Comscore Tracker

Pixelbook : Laptop Serbaguna Terbaru dari Google yang Wajib Punya

Laptop iya, tablet juga iya

Sudah lama ditunggu, kabar Google mengeluarkan laptop terbaru akhirnya terdengar juga. Produk yang juga dikenalkan bersama Pixel 2 dan Home ini diprediksi akan memiliki sesuatu yang baru. Pixelbook terbilang luar biasa karena laptop premium tersebut memadukan laptop dengan tablet.

Bagi kamu para pelajar, laptop ini akan asyik menemani pusingnya mengerjakan PR dan tugas. Pixelbook juga tak kalah asik digunakan untukmu yang sudah bekerja. Nah, di artikel ini kamu bakal menemukan review lengkapnya. Penasaran? Simak ya!

Google Pixelbook: Tanggal rilis dan harga

Pixelbook : Laptop Serbaguna Terbaru dari Google yang Wajib Punya9to5google.com

Pixelbook hanya dijual secara preorder di Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris via Google Store mulai kemarin (4/10) dan mulai dikirim 31 Oktober. Selain itu juga available di BestBuy yang totalnya berjumlah 1000 buah.

Terdiri dari tiga pilihan, yang pertama seharga $999 atau Rp 13,5 juta (Intel Core i5, 8GB RAM, 128GB SSD), kedua seharga $1,199 atau Rp 16,2 juta (Intel Core i5, 8GB RAM, 256GB SSD), dan yang terakhir $1,649 atau Rp 22,3 juta (Intel Core i7, 16GB RAM, 512GB NVMe SSD). Khusus untuk yang terakhir ini masih harus daftar waiting list. Tersedia juga Pen khusus seharga $99 atau Rp 1,3 juta.

Baca juga: Segera Rilis, Ini Ulasan Terlengkap Google Pixel 2 & Pixel 2 XL!

Google Pixelbook: Spesifikasi

Pixelbook : Laptop Serbaguna Terbaru dari Google yang Wajib Punyadailydot.com

Seperti yang disebutkan diatas Pixel terdiri dari prosesor Intel Core i5 atau i7, RAM 8GB atau 16GB dan berbagai ukuran penyimpanan. Pixel juga memiliki dua port USB-C dan jack headphone 3.5mm. Kemudian daya tahan baterai 10 jam dengan quick charge yang bisa mendapat dua jam daya hanya dalam 15 menit pengisian.

Pixelbook : Laptop Serbaguna Terbaru dari Google yang Wajib Punyaslashgear.com

Untuk pertama kalinya pula Google menghadirkan ‘Asisten’-nya dalam laptop. Assistant berguna untuk membantu penggunanya untuk memakai Pixel dengan lebih efektif. Belum lagi dengan hadirnya Pen khusus yang juga bisa dipadukan dengan Assistant. Sebagai contoh, jika menemukan suatu gambar artis tidak dikenal maka dengan hanya melingkari menggunakan Pen, Assistant langsung akan menyebutkan siapa yang ada dalam foto tersebut.

Kelebihan lain, jika kamu memiliki ponsel Pixel dan Pixelbook bersamaan. Maka Pixelbook tersebut dapat secara otomatis terhubung ke Pixel bila tidak menemukan akses internet.

Google Pixelbook: Desain

Pixelbook : Laptop Serbaguna Terbaru dari Google yang Wajib Punyaexpertreviews.co.uk

Layar Pixelbook menggunakan teknologi touchscreen dengan ukuran LCD 12,3 inci, 2400x1600, 235ppi. Semuanya dilapisi dengan Aluminium unibody dengan daya gerak 360 derajat yang hanya tersedia dalam warna silver. Dimensi secara keseluruhan 11,4 x 8,7 x 0,4 inci dengan massa berat 2,4 kilogram. Dengan sentuhan soft touch, tombol backlit dan trackpad edge-to-edge yang lumayan besar.

Google juga menjuluki laptop ini sebagai ‘4-in-1’. Itu berati Pixelbook bisa digunakan sebagai laptop atau tablet. Kemudian dua mode lainnya berfungsi menjadi tent mode dan entertainment mode seperti Surface Book dan Lenovo Yoga.

Jadi bagaimana pendapatmu tentang Google Pixelbook ini? Mau membelinya?

Baca juga: Fantastis! 10 Akuisisi Termahal yang Pernah Dilakukan Google

 

Line Ads

Topic:

Just For You

I Want More !