Comscore Tracker

Dijual Nyaris Rp 13 Juta, Ini 5 Kelebihan Oppo Find X

Bisa jadi pertimbangan smartphone flagship nih

Jakarta, IDN Times – Oppo resmi meluncurkan Find X pada Rabu (18/7). Find X mengusung 8 GB RAM dan 256 ROM serta VOOC Flash Charging. Ponsel flagship ini tersedia dalam dua pilihan warna: Bordeaux Red dan Glacier Blue.

Indonesia menjadi negara kedua kedua di Asia Tenggara yang mencicipi ponsel ini setelah Malaysia. Sebelumnya, Oppo Find X diluncurkan di Prancis pada 19 Juni lalu dan India pada 12 Juli.

Uniknya, khusus untuk pasaran Indonesia, harga Find X lebih murah dibandingkan harga untuk pasaran Prancis dan Malaysia. Di sini, Find X dijual dengan harga Rp12.999.000. Sementara di Prancis, Oppo dijual seharga 999 Euro atau setara Rp16,8 juta dan di Malaysia dijual seharga RM3699 atau Rp13,1 juta. Adapun harga Oppo Find X yang dijual di India seharga 59.990 Rupee atau setara Rp12,6 juta. Berikut 5 fitur canggih Oppo Find X yang bisa kamu nikmati:

1. Desain panoramic arc yang keren

Dijual Nyaris Rp 13 Juta, Ini 5 Kelebihan Oppo Find XIDN Times/Helmi Shemi

Find X adalah handphone yang tanpa celah. Kamu tidak akan menemukan tombol home, speaker, lampu senter ataupun kamera. Tapi bukan berarti handphone ini tanpa kamera, hanya tersembunyi. Oppo memberi desain ini dengan sebutan panoramic arc.

Desain ini menggunakan teknologi COP flexible screen dengan rasio layar mencapai 93,8% dan luas layar mencapai masing-masing bagian sisi perangkat.

Suwanto Marketing Plan Oppo Indonesia mengklaim rasio layar Find X ini adalah yang terbesar di dunia.

“Konten penuh hingga 93,8 persen lebih dengan rasio layar paling besar di dunia,” katanya saat peluncuran Oppo di Hotel Ritza Carlton, SCBD, Jakarta.

Baca Juga: Smartphone Murah 1 Jutaan Ini Memiliki Fitur-fitur yang Mengagumkan

2. 3D stealth camera

Dijual Nyaris Rp 13 Juta, Ini 5 Kelebihan Oppo Find XIDN Times/Helmi Shemi

Satu fitur unggulan yang bisa kamu temukan di Find X ini adalah 3D stealth camera. Dengan fitur ini, kamera hanya akan muncul saat kamu mengaktifkan aplikasi kamera dan menghidupkan senter. Canggih, ya!

Kamera depan OPPO Find X sendiri memiliki resolusi 25MP dengan sensor IMX 576, sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi 16MP dan 20MP dengan sensor IMX 519+ dan IMX 376k.

Suwanto mengklaim modul ini tidak akan boros baterai karena sudah dites hingga 300 ribu kali.

“Modul ini kalau bergerak 200 kali hanya memakan satu persen baterai. Modul ini bisa tahan 4 tahun. Ini bukan maksimal, bukan minimal ketahanan,” ujarnya.

Pada Stealth 3D Camera tersebut, terdapat juga modul 3D Structured Light yang terdiri atas Flood Illuminator, Infrared Camera, Proximity Sensor, Dot Projector, Receiver, dan RGB Camera. Modul 3D Structured Light ini digunakan untuk memproyeksikan 15.000 titik di wajah pengguna dan membuat skema tiga dimensi yang pas dengan wajah pengguna.

3. Jaminan handphone tidak mudah tergores

Dijual Nyaris Rp 13 Juta, Ini 5 Kelebihan Oppo Find XIDN Times/Helmi Shemi

Ponsel canggih biasanya hanya mengusung fitur-fitur kekinian, namun kurang tahan banting. Namun kamu gak perlu khawatir terhadap Find X. Sebab ponsel ini didesain tahan jatuh. Bahkan jika ponsel terjatuh saat kamera sedang terbuka pun tidak akan menimbulkan kerusakan. Sebab, dengan sistem auto retract yang canggih, 3D stealth camera ini akan kembali ke posisi semula. Selain itu ponsel ini telah dilapisi corning Gorilla Glass 5 di depan dan belakang.

Suwanto juga mengklaim body Find X ini kuat dan solid dan tidak mudah masuk debu karena sudah pernah dites di ruangan berdebu selama 16 jam.

4. Face recognition responsif meski dalam kondisi gelap

Dijual Nyaris Rp 13 Juta, Ini 5 Kelebihan Oppo Find XIDN Times/Helmi Shemi

Find X juga memiliki sistem 3D face key dengan 15 ribu titik pengenal. Dilengkapi dengan lampu infrared, face recognition bisa membuka handphone ini meski dalam kondisi gelap.

“Lebih aman dari fingerprint. Sistem pemindaian ini nantinya akan digunakan untuk mengakses perangkat dalam waktu 0,6 detik. Rasio kesalahannya hanya mencapai 1/1.000.000, jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan pemindaian sidik jari yang mencapai 1/50.000,” ujar Suwanto.

5. Bisa buat emoji dengan wajah kamu

Dijual Nyaris Rp 13 Juta, Ini 5 Kelebihan Oppo Find XIDN Times/Helmi Shemi

Fitur menarik lainnya adalah sistem 3D beauty selfie yang bisa mengenali bentuk wajah dan ekspresi kamu. Fitur stiker omoji ini menggunakan teknologi pengenalan wajah untuk mendeteksi ekspresi wajah termasuk gerakan kepala, mulut atau hanya mengedipkan mata atau mengkrenyitkan dahi, omoji bisa mengikti ekspresi secara real time.

Kamu bisa pilih stiker omoji yang kamu suka untuk foto atau video bahkan juga bisa buat karakter omoji berupa kartun wajah yang nanti bisa dijadikan stiker, gift, video di aplikasi chat atau di sosmed.

Baca Juga: Dirilis 19 Juli, Ini Spesifikasi Ponsel Jumbo Xiaomi Mi Max 3

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You