Comscore Tracker

5 Spesifikasi Andalan Asus Zenfone 6, Teknologi Kameranya Canggih

Teknologi kamera yang futuristik

Penerus dari Zenfone 5 yaitu Zenfone 6, telah dirilis di Valencia pada 14 Mei 2019 waktu setempat. Kali ini Asus merilis produk terbarunya di lini Zenfone dengan menghadirkan slogan Defy Ordinary. Ini menandakan bahwa produk yang dibawa Asus akan berbeda dari smartphone-smartphone pada umumnya.

Teknologi yang dibawakan oleh Asus yang menarik perhatian masyarakat sekaligus menjadi nilai jual utama yaitu flip camera. Lalu apa saja kelebihan lainnya? Berikut ulasan sepenuhnya spesifikasi Asus Zenfone 6.

1. Sistem flip camera yang tahan banting tanpa adanya fitur yang terbuang

5 Spesifikasi Andalan Asus Zenfone 6, Teknologi Kameranya Canggihistimewa

Yang menjadi perhatian utama pada smartphone ini ialah sistem kamera yang dapat diatur perputaran besar derajatnya hingga 180 derajat. Pengguna tidak membutuhkan lagi kamera pada sisi depan karena kamera akan dapat berputar hingga 180 derajat menjadi kamera selfie dengan tidak mengurangi fitur apapun seperti pada kamera utamanya. Jadi pengguna akan mendapatkan hasil yang sama seperti yang ditangkap oleh kamera belakang.

Berkat fitur ini, Zenfone berhasil mendapatkan skor DXOMARK SELFIE sebesar 98, menjadi yang nomor 1 di atas Samsung Galaxy S10+ serta Google Pixel 3. Teknologi flip camera ini juga dilengkapi dengan fitur motion tracking. Jadi pengguna tidak perlu repot-repot mengikuti objek yang hendak difoto, Zenfone 6 akan otomatis mengikuti objek tersebur berkat kamera yang dapat diatur-atur derajat perputarannya.

Pada kamera utama Asus Zenfone 6 mengusung sensor milik Sony IMX 586 seperti pada smartphone flagship pada umumnya dengan 48 MP kamera utama bukaan f/1.79 dilengkapi dengan laser autofocus. Kamera keduanya mengusung teknologi wide angle kamera yang mencapai 125 derajat dengan Real-time distortion correction. Ini artinya software Asus dapat meminimalkan distorsi yang diakibatkan karena kamera kedua nya karena fitur wide angle sehingga tidak membuat hasil jepretan foto terlihat cembung.

Asus juga menghadirkan fitur Super Night Mode yang dapat mengurangi noise dan menangkap gambar pada kondisi kurang cahaya lebih detail. Disertai dengan HDR+, Asus dapat membuat foto yang ditangkap oleh pengguna menjadi lebih menarik dengan tetap memperhatikan semua hihglight, shadows, dan detail dengan sempurna.

https://www.youtube.com/embed/ZPv9XPHMYfg

2. Baterai jumbo 5.000 mAh

5 Spesifikasi Andalan Asus Zenfone 6, Teknologi Kameranya Canggihistimewa

Seperti pada lini smartphone Max milik mereka seri sebelumnya yaitu Zenfone Zoom S (di luar negeri bernama Zenfone 3 Zoom), Asus memberikan kapasitas baterai yang tidak tanggung-tanggung, sebesar 5.000 mAh. Ketahanan baterai ini mampu membuat Zenfone 6 bertahan hingga 26 hari dengan kondisi standby di jaringan 4G serta 24 jam video playback berkualitas 1080p. Dengan baterai sebesar ini, Asus tidak lupa memberikan fitur Quick Charge 4.0 dengan 9 volt 2 Ampere yang totalnya 18 watt.

Baca Juga: 5 Smartphone Rp3 Jutaan dengan RAM 6GB Terbaik di 2019

3. OS mirip dengan Google Stock Android

5 Spesifikasi Andalan Asus Zenfone 6, Teknologi Kameranya Canggihpiunikaweb.com

Smartphone Asus dikenal dengan operating system yang banyak mengandung bloatware serta tampilan ala-ala Asus yang selama ini selalu dipertahankan. Kini Asus mendesain ZenUI 6 didukung Android Pie terlihat mirip dengan Google Stock Android tapi tidak meninggalkan  fitur-fitur Asus seperti AudioWizard, Data Transfer, Game Genie, dll. Ketika pengguna mengaktifkan Zenfone 6 pertama kali out of the box, hanya akan ada aplikasi-aplikasi bawaan Google seperti Maps, YouTube, Gmail, Chrome, dll.

4. Prosesor dan fitur setara kelas flagship

5 Spesifikasi Andalan Asus Zenfone 6, Teknologi Kameranya Canggihistimewa

Asus ingin melaju kencang dengan membekali Zenfone 6 prosesor Qualcomm SnapDragon 855 dengan RAM hingga 8 GB serta penyimpanan internal mencapai 256 GB. Asus juga tidak lupa melengkapi smartphone terbarunya ini dengan fitur NFC yang sempat hilang pada seri Zenfone 3. Dengan kombinasi prosesor dan baterai yang jumbo, tentunya pengguna tidak usah khawatir akan kehabisan baterai dan smartphone yang akan melambat jika nantinya pengguna ingin melakukan tugas yang berat pada Zenfone 6 mereka.

5. Layar tanpa notch maupun punch-hole

5 Spesifikasi Andalan Asus Zenfone 6, Teknologi Kameranya Canggihistimewa

Berkat teknologi flip camera, Zenfone 6 tidak perlu repot-repot menyediakan ruang pada layar untuk kamera selfie. Kini Asus Zenfone 6 hadir dengan nano-edge display berukuran 6,4 inchi Full HD+ layar IPS beresolusi 2340 x 1080 yang mencapai 600 nits kecerahannya jika digunakan pada lingkungan outdoor serta mendukung HDR 10 dan DCI/P3 dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 6.

Baca Juga: 6 Smartphone Memukau Ini Cocok Buat Si Pecinta Warna Ungu, Elegan!

Hansel Davin Sugiarto Photo Verified Writer Hansel Davin Sugiarto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You