Comscore Tracker

Mirip iPhone 7, Ini Review Terlengkap Smartphone OnePlus 5T

Jadi pengen beli gak nih?

Melansir dari Tech Radar, stok OnePlus 5 telah habis di berbagai belahan dunia. Tidak perlu berkecil hati, OnePlus telah mengatisipasi hal tersebut dengan mengeluarkan smartphone flagship terbarunya yaitu OnePlus 5T. Vendor asal Tiongkok tersebut juga memberikan nuansa bezel less yang membuat bodi ponsel seolah hanya dipenuhi layar.

Beberapa bocoran telah beredar ke publik. Hingga akhirnya OnePlus secara resmi mengungkapkannya di New York Kamis (16/11) kemarin. Penasaran? Ini bocoran selengkapnya!

1. Desain yang dipenuhi layar

Mirip iPhone 7, Ini Review Terlengkap Smartphone OnePlus 5Tmobilesyrup.com

Hadir dengan layar FHD berdiagonal 6,01 inci, 5T menjadi ponsel dengan layar terbesar yang dimiliki OnePlus saat ini. Resolusinya berukuran 1080x2160 Full HD berpanel AMOLED full optic dengan lapisan anti gores Gorilla Glass 5. Layarnya juga nyaris tanpa tepi yang membuatmu akan lebih puas bermain game, menonton film, dan membuka sosial media.

Meski begitu, otomatis ukuran ponsel juga akan lebih besar dan mungkin membuatnya kurang nyaman digenggam. 5T juga akan dilengkapi dengan fitur pengaman layaknya pada iPhone terbaru seperti pemindai sidik jari dan face unlocking. Di sisi samping ponsel ini juga memiliki slider yang mempermudah beralih profil antara silent mode, do-not-disturb, dan ring.

2. Kamera yang lebih mulus

Mirip iPhone 7, Ini Review Terlengkap Smartphone OnePlus 5Tfonearena.com

Andalan kamera ganda pada bagian belakang masih dipertahankan dengan perbaruan mode low-ligth. Sensornya sendiri masing-masing berukuran 16MP f/1.7 dan 20MP f/1.7 Kedua kamera tersebut memiliki panjang fokus 27,22mm. Kamera depannya sendiri disebut-sebut akan hadir dengan resolusi yang hampir sama yaitu 16MP.

Ponsel ini juga mendapatkan upgrade pada EIS (Electronic Image Stabilization) yang memungkinkan video pada resolusi 4K, 1080p, dan slow motion dengan lebih bersih dan stabil pada guncangan. Untuk mengakses kamera juga lebih mudah dengan hanya swipe ke atas dan bawah.

Baca juga: Noise-Masking Sleepbuds: Earphone Ajaib yang Bisa Bikin Tidur Nyenyak

3. Baterai yang kuat seharian

Mirip iPhone 7, Ini Review Terlengkap Smartphone OnePlus 5Tslashgear.com

Untuk baterai OnePlus 5T masih memiliki daya yang sama dengan OnePlus 5 yakni sebesar 3.300 mAh. Tetapi yang menarik adalah adanya teknologi Dash Charge, yang diklaim dapat kamu mainkan sehari penuh hanya dalam setengah jam pengisian.

4. Terdapat dua pilihan memori

Mirip iPhone 7, Ini Review Terlengkap Smartphone OnePlus 5Tpocket-lint.com

OnePlus 5T hadir dengan dua varian berbeda dimana masing-masingnya memiliki RAM 6GB dengan penyimpanan 64GB dan RAM 8GB dengan penyimpanan 128GB. Sangat disayangkan, ponsel ini diluncurkan dengan sistem operasi Android 7.1.1 (Nougat), meski sekarang sudah ada Android 8 (Oreo). Meski begitu, OnePlus telah mengonfirmasi bahwa update Android Oreo akan dihadirkan di awal 2018 untuk OnePlus 5T dengan versi beta.

5. Harga yang ditawarkan

Mirip iPhone 7, Ini Review Terlengkap Smartphone OnePlus 5Txda-developers.com

Harga OnePlus 5T mulai dari 499 dolar Amerika Serikat (sekitar Rp 6,7 juta) untuk model RAM 6GB dan storage 64GB. Untuk yang mencari 8GB RAM dan 128GB penyimpanan, kamu harus merogoh kocek sebesar 559 dolar Amerika Serikat (sekitar Rp 7,5 juta). Pihak OnePlus 5T mengumumkan akan merilisnya pada 21 November mendatang di Amerika Utara, Eropa dan India.

Tertarik untuk membelinya?

Baca juga: Lebih Murah! Apple Akan Rilis 3 Model Penerus iPhone X

Line IDN Times

Topic:

Just For You