Comscore Tracker

8 Smartphone Ini Dibekali Fitur Dual Kamera, Lebih Asyik Buat Foto-foto!

Sedang tren juga lho, mau nabung mulai sekarang?

Gak bisa dipungkiri, industri teknologi terutama bisnis smartphone kini sudah berkembang pesat. Makin banyak inovasi yang diciptakan oleh para produsen smartphone dunia untuk menarik minat para pengguna. Salah satunya adalah inovasi berupa fitur dual kamera (belakang).

Ya, fitur tersebut sekarang memang sedang menjadi tren di kalangan para pengembang smartphone dunia. Sehingga gak heran kalau sudah banyak ponsel pintar yang telah dibekali dengan fitur idaman para penggila fotografi mobile. Berikut beberapa diantaranya.

1. iPhone 7 Plus

8 Smartphone Ini Dibekali Fitur Dual Kamera, Lebih Asyik Buat Foto-foto!stuff.tv

Baru diluncurkan beberapa waktu lalu, secara mengejutkan Apple merilis iPhone yang dilengkapi dengan fitur dual kamera. iPhone seri 7 Plus itu memang dilaporkan mengusung dual kamera yang masing-masingnya mengusung lensa khusus dengan kemampuan terbaik.

Kamera pertama dilaporkan mengusung lensa model wide angle dan satu lagi mengusung lensa model telephoto. Hasilnya, dual kamera yang diusung iPhone 7 Plus ini mampu menghasilkan efek bokeh khas DSLR dan optical zoom 2x plus digital zoom 10x. Harganya dikisaran 13 juta hingga 16 juta rupiah.

2. LG G5

8 Smartphone Ini Dibekali Fitur Dual Kamera, Lebih Asyik Buat Foto-foto!androidcentral.com

Smartphone besutan LG ini juga mengusung fitur dual kamera belakang lho! Kamera pertama dilaporkan mengusung resolusi 16MP dnegan aperture f/1.9 sedangkan kamera kedua dilaporkan mengusung resolusi 8MP dengan aperture f/2.4.

Berkat kehadiran fitur tersebut, kamera LG G5 diklaim bisa menghasilkan foto dengan efek blur atau bokeh. Selain itu, kamera smartphone ini juga diklaim mampu menciptakan foto dengan efek wide angle.

Kini smartphone flagship LG ini dibanderol dengan harga 7 juta hingga 8 jutaan rupiah.

3. Huawei P9

8 Smartphone Ini Dibekali Fitur Dual Kamera, Lebih Asyik Buat Foto-foto!cnet.com

Jajaran ponsel pintar dari Huawei ini pun juga dilaporkan mengusung fitur dual kamera layaknya iPhone 7 Plus dan LG G5. Gak tanggung-tanggung, dua kamera yang diusung Huawei P9 ini menggunakan lensa Leica SUMMARIT sebesar 12MP dan sensor piksel 1.25 mikron yang dilengkapi dengan teknologi hybrid-focus.

Asyiknya, berkat adanya dual kamera ini Huawei P9 dilaporkan bisa dipakai untuk mengambil gambar berformat RAW. Harganya pun cukup terjangkau (walau gak murah-murah banget sih sebenarnya) untuk ukuran ponsel dengan dual kamera belakang, yakni sekitar 9,8 jutaan sampai 11,2 jutaan rupiah.

4. Xiaomi Redmi Pro

8 Smartphone Ini Dibekali Fitur Dual Kamera, Lebih Asyik Buat Foto-foto!xiaomi-mi.com

Gak mau ketinggalan, pabrikan asal Tiongkok pun juga dilaporkan mengusung fitur dual kamera belakang yang masing-masing diklaim mengusung resolusi 13MP dan 5MP. Kamera dengan resolusi lensa 13MP dilaporkan dibuat oleh Sony dan ditujukan untuk menangkap gambar utama.

Sementara itu, satu kamera lagi yang beresolusi 5MP kabarnya dibuat oleh Samsung dan ditujukan untuk mengukur informasi jaarak antara kamera dan subjek foto alias depth sensing. Asyiknya, meski sudah mengusung fitur dual kamera Xiaomi Redmi Pro kabarnya hanya dibanderol dengan harga 3 jutaan rupiah.

Baca Juga: Dulu Mahal Banget, Kini 8 Smartphone Kelas Atas Ini Harganya Murah Meriah!

5. HTC One M8

8 Smartphone Ini Dibekali Fitur Dual Kamera, Lebih Asyik Buat Foto-foto!htc.com

HTC juga punya smartphone dengan fitur dual kamera yakni HTC One M8. Smartphone ini kabarnya dilengkapi dengan kamera yang masing-masing beresolusi 4MP.

Kamera bawah yang berukuran besar dilaporkan berguna untuk mengambil kelebaran gambar alias wide, sedangkan kamera atas yang ukurannya lebih kecil berguna untuk mengambil kedalaman gambar (depth). Selain itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan ukuran sensor kamera UltraPixel yang diklaim lebih besar dibandingkan ponsel pintar lain yakni 1/3inci.

Smartphone satu ini kabarnya dibanderol dengan harga 9,5 jutaan rupiah. Cukup terjangkau lah!

6. Huawei Honor 6 Plus

8 Smartphone Ini Dibekali Fitur Dual Kamera, Lebih Asyik Buat Foto-foto!pocketnow.com

Huawei pun juga punya smartphone dengan fitur dual kamera lho! Namanya adalah Huawei Honor 6 Plus.

Smartphone yang diluncurkan pada tahun 2014 ini dilaporkan mengusung dual kamera beresolusi 8MP yang telah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan Dual LED Flash. Berkat fitur dual kamera ini kabarnya hasil bidikan jadi setara DSLR lho! Asyik kan?

Fyi, harga smartphone ini pun cukup murah untuk ukuran smartphone dual kamera belakang yakni sekitar 4 jutaan rupiah.

7. LG X Cam

8 Smartphone Ini Dibekali Fitur Dual Kamera, Lebih Asyik Buat Foto-foto!fabnewz.com

Satu lagi smartphone dari LG yang mengusung fitur dual kamera, yakni LG X Cam. Ponsel pintar dari LG satu ini dilaporkan mengusung kamera belakang beresolusi 13MP dan 5MP.

Kedua kamera itu kabarnya sudah mendukung fitur Autofocus dan LED flash yang dapat kamu manfaatin untuk pencahayaan pada saat objek minim cahaya. Asyiknya, ponsel pintar ini kabarnya cuma dibanderol dengan harga 4 jutaan rupiah.

8. Huawei Honor 6X

8 Smartphone Ini Dibekali Fitur Dual Kamera, Lebih Asyik Buat Foto-foto!neurogadget.net

Smartphone terbaru dari Huawei yang baru bakal dirilis 19 Oktober dini hari alias 18 Oktober waktu Amerika ini juga mengusung fitur dual kamera. Kabarnya, resolusi dual kamera yang diusung oleh smartphone ini adalah 12MP.

Leica kabarnya kembali dipercaya menjadi pemasok lensa dual kamera smartphone ini. Keren kan?

Itulah delapan smartphone keren yang sudah mengusung fitur dual kamera (belakang). Adakah dari kedelapan smartphone tersebut yang menarik menurutmu?

Baca Juga: Riwayat Samsung Galaxy Note 7 Sudah Tamat, Ini Smartphone Keren Penggantinya!

Topic:

Berita Terkini Lainnya