Comscore Tracker

Perangkat Google Hangout Meet yang Bikin Rapat Jadi Super Nyaman

Lebih dari sekedar video conference

Semenjak peluncurannya 2015 lalu, Google berhasil merangsak masuk ke pasar korporat dengan aplikasi bernama Hangout. Tahun ini Google mengembangkan perangkat tersebut menjadi lebih lengkap bernama Hangout Meet.

Tidak sekedar aplikasi, melalui teknologi ini kamu akan dapat merasakan sensasi-sensasi dengan beberapa perangkat keren. Belum lama Google telah mengumumkan perangkat terbarunya tersebut. Penasaran dengan kecanggihannya? Simak selengkapnya di artikel ini ya.

1. Sensor kamera Huddly GO

Perangkat Google Hangout Meet yang Bikin Rapat Jadi Super Nyamantechcrunch.com

Tidak main-main, sensor kamera ini menyajikan kualitas terbaru yaitu sebesar 4K. Huddly sebagai penyedia juga tidak lupa menambahkan lensa 120 derajat. Lebih dari itu, perangkat ini dibekali teknologi machine learning yang dapat mendeteksi para peserta rapat dan melakukan framing secara otomatis.

2. Dilengkapi mikrofon canggih

Perangkat Google Hangout Meet yang Bikin Rapat Jadi Super Nyamandigitaltrends.com

Google menjamin bahwa mikrofonnya akan dapat stabil di ruangan besar dengan tahan dari gema dan noise (suara bising). Selain itu perangkat tersebut dapat menyambungkan lima komponen sekaligus pada speaker. Jadi rapat akan tetap kondusif meski memiliki ruangan yang sedikit luas dan lebar.

Baca juga: Gawat, Robot Ini Bilang Akan Hancurkan Manusia

3. Chromebox dari Asus

Perangkat Google Hangout Meet yang Bikin Rapat Jadi Super Nyamanventurebeat.com

Chromebox atau komputer mininya dari Asus CN62 juga tidak kalah canggih. Semuanya dapat kamu operasikan dengan layar sentuh MIMO Vue 10,1 inci beresolusi 1280 x 800. Perangkat ini juga ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 dan tentunya sistem operasi Chrome. Kehadiran remote device monitoring juga hadir untuk mempermudah para admin IT.

4. Harga yang ditawarkan

Perangkat Google Hangout Meet yang Bikin Rapat Jadi Super Nyamantechcrunch.com

Kamu dapat membeli paket untuk semua perangkat sekaligus. Namun Google juga mempersilahkan kamu jika ingin membeli secara terpisah. Untuk kamera, Huddly mematoknya sebesar 499 dollar Amerika Serikat atau Rp 6,8 juta. Lebih mahal, kamu bisa membawa pulang Chromebox berkisar antara 999 hingga 1.999 dollar Amerika Serikat atau Rp 13,5 juta hingga Rp 27 juta.

Untuk peserta yang tidak hadir atau sekedar menjadi rekapan, kamu akan dapat menyimpan rekaman percakapan rapat ke Google Drive melalui Hangout Meet. Dengan kapasitas 50 peserta, Meet juga dapat mengajak rekan kantor yang sedang berada di negara lain dengan hanya menghubungi nomor ponselnya.

Berminat untuk membawa ini semua ke kantormu?

Baca juga: Xperia Hello, Robot Asisten Imut & Cerdas Ciptaan Sony

 

Topic:

Berita Terkini Lainnya