Comscore Tracker

Google Sesumbar Fitur Kamera Pixel Terbaik di Dunia. Coba Kita Buktikan!

Cek sama-sama yuk!

Seperti diketahui, Google sudah resmi memperkenalkan smartphone terbaru besutannya, Pixel. Smartphone yang hadir dengan dua varian, yakni Pixel dan Pixel XL ini diklaim punya kemampuan kamera mumpuni. Bahkan, Google pun gak segan-segan sesumbar kalau fitur kamera dari Pixel serta Pixel XL memang yang terbaik di dunia.

Nah, kamu setuju gak dengan pernyataan Google ini?

Google Sesumbar Fitur Kamera Pixel Terbaik di Dunia. Coba Kita Buktikan!theverge.com

Nampaknya 'kecongkakan' Google ini beralasan lho. Pasalnya, situs uji kualitas kamera DxOMark memang mengakui jika kamera dari duo Pixel memang terbaik. Bahkan, skor akhir uji kamera dua ponsel ini cukup tinggi jika dibanding dengan skor akhir uji kualitas kamera dari iPhone 7, Samsung Galaxy S7, maupun HTC 10 yang selama ini selalu ada di posisi teratas.

Kok bisa sih smartphone dengan resolusi kamera 12MP ini dianggap terbaik?

Google Sesumbar Fitur Kamera Pixel Terbaik di Dunia. Coba Kita Buktikan!

Ya, meski cuma mengusung resolusi 12.3MP kamera Pixel memang bisa hasilkan foto dengan kualitas terbaik. Ya, kamera ini dilaporkan bisa menampilkan foto dengan tingkat noise alias bintik yang relatif lebih rendah di semua kondisi cahaya.

Hal tersebut kabarnya gak cuma karena sensor saja, tapi juga karena lensa diafragma f/2.0 yang punya kelebihan bisa membuka lebih cepat dan responsif ketimbang kamera smartphone lainnya.

Baca Juga: Google Perkenalkan Smartphone Baru, "Pixel". Apa Bedanya dengan Nexus?

Selain itu, ada juga fitur video stabilization yang bekerja dengan mengambil data sebanyak 200 kali per detik dari gyroscope smartphone untuk mengompensasi goyangan. Bahkan nih, teknologi yang diusung sama kamera Pixel tersebut juga dapat mengurangi efek rolling shutter yang biasa kamu temui di ponsel-ponsel pintar serupa.

Keren gak?

Gara-gara teknologi itulah kamera Pixel bisa lebih unggul ketimbang Samsung Galaxy S7

Google Sesumbar Fitur Kamera Pixel Terbaik di Dunia. Coba Kita Buktikan!t3.com

Iya, gara-gara teknologi solid yang diusungnya jadilah kamera Pixel dan Pixel XL ini mendapat nilai paling tinggi di uji DxOMark. Coba aja lihat, perbandingan hasil bidikan kamera Pixel dan Samsung Galaxy S7 ketika dipakai untuk membidik objek di luar ruangan.

Google Sesumbar Fitur Kamera Pixel Terbaik di Dunia. Coba Kita Buktikan!dxomark.com

Dari gambar tersebut, jelaslah kalau foto hasil bidikan Pixel memang lebih bagus ketimbang foto hasil bidikan dari Samsung Galaxy S7. Foto lebih bagus dan detail, serta warna yang dihasilkan pun juga lebih natural.

Begitu juga perbandingan foto hasil bidikan antara Pixel, HTC 10, Samsung Galaxy S7, dan Sony Xperia.

Google Sesumbar Fitur Kamera Pixel Terbaik di Dunia. Coba Kita Buktikan!dxomark.com

Di gambar tersebut, nampak kalau foto hasil bidikan kamera Pixel nampak lebih natural dan minim noise (meski diambil dari jarak yang cukup jauh dan zoom in). Meski perlu diakui sih, soal terang foto hasil bidikan Samsung Galaxy S7 jauh lebih unggul ketimbang foto hasil bidikan kamera Pixel maupun kamera smartphone lainnya.

So guys, dari hasil uji DxOMark di atas sah-sah saja dong kalau Google sesumbar soal kamera Pixel yang dianggap paling bagus dan punya kualitas terbaik ketimbang kamera lainnya! Masih perlu bukti lagi?

Baca Juga: Adu Kamera: Samsung Galaxy Note 7 Justru Menang Telak dari iPhone 7 Plus!

Topic:

Just For You