Comscore Tracker

5 Smartphone Dual Kamera Alternatif Samsung Galaxy Note 8

Harganya ramah di kantong mahasiswa!

Minggu ini, Samsung tengah jadi perbincangan. Pasalnya, pabrikan asal Korea Selatan itu baru saja merilis smartphone baru Galaxy Note 8. Smartphone yang jadi penerus seri Galaxy Note 7 tersebut, digadang-gadang akan jadi smartphone pilihan tahun ini karena mengusung fitur yang sangat digemari pengguna saat ini yaitu dual kamera. 

Meski begitu, bisa dibilang harga yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Note 8 ini kurang terjangkau. Terutama oleh masyarakat kelas menengah dan mahasiswa yang pengen bergaya. Namun gak perlu bersedih, meski nanti saat benar-benar sudah dijual kamu gak bisa membelinya ada lho beberapa smartphone dengan konsep dual kamera yang layak dijadikan alternatif. 

Mau tahu apa saja? Simak langsung di bawah ini. 

1. Xiaomi Mi 5X. 

5 Smartphone Dual Kamera Alternatif Samsung Galaxy Note 8mi.com/mi5x

Smartphone alternatif pertama untuk kamu yang mungkin gak bisa beli Samsung Galaxy Note 8 adalah Xiaomi Mi 5X. Secara spesifikasi dapur pacu mungkin gak seimbang sih, tapi kalau yang kamu butuhin kamera dengan konsep dual saja maka smartphone ini bisa jadi pilihan. 

Xiaomi Mi 5X ini dilengkapi dengan kamera ganda beresolusi 12MP dengan dual lensa. Satu lensa model wide dengan aperture f/2.2, sedangkan lensa lainnya mengusung model short tele dengan aperture f/2.6 yang cocok untuk menjepret foto portrait. Kamera ganda milik Xiaomi Mi 5X ini juga sudah dibekali dengan focal length 26mm dan OIS untuk lensa wide angle dan 52mm untuk lensa short tele.
 
Dijamin, gak kalah deh hasil jepretan smartphone 3 jutaan rupiah ini dengan Samsung Galaxy Note 8 yang dibanderol 14 jutaan rupiah. 

2. Asus Zenfone 4. 

5 Smartphone Dual Kamera Alternatif Samsung Galaxy Note 8techinstyle.asus.com

Smartphone selanjutnya yang bisa jadi alternatif Samsung Galaxy Note 8 adalah Asus Zenfone 4. Smartphone baru buatan Asus ini juga mengusung kamera dual berkualitas, tapi dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni 5,3 jutaan rupiah saja. 

Sama seperti Xiaomi Mi 5X, secara spesifikasi dapur pacu sih Asus Zenfone 4 memang gak bisa disamaain dengan Samsung Galaxy Note 8. Namun, kalau kualitas kamera gandanya sih gak kalah deh. Soalnya, si Asus Zenfone 4 memang sudah dibekali dengan kamera belakang ganda dengan masing-masing resolusi 12MP dan 8MP. 

Lensa yang digunakan pun ada dua dengan spesifikasi satu wide dan satu lagi super wide angle dengan aperture f/1.8, OIS, PDAF serta LED Flash. Mengapa kami bisa bilang kualitas hasil jepretan Asus Zenfone 4 gak bakal kalah dari Samsung Galaxy Note 8? Hal ini karena lensa yang digunakan adalah buatan Sony dengan seri IMX362 yang sudah terbukti kualitasnya. 

Baca juga: Samsung Galaxy Note 8 Resmi Rilis, Ini 'Bawaan' Spesialnya

3. OnePlus 5.

5 Smartphone Dual Kamera Alternatif Samsung Galaxy Note 8digitaltrends.com

Selanjutnya, ada OnePlus 5 yang bisa jadi smartphone alternatif jika kamu nanti pengen banget punya smartphone semacam Samsung Galaxy Note 8 tapi duitnya gak cukup. Mengusung kamera ganda, OnePlus 5 cuma dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni 6,4 juta rupiah saja. 

Sama dengan Samsung Galaxy Note 8, OnePlus 5 memang mengusung kamera ganda di bagian belakang. Satu kamera memiliki lensa dengan sudut pandang wide-angle beresolusi 16MP dan aperture f/1.7. Sementara itu, kamera satunya mengusung lensa telephoto dengan aperture f/2.6 dan resolusi 20MP. Cukup kece kok untuk foto-foto. 

4. Coolpad Cool Dual. 

5 Smartphone Dual Kamera Alternatif Samsung Galaxy Note 8mobilenapps.com

Smartphone Coolpad Cool Dual juga bisa jadi alternatif buat kamu yang ngebet pengen beli Samsung Galaxy Note 8, tapi budgetnya gak kesampaian. Cuma 3,2 jutaan rupiah saja, si Coolpad Cool Dual ini menawarkan kamera ganda dengan resolusi kamera masing-masing 13MP. 

Kamera ganda di bagian belakang smartphone ini terbagi atas lensa wide dan tele yang sudah dibekali dengan aperture f/2.0, PDAF dual-LED flash dan sejumlah fitur menarik lainnya. Kendati pasti gak semulus jepretan Samsung Galaxy Note 8, tapi bisalah memuaskan hasratmu memiliki smartphone dengan konsep kamera ganda. 

5. Xiaomi Mi 6.

5 Smartphone Dual Kamera Alternatif Samsung Galaxy Note 8techcrunch.com

Sebagai penutup, smartphone buatan Xiaomi kembali bisa kamu jadikan alternatif Samsung Galaxy Note 8. Adalah Xiaomi Mi 6 yang bisa dijadikan pilihan, karena mengusung kamera ganda berkualitas yang gak kalah kecenya jika dibanding Galaxy Note 8. Harganya pun terjangkau yakni di kisaran 5 jutaan rupiah saja.  

Mengusung resolusi masing-masing 12MP, smartphone Xiaomi Mi 6 ini dibekali dengan dua lensa. Di mana satu merupakan lensa wide-angle dan satu lagi lensa telephoto. Menariknya, dua lensa itu didukung juga dengan fitur tambahan yang bisa bikin hasil jepretan kamera Xiaomi Mi 6 jadi memukau seperti 10x digital zoom, 2x optical zoom dan 4-axis Optical Image Stabilization alias OIS.

Keren-keren kan smartphonenya? Cocok deh dijadikan alternatif kalau-kalau kamu nanti gak punya banyak budget untuk beli Samsung Galaxy Note 8. 

Baca juga: 5 Fitur Spesial yang Cuma Hadir di Samsung Galaxy Note 8 

Topic:

Berita Terkini Lainnya