Comscore Tracker

6 Games Ini Digunakan untuk Merekrut Orang Masuk Militer, Berani Main?

Kamu mau coba?

Tahukah kamu, ternyata games tidak hanya bisa digunakan untuk hiburan atau melepaskan penat saja loh! Di beberapa negara dan organisasi, games justru dipakai untuk merekrut orang masuk militer.

Seperti dilansir oleh Destructoid.com, beberapa games diyakini bisa menjadi alat perekrut terbaik setelah peserta menjalani serangkaian tes standar militer. Yuk simak dan coba mainkan games ini segera!

1. Operation Sleeper Shark

6 Games Ini Digunakan untuk Merekrut Orang Masuk Militer, Berani Main?2.bp.com

Games satu ini kabarnya dipakai Angkatan Laut Amerika Serikat untuk merekrut anggota baru. Bagi siapa saja yang bisa menyelesaikan games bergenre kriptografi ini maka dipastikan bakal bisa masuk Angkatan Laut Amerika Serikat dengan mudah. Pasalnya setelah menyelesaikan rangkaian games, pemain bakal mendapat pengharagaan dan sertifikat yang bisa dipakai untuk syarat masuk AL Negara Paman Sam tersebut.

2. Spacewar

6 Games Ini Digunakan untuk Merekrut Orang Masuk Militer, Berani Main?2.bp.com

Games ini dipakai Pentagon (julukan untuk pusat militer Amerika) untuk merekrut orang masuk militer. Games yang dikembangkan oleh peneliti asal MIT pada tahun 1962 ini bakal mengajak para calon angkatan laut untuk mengemudikan dua buah pesawat luar angkasa dan menembak para musuh dengan misil-misil yang dimiliki.

3. Battlezone

6 Games Ini Digunakan untuk Merekrut Orang Masuk Militer, Berani Main?sector7e.com

Di tahun 1980, Amerika Serikat juga menggunakan games bernama Battlezone untuk merekrut orang masuk militer. Uniknya, angkatan militer Amerika sampai membangun dua prototipe tentara Battlezone ke dunia nyata untuk berkolaborasi dengan tentara mereka di masa depan.

Baca Juga: Kembali ke Masa Lalu, Inilah 6 Game Terkeren yang Gunakan Konsep Waktu

4. America Army: Proving Ground

6 Games Ini Digunakan untuk Merekrut Orang Masuk Militer, Berani Main?cramgaming.com

Games ini juga digunakan oleh militer Amerika Serikat untuk merekrut orang yang berkeinginan masuk menjadi anggota kesatuan. Games yang dikembangkan pada tahun 2002 ini dikhususkan untuk merekrut tentara keamanan. Games akan diberikan setelah para calon selesai mengikuti serangkaian tes standar kemiliteran.

5. Full Spectrum Warrior

6 Games Ini Digunakan untuk Merekrut Orang Masuk Militer, Berani Main?hkgames.org

Di tahun 2004, pemerintah Amerika Serikat diketahui mengembangkan games ini untuk merekrut orang masuk militer bersama pengembang games konsol Pandemic Studios. Games ini secara khusus dipakai merekrut tentara Angkatan Darat Amerika Serikat. Selain itu, games ini juga digunakan untuk memperkuat nilai-nilai dan pelatihan Angkatan Darat.

6. Jietai Collection

6 Games Ini Digunakan untuk Merekrut Orang Masuk Militer, Berani Main?hkgames.org

Selain Amerika Serikat, militer Jepang ternyata juga menggunakan games untuk merekrut anggota baru. Negara berjuluk Sakura itu menggunakan games bernama Jietai Collection di mana para calon anggota militer bakal diminta untuk menyelesaikan beberapa misi berlatar belakang wilayah darat, laut, dan udara. Setiap calon anggota yang bisa menyelesaikan games ini, maka akan dipertimbangkan masuk militer Jepang.

Gimana kamu tertarik main games keren ini? Siapa tahu setelah main games ini, kamu bisa langsung jadi anggota militer.

Baca Juga: We Want It, 7 Game SEGA yang Perlu Diremake atau Diremaster Segera!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You