50% dari baterai 'jumbo' tersebut dalam 20 menit. Teknologi warp charger  merupakan penerus dari 30 Watt dash charger  dari sebelumnya yang dimiliki seri OnePlus 6 dan 6T.

4. UFS 3.0

5 Keunggulan OnePlus 7 Pro, Smartphone dengan Refresh Rate Tinggiwww.hardwarezone.co.id

Kecepatan dari OnePlus 7 Pro tidak terlepas dari teknologi terbaru yang dimilikinya dengan menyematkan UFS 3.0 alih-alih menggunakan UFS 2.1 seperti pada smartphone lainnya. UFS sendiri merupakan singkatan dari Universal Flash Storage yang dipasang pada storage smartphone. UFS nantinya berperan dalam kecepatan transfer file dan data pada smartphone maupun tablet, serta dalam membuka aplikasi serta file yang telah diunduh dalam smartphone.

5. Kamera

5 Keunggulan OnePlus 7 Pro, Smartphone dengan Refresh Rate TinggiWebsite Resmi OnePlus 7 Pro

Kamera utama pada OnePlus 7 Pro mengusung 48 MP dengan bukaan f/1.6 dilengkapi dual Optical Image Stabilization. Kemudian kamera ke-2 nya berfungsi sebagai ultra wide lens sebesar 117 derajat sehingga mampu mengambil gambar secara luas. Kamera ke-3 yang dibawakan OnePlus berfungsi sebagai 3x optical zoom untuk melihat objek dengan jarak yang jauh tanpa meng-crop hasil gambar sehingga membuat hasil jepretan zoom pada OnePlus 7 Pro lebih bagus dibangingkan dengan menggunakan digital zoom. Teknologi optical zoom ini juga dapat berfungsi sebagai kamera telephoto untuk membedakan objek jarak dekat dengan jauh, sehingga membuat hasil jepretan telephoto OnePlus 7 Pro tidak usah diragukan lagi.

Sedangkan untuk kamera selfie, OnePlus mengusung teknologi pop-up camera yang akan muncul apabila pengguna menekan tombol selfie. Teknologi ini sendiri telah diuji ketahanannya sampai 300.000 kali dan video di bawah oleh channel OnePlus sendiri, kamera pop-up yang diusung OnePlus dapat mengangkat beban yang sangat berat.

Tentunya teknologi ini telah dipikirkan untuk ketahanannya, sehingga ketika smartphone ini terjatuh, dalam tenggat waktu beberapa detik kamera selfie OnePlus 7 Pro akan otomatis menutup sendiri ketika mendeteksi adanya kemungkinan kejadian yang dapat merusak kamera tersebut dengan sensor gyroscope.

https://www.youtube.com/embed/eMhnbJ5q8aw

Baca Juga: 7 Smartphone Murah yang Tangguh, Cocok untuk Driver Ojek Online

Hansel Davin Sugiarto Photo Community Writer Hansel Davin Sugiarto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You